Jelajah Mal: Plaza Indonesia

Pusat perbelanjaan termegah dan mewah ini berada di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya di jantung Ibukota Jakarta. Persis di muka Monumen Selamat Datang. Monumen yang jadi icon Ibukota dan terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia, di Jl. MH Tamrin, Plaza Indonesia dan menjadi destinasi tepat bagi Anda yang memiliki gaya hidup urban kelas ekonomi atas. Mengunjungi mall ini, disuguhkan dan menemukan beragam tenant kelas premium di mal yang berdiri sejak 1 Maret 1990. Cocok dan rekomen bagi Anda yang penyuka barang-barang branded.
Plaza Indonesia, Mall Mewah dan berkelas di Jakarta, Mall Mewah di Jakarta, Pusat Perbelanjaan di Jakarta, Pariwisata Indonesia, Media PVK

Pusat perbelanjaan terkemuka dan mewah ini berada di kawasan Jakarta Pusat, tepatnya persis di muka monumen yang jadi ikon Ibukota, Monumen Selamat Datang. Terletak di tengah Bundaran Hotel Indonesia, di Jl. MH Tamrin.

Plaza Indonesia menjadi destinasi terfavorit untuk mereka yang memiliki gaya hidup urban, kelas ekonomi atas.

Mengunjungi mal ini, disuguhkan beragam tenant kelas premium. Berdiri sejak 1 Maret 1990. Cocok dan rekomen bagi Anda penyuka barang-barang branded.

Wisata belanja berkonsep tujuh lantai, memiliki luas bangunan lebih dari 105.000 meter persegi. Terdiri dari enam lantai peruntukan shopping mall dan basement.

Struktur kepemilikan dan pengurus Plaza Indonesia Mall:

Dimiliki, dikembangkan, dan dikelola oleh PT. Plaza Indonesia Realty, Tbk.

Plaza Indonesia merupakan bagian dari bangunan Plaza Indonesia menyeluruh, terdiri dari Grand Hyatt Hotel Jakarta, The Plaza Office Tower, serta hotel dan suites tower Keraton at The Plaza.

Jangan heran, gedung-gedung tersebut saling terhubung dengan area mal. Bangunan ‘Plaza Indonesia Mall’ didesain oleh Hellmuth Obata & Kassabaum.

Pengembang dan pengurus : Plaza Indonesia dikembangkan oleh PT Global Land Development Tbk (sebelumnya bernama PT Kridaperdana Indahgraha Tbk). Saat ini, sepenuhnya dijalani oleh Plaza Indonesia Realty

Pemilik : MNC Land (2009-2017), Sinar Mas Land (2014-sekarang), dan Indonesian Paraside Property (2015-sekarang)

Pusat perbelanjaan berkelas ini telah beberapa kali renovasi, yaitu pada 1996, 2000, 2008, 2009, dan 2014.

Di bagian basement, pengunjung akan menjumpai banyak tenant kuliner, di antaranya Salad Stop, Bakerzin, dan Rempah Kita Nusantara. Lantai ini juga menjadi surga bagi yang suka ngemil dengan hadirnya Snack Zone, Pan Ya, dan Maquis. The Foodhall direkomendasi untuk grocery. Plaza Indonesia menyediakan berbagai tenant yang masuk dalam kategori luxury brand di setiap lantai.

Level 1, tenant fashion kelas atas dari berbagai fashion designer ternama di dunia, seperti Burberry, Alexander McQueen, dan Dior, ada di sini. Lengkapi keseluruhan look dengan beragam koleksi aksesori pelengkap fashion kelas atas, seperti sepatu dan tas dari Longchamp Flagship Store, Christian Louboutin, dan Bally. Penyuka perhiasan mewah silakan kunjungi gerai Frank & Co. dan Swarovski di lantai yang sama.

Jika sekadar lunch meeting bersama klien atau hangout bersama keluarga dan teman-teman, silakan kunjungi beragam tenant food & beverages, di antaranya La Moda, Cork & Screw, dan Chandara Fine Thai Cuisine yang menawarkan konsep fine dining.

Lanjut ke Level 2, selain branded fashion seperti Coach, Karen Millen, dan AIX Armani Exchange, lantai ini memiliki banyak tenant beauty yang pastinya incaran para wanita. Sephora, Victoria’s Secret Beauty & Accessories, dan Make Up For Ever membuat menja pengunjung dan bikin betah.

Lantai ini juga memiliki banyak tenant jewellery dan watches ternama, seperti PANDORA, Thomas Sabo Flagship Store, dan Tissot. Nikmati juga food & beverages, seperti AWkitchen, Paul Bakery, dan La Maison Kopi Luwak di lantai yang difasilitasi area multi function hall.

Di Level 3, menjumpai seperti: brand-brand fashion, perhiasan, dan aksesori kelas atas, seperti Daniel Wellington, Hermes, dan Benteng Jewelry. Terdapat gerai iBox untuk memenuhi kebutuhan gadget, dan beragam gerai optik yang tak asing lagi, di antaranya Lily Kasoem, Carl Zeiss, dan Optik Melawai.

