Amanjiwo, Penginapan Unik Menyerupai Candi

Pariwisata Indonesia, Amanjiwo Resort Mewah Unik Menyerupai Candi
Amanjiwo Resort, penginapan mewah nan unik menyerupai candi. (Foto: Media PI/Dok.IG.@amanjiwo)

PariwisataIndonesia.ID – Resort atau hotel kini tak hanya jadi tempat menginap bagi traveler saat plesiran ke suatu tempat. Lebih dari itu, ada banyak resort atau hotel unik yang menawarkan pengalaman menginap yang berbeda seperti halnya penginapan mewah satu ini.

Salah satunya, seperti Amanjiwo Resort ini adalah penginapan mewah yang terletak di Majaksingi, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, yang bisa jadi pilihan seru saat plesiran ke Borobudur.

Penginapan mewah satu ini sangat dekat dengan situs wisata Candi Borobudur atau sekitar 3,5 km saja. Jika anda berangkat dari kota Yogyakarta, dari pilihan rute ini memakan waktu tempuh kurang lebihnya 1 jam.

Penginapan Unik Berbentuk Candi

Selain lokasinya dekat dengan salah satu ikon wisata sejarah terpopuler di Indonesia, Amanjiwo juga ‘lahir’ dari rancangan arsitektur kenamaan Ed Tuttle. Ciri khas penginapan ini adalah bentuknya yang mirip seperti candi.

Tak sekedar bentuknya saja yang unik, warna bangunannya pun didominasi warna terang dari batu gamping alami dengan detail kayu berwarna hangat dan batu hitam.

Di dalam penginapan, terdapat sebuah stupa dari batu lokal bernama Batu Paras Yogyakarta. Suasana perkampungan Jawa di resort mewah ini sangat kental dikarenakan adanya dinding-dinding besar yang mengapit jalan menuju kamar.

Ragam Kamar dan Fasilitas yang Ditawarkan

Amanjiwo Resort menyediakan lima jenis kamar, di antaranya Garden Pool Suite, Garden Suite, Borobudur Suite, Borobudur Pool Suite, dan Dalem Jiwo Suite.

Fasilitas yang disediakan di setiap kamar, seperti tempat tidur, WIFI, pendingin ruangan, sofa, kursi, meja, minibar, dan kamar mandi terbuka yang dilengkapi dengan bathtub serta disertai perlengkapan mandi yang begitu luks.

Lalu, terdapat jendela besar yang menghubungkan kamar dengan kolam renang pribadi. Namun, kolam renang pribadi hanya tersedia dalam jenis kamar Dalem Jiwo, Borobudur Pool, dan Garden Pool Suite.

Struktur setiap kamar di Amanjiwo Resort terdiri dari dinding yang terbuat dari batuan kapur, atap yang berbentuk kubah, empat pilar yang mengelilingi tempat tidur, dan lantai yang terbuat dari marmer. Suasana kamar seperti kamar-kamar Jawa pada umumnya namun lebih modern.

Sementara, fasilitas luar kamar Amanjiwo Resort menawarkan sebuah perpustakaan yang dapat digunakan untuk mempelajari sejarah Candi Borobudur dan galeri seni.

Kemudian, terdapat pula kolam renang besar yang menawan disebutnya sebagai Danau Hijau yang di sekitarnya terdapat kursi-kursi panjang. Selain itu, terdapat juga pusat kebugaran, lapangan tenis, dan restoran berarsitektur neo-klasik yang menawarkan makanan khas Eropa dan Indonesia.

Di penginapan mewah ini, para tamu tidak hanya disuguhi fasilitas yang unik dan menakjubkan, tetapi pemandangan alam dari Gunung Merapi dan Merbabu juga siap untuk memanjakan mata anda.

Nikmati fasilitas lainnya yang terdapat di Amanjiwo, seperti layanan tur Sunset Borobudur. Tur ini mengajak para tamu untuk menikmati pemandangan sunset di Candi Borobudur.

Tarif menginap di Amanjiwo Resort, harganya ditaksir Rp 13 jutaan per malam. Resort mewah ini termasuk dalam deretan top list yang paling diunggulkan tak hanya di Indonesia, bahkan sudah mendunia, juga merupakan 1 dari 31 resort, hotel, dan kediaman pribadi yang tersebar di 20 negara milik Aman Group.

Malah kabarnya, resort ini juga menyediakan layanan antar-jemput tamu VIP tidak hanya dengan mobil pribadi, melainkan juga dengan helikopter dan pesawat pribadi dengan tingkat keamanan yang tinggi.

Pasangan selebriti populer seperti David Beckham beserta keluarga dan Richard Gere pernah pula menginap di tempat ini, makin penasaran dengan apa yang ditawarkan Amanjiwo?

Yuk, temukan informasi selengkapnya dengan mengunjungi www.aman.com.

Penulis  :  Mohamad Fadel, Kumparan.com
Editor     :  Soetardjo

× Hubungi kami