Imbau Pemerintah, Penunjang Infrastruktur Venue PON Papua Butuh Didukung

"Memang sejumlah venue sudah rampung, tapi masih butuh infrastruktur pendukung seperti penerangan, air bersih, penataan kawasan, dan ini tugas dari SKPD terkait,” Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa. Simak beritanya.
Berita Pariwisata, Pariwisata, Warta Wisata, Website Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia, Halo Indonesia, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa
Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa (Foto: Erik, Cepos)

PariwisataIndonesia.id – Redaksi mendapatkan kabar mengutip laman papua.go.id, pada Sabtu(14/11 )memberitakan Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa melaporkan sejumlah venue yang dibangun dari dana APBD maupun APBN, kini sudah rampung 100 persen.

Namun, masih diperlukan infrastruktur pendukung lainnya guna memastikan setiap venue tersebut, dapat mempertandingkan seluruh cabang olahraga dengan maksimal.

“Makanya kita perlu berkoodinasi dengan dinas terkait untuk mendukung penyelesaian lingkungan yang berada di masing-masing venue,” sebut Alexander.

Berita Pariwisata, Pariwisata, Warta Wisata, Website Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia, Halo Indonesia, Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa
Plt Kepala Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander Kapisa (Foto.Dok.papua.go.id)

Ia menjelaskan, “Memang sejumlah venue sudah rampung, tapi masih butuh infrastruktur pendukung seperti penerangan, air bersih, penataan kawasan, dan ini tugas dari SKPD terkait,” terang Alexander Kapisa di Jayapura, Kamis (12/11/2020).

Sementara untuk memastikan infrastruktur pendukung itu segera dipersiapkan, Pemerintah Provinsi Papua sudah melakukan rapat dengan Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX.

Rapat yang berlangsung, Rabu lalu, juga membahas progres pembangunan venue yang tersebar di empat klaster penyelenggaraan PON, Yakni, Kota Jayapura, Kabupaten Jayapura, Mimika dan Merauke.

“Artinya dalam rapat koordinasi itu, dibahas mengenai keperluan infrastruktur pendukung yang nantinya disiapkan SKPD terkait di provinsi. Contoh untuk dinas pekerjaan umum yang menyiapkan penataan kawasan, air bersih, serta jalan masuk ke masing-masing venue,” tutur Alex lagi.

Sebelumnya Gubernur Papua Lukas Enembe telah meresmikan Stadion Lukas Enembe beserta sejumlah venue pendukung di Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura, pada Jumat (23/10).

Diantaranya, lapangan menembak indor dan outdoor Jayapura, lapangan baseball dan softball Jayapura, GOR voli di Koya Koso, lapangan tenis di Kantor Walikota, GOR STT Gidi Sentani, serta lapangan futsal dan biliar Kabupaten Mimika.

Berita ini telah tayang di laman papua.go.id, judul aslinya, “Venue PON Papua Masih Butuh Infrastruktur Pendukung”, silakan klik beritanya disini!