Pengunjung yang membawa buah hati, ajak dia bermain di area bermain anak Miniapolis Playground yang memiliki empat jenis permainan, yaitu Carlo Carousel, Crick Station, Hide Out, dan Wish Garden. Di lantai yang sama juga terdapat gerai ATM, seperti: BCA dan Bank Mandiri.beberapa tenant

Pengunjung butuh penjahit dan tekstil berkualitas premium? Silakan berkunjung ke Plaza Indonesia. Tersedia beberapa tenant seperti: A Tham Tailor, The Beauty Tailor, dan Abadi Textile. Ada juga tenant lain seperti: Living Soul, Dyson, dan Arbor & Troy yang siap mengisi rumah Anda dengan bermacam-macam koleksi furnitur dan perlengkapan rumah tangga.

Di Level 4, yang memiliki tenant Celebrity Fitness untuk menjaga kebugaran tubuh, tersedia juga berbagai store yang mendukung aktivitas workout di gym dan olahraga lain. Adidas, Reebok, dan Sports Station adalah beberapa tenant yang bisa disambangi. Di lantai yang memiliki multi function hall bernama JHOP & Lifehouse ini pun dilengkapi dengan banyak variasi tenant salon yang bisa Anda pilih, seperti Bianco Salon, Peter F. Saerang Salon & Spa, dan Lavie Lash & Beauty Bar.

Tenant food & beverages yang memiliki konsep casual dining mendominasi Level 5 dari mal yang menggandeng Davy Sukamta & Partners sebagai structural engineer tersebut. Sate Khas Senayan, Pizza e Birra, dan Ta Wan bisa ditemukan di sini. Jika menyukai konsep food court untuk bersantap, Eat & Eat dengan tenant kuliner yang beragam akan memuaskan lidah Anda.

Di Level 6, lantai paling atas dari mal yang letaknya berseberangan dengan Grand Indonesia Shopping Town ini, Cinema XXI dengan fasilitas kafe di dalamnya mengajak Anda untuk menonton film-film terbaru. Dan, bagi Anda yang suka menghabiskan waktu dengan hang out bersama teman di klub, Immigrant Lounge & Club yang merupakan salah satu klub yang hits di Jakarta Pusat berada di lantai yang sama.

Lebih dari itu, Plaza Indonesia juga termasuk pusat perbelanjaan yang kerap menyelenggarakan kegiatan menarik untuk memanjakan pengunjung. Beberapa di antaranya rutin diadakan seperti Plaza Indonesia Fashion Week, Plaza Indonesia Film Festival, dan acara-acara tematis, seperti Chinese New Year Celebration, Christmas and New Year Celebration.

Layaknya mal berkelas, fasilitas pendukung kenyamanan disini terbilang lengkap. Mulai dari concierge yang akan membantu Anda untuk melakukan reservasi restoran, me-recharge gadget, menyediakan kursi roda dan stroller bayi, sampai melayani fotokopi, printing, scanning, dan faxing file penting. Tersedia juga di dalam mal dua money changer berada di basement yang menawarkan fasilitas Privilege Card dengan banyak program berhadiah menarik.

Berada di jantung ibu kota, Plaza Indonesia dikelilingi berbagai tempat publik, mulai dari Stasiun Sudirman (1,6k m), Embassy of Japan (1,2 km), Menara BCA (550 m), X Trans Travel (1,5 km), dan RS Abdi Waluyo (2,2 km).

Selain itu, gedung residensial yang eksklusif juga berada tidak jauh dari mal ini, diantaranya Ascott Jakarta, Thamrin Residence, dan Thamrin City Cosmo Terrace.

Plaza Indonesia juga dilengkapi dengan hotel Grand Hyatt Jakarta, sebuah hotel bintang lima berlantai 28 yang resmi dibuka juga pada awal tahun 1990. Hotel ini memiliki lebih dari 300 kamar dengan desain modern minimalis, restoran-restoran eksklusif, dan fasilitas yang sangat lengkap di kawasan bisnis utama di DKI Jakarta.

Pengembangan Plaza Indonesia Berlanjut ketika Entertainment X’nter dibuka disebelah gedung yang ada dengan membidik pangsa pasar anak muda. Kedua gedung disambung dengan sebuah jembatan yang dikelilingi toko-toko.

Kini, Plaza Indonesia telah dilengkapi dengan gedung perkantoran The Plaza Office Tower dan apartement The Keraton Grand Hyatt Residences.

Akses transportasi umum : KA Commuter Jabodetabek, MRT Jakarta, dan Transjakarta

Alamat :
Lokasi berada di Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta. The Plaza, 10th Floor, Jl. MH. Thamrin Kav. 28–30, RT. 9/RW. 5, Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 10350. Telepon : (021) 29920000

Silakan artikel yang sama dapat dibaca di webiste: www.plazaindonesia.com