Duet Sandi-Rhoma, Raja Dangdut Indonesia Siap Kobarkan Lawan Covid19 dan Bangkitkan Ekonomi

umi kalsum founder dan ceo media pvk group,BERITA KEMENPAREKRAF,DUET SANDI-RHOMA,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF (MENPAREKRAF) SANDIAGA UNO,PARIWISATA INDONESIA,RAJA DANGDUT INDONESIA SIAP KOBARKAN LAWAN COVID19 DAN BANGKITKAN EKONOMI,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Menparekraf Sandiaga Uno disambut Raja Dangdut Indonesia Rhoma Irama di kantor FAHMI TAMAMI, Rabu (21/7) / Foto tangkapan layar instagram sandiuno (kompilasi)

PariwisataIndonesia.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kabarekraf), Sandiaga Salahuddin Uno menyambangi kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Forum Silaturrahmi Ta’mir Masjid dan Mushalla (FAHMI TAMAMI).

Dalam kunjungannya tersebut, Menparekraf Sandiaga Uno disambut hangat oleh Raja Dangdut, Rhoma Irama di Mampang, Jakarta Selatan, pada Rabu (21/7).

Selain kunjungan Sandi untuk menyalurkan hewan kurban sebanyak 2 ekor sapi yang diberikan kepada Persatuan Artis Musik Melayu Dangdut Indonesia (PAMMI) dan FAHMI TAMAMI.

Sandi juga bermaksud, menggaet musisi bergenre dangdut terkemuka di Tanah Air dengan harapan Rhoma bisa memobilisasi jaringan PAMMI dan FAHMI TAMAMI.

Baca juga :  Orang No 1 di Lingkungan Kemenparekraf Berbagi 1000 Hewan Kurban pada Idul Adha 2021

Dilansir dari keterangan resminya, Rhoma diajak untuk ikut membantu dalam menyuarakan “tetap semangat melawan Covid-19”.

“Kepulihan dari Covid-19 ini yang saya harapkan dan dengan berkurban ini mudah-mudahan Allah SWT memudahkan, melancarkan, dan memberi ridho kepada kita,” kata Sandi.

Mengomentari hal tersebut, Dewan Pendiri, Pemilik dan Direktur Utama Media PVK Group, Umi Kalsum mengatakan, apa yang dilakukan Menparekraf Sandiaga Uno adalah sesuatu yang mulia dan dilandasi rasa ikhlas.

Umi menilai, Sandi memberikan sebagian hartanya untuk dibagi-bagikan dalam bentuk hewan kurban kepada mereka yang berhak menerimanya.

“Sikap Bapak Menteri Sandiaga Uno selain mendekatkan diri kepada Allah SWT juga meneladani Nabi Ibrahim dan Ismail AS, yaitu ketaatan, kecintaan dan keikhlasannya kepada Allah SWT. Perilaku beliau pun sudah tentu mengandung pesan moral yakni mengajarkan saling peduli dan tolong menolong sesama,” ungkap Umi Kalsum kepada redaksi Pariwisata Indonesia, Rabu (21/7).

Selanjutnya, di hadapan jemaah dan sejumlah tokoh yang terhimpun melalui PAMMI-FAHMI TAMAMI, Sandi juga mengungkapkan harapan-harapannya.

Mantan Ketua Umum Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) periode 2005–2008, mendambakan perekonomian Indonesia yang terdampak pandemi Covid-19 bisa lekas pulih dan negeri Indonesia terbebas dari wabah corona.

Kemudian, atas upaya semua pihak termasuk kementeriannya yang juga terus gigih berjuang mengatasi pandemi Covid-19, melalui kurban tersebut, semoga diijabah oleh Allah SWT.

“Agar upaya kita mengatasi pandemi Covid-19, bisa, InsyaAllah dikabulkan,” doanya.

Sandi juga menyoroti musik dangdut yang sedang ia perjuangkan di tingkat internasional dan mimpinya bisa masuk ke UNESCO sebagai warisan budaya tak benda Indonesia.

Bahkan ia menggadang-gadang, profesor musik dan pemerhati dangdut dari University of Pittsburg, Amerika Serikat bernama Prof. Andrew Weintraub, B.A., M.A., Ph.D., akan diduetkan tahun ini bersama Raja Dangdut tersebut.

Untuk itu, ia akan mendorong Rhoma bisa terus berkarya untuk bangsa dan negara.

“Kita ingin sebagai tokoh ekonomi kreatif, Bang Haji bisa berkarya membuka peluang usaha lagi dan lapangan kerja, terutama melalui dakwah dan nadanya dan program-program lainnya,” ajak Sandi.

Ajakan tersebut bak gayung bersambut, Rhoma langsung mengamini inisiasi Sandi dan turut mendoakan agar senantiasa diberikan kesehatan serta diberikan umur yang panjang.

“Untuk itu semua, mari kita memohon kepada Allah SWT dengan membacakan surah Al Fatihah, semoga Bung Sandiaga Uno dipanjangkan usianya, disukseskan karya-karyanya dan diridhoi oleh Allah SWT, termasuk diterima amaliahnya (Segala amal ibadah Sandiaga Uno.Red),” balas Rhoma.

Tak cuma doa, suami dari Ricca Rachim yang lahir di Tasikmalaya, Jawa Barat, 11 Desember 1946 merasa bangga terkait orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf berbagi 1000 hewan kurban pada Idul Adha 2021. (Eny Pr/Abs/Msh)