5 Destinasi Favorit di Sulawesi Tenggara

Pulau Labengki

Provinsi Sulawesi Tenggara(Sultra) memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut kamu kunjungi. Minat wisatawan mancanegara berlibur ke Sulteng selalu meningkat. Keindahan alamnya memesona, dan memikat hati.

Pesona tempat wisata disini selalu bikin rindu dan ingin terus datang kembali. Dijamin bikin terpana dan kepincut. Potensi dan minat kunjungan wisatawan asing berlibur, animonya begitu besar.

Redaksi membahas 5 tempat favorit dan terindah di Sultra. Diantaranya: Air Terjun Moramo, Taman Nasional Wakatobi, Danau Biru, Pulau Labengki serta Pantai Nambo. Kelima destinasinya, disuguhi tampilan google map. Nggak usah lama-lama, apa aja lokasinya itu, let’s go!

1. Air Terjun Moramo.

Tampak jelas visual dari jepretan fotografer Rahmadladae, dalam postingan di akun instagram, ia memang berbakat. Dan ternyata punya kebisaan lain, netizen yang bernama Rahmadladae, juga seorang Director, Graphic Design dan ahli menggunakan DJI Drone Pilot. Langsung aja lihat jepretan fotonya saat berlibur ke Air Terjun Moramo.

Sulawesi Tenggara punya banyak tempat wisata, ada wisata pantai, bahari maupun pegunungan, dan tentunya nggak kalah indah dengan tempat wisata dari daerah-derah lain. Satu yang unik dan jadi rekomendasi adalah wisata air yang menyegarkan. Berlibur ke Air Terjun Moramo. Dijamin asik dan keren!

Tempat wisata yang indah, dan air terjun Moramo, berbeda dari air terjun kebanyakan. Tingginya 100an meter. Berundak-undak dan jadi daya tarik tersendiri dan ini istimewanya. Berundak, dengan lebih dari 7 buah undakan besar dan 60 undakan kecil. Ada beberapa kolam yang dangkal. Cocok untuk tempat pemandian dan berendam. Banyak wisatawan berlibur ke Air Terjun Moramo. Mereka takjub melihat air terjun Moramo.

2. Taman Nasional Wakatobi.

Tempat wisatanya bagaikan surga. Begitu indah dan eksotik. Kita sebagai anak bangsa layak berbangga diri. Pesona alam disini luar biasa. Buat kamu yang suka diving, bawah laut disini paling indah di dunia. Karenanya, wisatawan asing, banyak berlibur ke Taman Nasional Wakatobi. Terletak di Kabupaten Wakatobi, Provinsi Sulawesi Tenggara, Indonesia.

Netizen Eviezah dalam postingan video di instagram tulis caption, “Wakatobi surganya para diving,” katanya.

View this post on Instagram

Wakatobi surganya para diving

A post shared by Evie Zah (@eviezah) on

Ibu kota Wakatobi adalah Wangi-Wangi. Secara astronomis, Kabupaten Wakatobi berada di selatan garis khatulistiwa dan seperti daerah lain di Indonesia, Wakatobi punya dua musim, musim hujan dan musim kemarau. Pemerintah menetapkan kawasan ini sebagai lokasi konservasi laut yang dilestarikan. Ditetapkan sebagai Taman Nasional Wakatobi pada tahun 1996, dengan total area seluas 1,39 juta hektar.

3. Danau Biru.

Lokasinya terletak di Desa Walasiho, Kecamatan Wawo, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara. Danau ini, sangat istimewa dan bikin kamu berdecak kagum. Danaunya benar-benar bewarna biru. Berdiameter cuma 164-an meter, rasa air danau ini, payau dan airnya, wouw, dingin banget.

Tsandi Rizal Adi Pradana, akrab dikenal sebagai Rizal Armada, vokalis dari grup musik Armada, tertangkap dalam jepretan foto. Ia memposting kebahagiaan saat ia berlibur ke Danau Biru. Lihat aja fotonya, yuk!

Kedalaman danau cuma 7 meter, jika kamu snorkling spesies ikan, di dasar danau akan bisa terlihat jelas. Perjalanan menuju ke lokasinya, harus menaiki tangga-tangga kecil. Saat berada di Danau Biru, kamu disambut dengan pemandangan air yang sebening kaca.

Sayang dilewatkan bila tidak berendam. Bermain air di Danau Biru. Sensasi airnya dingin bukan main, tetapi kamu tetap merasakan kesejukan saat berenang. Keheningan dan kedamaian maupun ketenangan berlibur di Danau Biru, adalah rasa lain yang kamu dapatkan saat berwisata air.

4. Pulau Labengki.

Bukan rahasia umum bahwa Pulau Sulawesi yang begitu luas punya wilayah perairan yang indah dan menawan. Keindahan pulau terbentang dalam banyak hamparan. Ada pulau-pulau kecil yang masih perawan dan begitu menawan mata. Dan wajib untuk kamu jelajahi, kunjungi dan berlibur ke Pulau Labengki.

Redaksi memberikan rekomendasi silahkan berlibur ke pulau indah, Pulau Labengki terkenal dengan sebutan Raja Ampatnya Sulawesi.

Saksikan keseruan pembawa acara tv untuk salah satu olahraga terkenal di tanah air, siapa yang nggak kenal Darius Sinathrya. Ia membagikan postingan di instagram saat berlibur bersama Donna Agnesia. Dunia serasa milik kebahagiaan mereka berdua. Bikin baper, kayak apa sih? Tonton aja videonya, yuk!

Lokasi wisatanya berada di Kecamatan Lasolo Desa Labengki Kabupaten Konawe Utara, Provinsi Sulawesi Tenggara. Nama Pulau Labengki mungkin aja, terasa asing bagi sebagian orang. Mengingat wisatawan yang berlibur dan datang, kebanyakan dari turis.

Wisatawan lokal yang berlibur merogoh kocek harus lumayan, liburan ini mirip private holiday. Kamu seperti berada di negeri yang hilang, ada di negeri baru dan begitu indah. Surganya buat pecinta adventure yang memesona dan eksotik, berliburlah ke Pulau Labengki. Pemandangannya, nggak bisa dilukis dengan kata-kata. Keren, keren, keren, OMG!

5. Pantai Nambo.

Kota Kendari sebagai salah satu kota yang terletak di pinggir laut, dan menawarkan banyak destinasi favorit yang wajib dikunjungi. Salah satunya, yuk berlibur ke Pantai Nambo.

Jepretan foto kebahagiaan, terlihat jelas dalam keceriaan di wajah keempat gadis berlatar Pantai Nambo. Mereka berpose kekinian sambil berlari kecil membelakangi pantai. Netizen suciarini_uchy mengunggah ke dalam media sosial instagram miliknya. Tersenyum-senyum dan terlihat bahagia saat menikmati liburan di Pantai Nambo.

Lokasi Pantai Nambo terletak di Kelurahan Nambo, Kecamatan Abeli, Kabupaten Kendari, Provinsi Sulawesi Tenggara dan berjarak sekitar duabelas kilometer dari pusat Kota Kendari.

Pantainya punya keistimewaan, hamparan pasir putih membentang lebih dari 300 meter. Pantai Nambo merupakan salah satu pantai paling favorit disini. Destinasi satu ini nggak asing lagi bagi wisatawan dan menjadi destinasi paling favorit di Kota Kendari. (Dian/Erwin)

Erwin Herlambang


[sticky_in_grid]

Tentang Kami

Beautiful Indonesia | Happiness Anywhere & Everywhere
Contact Editorial: redaksi@pariwisataindonesia.id




Berlangganan