Besok! Diuji Coba Buka Kembali, Ini Pesan Dirut Taman Impian Jaya Ancol

umi kalsum founder dan ceo media pvk grup,ATURAN PEMBUKAAN PARIWISATA DI DKI SAAT PPKM LEVEL 3,BERITA KEMENPAREKRAF,BERITA PARIWISATA DI INDONESIA,BERITA TAMAN IMPIN JAYA ANCOL,CHSE,DIREKTUR UTAMA PT TAMAN IMPIAN JAYA ANCOL TEUKU SAHIR SYAHALI,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Taman Impian Jaya Ancol

PariwisataIndonesia.ID – Taman Impian Jaya Ancol tengah bersiap untuk dibuka kembali setelah ditutup sementara pada 24 Juni karena kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Dalam keterangan resminya, objek wisata yang terletak di Jakarta Utara dikabarkan akan melakukan uji coba Protokol Kesehatan (Prokes) pada 10 September 2021.

Baca juga :  10 Aturan DKI saat PPKM Level 3 yang Berlaku hingga 13 September, Mall dan Resto Diizinkan sampai Pukul 21.00 untuk Bioskop?

Ancol menjadi salah satu dari 20 destinasi wisata yang direkomendasikan beroperasi kembali dalam uji coba pembukaan kawasan rekreasi, berdasarkan Keputusan Gubernur (Kepgub) Nomor 1072 Tahun 2021 tentang PPKM Level 3 yang ditandatangani oleh Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pada 6 September 2021.

Baca juga :  Disparekraf DKI Sosialisasikan Aplikasi PeduliLindungi ke Restoran Hingga Kafe

Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali mengaku telah melakukan berbagai persiapan mulai dari peningkatan Prokes berbasis Cleanliness, Health, Safety, dan Environment (CHSE) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) hingga penggunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Taman Impian Jaya Ancol sebagai salah satu dari 20 destinasi wisata yang mendapatkan rekomendasi dibuka kembali dalam uji coba tahap pertama. Kami menyambut baik keputusan tersebut,” kata Teuku melalui keterangan tertulisnya, pada Kamis (9/9).

Baca juga :   Pihak Jakpro Infokan “JIV” Dibuka Kembali, Ini Syarat Pengunjung Masuk

Nantinya, pengunjung yang akan melakukan rekreasi ke Ancol wajib melengkapi dirinya dengan aplikasi PeduliLindungi.

Mengingat, manfaat dari aplikasi ini berfungsi sebagai proses screening awal untuk menerapkan testing, tracing, treatment (3T). Untuk itu, pengunjung yang diperbolehkan masuk ke kawasan Ancol, selain berusia di atas 12 tahun, juga wajib sudah divaksinasi minimal dosis pertama.

Sembari menunggu keputusan beroperasi kembali, manajemen Ancol terus melakukan komunikasi serta koordinasi dengan pihak terkait dalam hal ini Perhimpunan Usaha Taman Rekreasi Indonesia (PUTRI), Kemenparekraf dan Disparekraf DKI agar saat diizinkan dibuka kembali, sudah siap secara standarisasi CHSE dan berbasis aplikasi PeduliLindungi.

Untuk melakukan pengawasan dan pemantauan secara konsisten selama beroperasinya kawasan rekreasi Ancol, Manajemen akan menurunkan petugas yang bertindak sebagai satgas yang berpatroli di kawasan Ancol.

Dipastikan bahwa seluruh unit rekreasi Taman Impian Jaya Ancol seperti Dunia Fantasi, Ocean Dream Samudra, Sea World Ancol, dan Allianz Ecopark sudah dilengkapi dengan sertifikat CHSE, termasuk sejumlah restoran yang ada di dalamnya. Seluruh karyawan dan petugas di Taman Impian Jaya Ancol juga sudah 100% divaksin.

“Kami berharap proses uji coba dibukanya kawasan rekreasi dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang sudah rindu liburan di Taman Impian Jaya Ancol. Untuk itu marilah kita disiplin menerapkan protokol kesehatan dengan baik agar aktivitas liburan menjadi aman dan menyenangkan” ucapnya. (B3b3n)