Jelajah Mal: Plaza Senayan, Beragam Toko Mewah Tumplek Blek disini!

Citra yang melekat kepada mal plaza senayan: Shopping, jalan-jalan, nonton, makan plus cuci mata. Surga bagi sosialita berburu barang branded. Dan tempat kongkow para sultan.
Plaza Senayan, Jelajah Mal Terkemuka di Indonesia, Mal Plaza Senayan, Media PVK, Pariwisata Indonesia, Pusat Perbelanjaan Mewah dan Terlengkap di Jakarta, Umi Kalsum
Sumber Foto: Facebook Plaza Senayan

Sobat Pariwisata, jika membahas tempat kongkow di Jakarta yang layak sebagai tempat hangout pasti tak ada habisnya. Benar? Pasalnya, terlalu banyak tempat nongkrong di Jakarta yang direkomendasi sebagai tempat hangout bersama teman, rekan kerja, maupun pasangan. Nah, salah satu kawasan yang populer sebagai tempat nongkrong para sultan ada di kawasan Senayan nih.

Tepatnya di Plaza Senayan. Mal terbaik dan terlengkap ini, terkenal di kalangan anak muda zaman now dengan sebutan “PS” dan salah satu pusat perbelanjaan yang terkemuka, mewah, juga modern. Lokasinya berada di jantung Ibukota Jakarta, tepatnya di Jl. Asia Afrika No. 8, Senayan, Jakarta Pusat 10270.

Citra yang melekat kepada mal plaza senayan: Shopping, jalan-jalan, nonton, makan plus cuci mata. Surga bagi sosialita berburu barang branded. Dan tempat kongkow para sultan.

Mal Plaza Senayan menghadirkan suasana perbelanjaan modern dengan menyuguhkan kenyamanan dan memanjakan pengunjung. Kebutuhan dan gaya hidup masyarakat kalangan atas, seperti pakaian, restoran cepat saji, dan beragam toko mewah tumplek blek disini.

Nongkrong di mal yang cozy banget di Jakarta ada dimana? Rekomen untuk anak-anak muda Jakarta baik pria dan wanita muda berkumpul kunjungi Mal Plaza Senayan.

Budaya anak muda zaman sekarang yang gaul dan kekinian, salah satu pilihan yang direkomen redaksi pariwisataindonesia,id adalah PS. Mal ini cukup terkenal, dikarenakan fasilitas dan sarananya yang baik dan ramah untuk kalangan ekspatriat, kongkow para sultan ya disini bos!

Plaza Senayan juga melaksanakan event pariwisata bertaraf internasional, seperti:

Ikon  Plaza Senayan

Pertama, ikon istimewa berupa jam raksasa (Marygold Clock) dan jam ini paling unik, hadir di salah satu sudut mal plaza senayan. Inovasi paling pertama menjadi fasilitas mal di Indonesia. Istimewa, mengapa? Karena pada pukul tertentu dentang jam menghadirkan bunyi-bunyi khusus.

Saat berbunyi jam raksasanya itu, musikal mirip meliuk menari. Jam raksasa ini dibuat oleh Seiko, Jepang. Terdiri dari 6 patung pemusik, setiap patung memainkan alat musik berbeda dan terciptalah irama musik yang menyenangkan. Keren bos! 

Ciri khas berikutnya, menghadirkan mal berkonsep lima lantai dengan dua department store di sampingnya, Metro Department Store berada di sebelah kanan dan Sogo Department Store sisi sebelah kiri dari mal.

Department store ini memiliki lantai tersendiri. Dua dan lima lantai berikutnya juga ada besemen khusus, ditambah lagi fasilitas parkiran mal bisa menampung 3.500 mobil. Wow keren!

Tentunya, bikin happy dan memanjakan pengunjung dalam berwisata belanja. Di Plaza Senayan terdapat toko buku luar negeri yang paling terkemuka di dunia, Kinokuniya.

Deretan branded termahal juga hadir melengkapi perburuan para sultan, antara lain: Dior, Louis Vuitton, Coach, Celine, Ermenegildo Zegna, Fendi, Hugo Boss, Bally, dan Aigner. Shopping dong, bos!

Anak muda zaman now hafal banget, kongkow terfavorit dan ini ikon lain dari mal PS!

Bioskop
Cinema XXI berada di Plaza Senayan, P5

Restoran / Bar & Klub
Garcon Bistro Bar Patisserie berada di Plaza Senayan, P4
Rustique Grill & Wine berada di Plaza Senayan, P4

Food, Restaurants & Cafes:
Bijin Nabe by Tsukada Nojo di Level 5
Angus House Charcoal Steak Grill di Level 4
Bistro Garçon di Level 4
Chandara di Level 4
Roemah Rempah di Level 4
Sushi Sei di Level 4
Tesate di Level 4
Seroeni di Level 3
Sushi Tei di Level 3
Auntie Anne’s di level 3
Remboelan di Upper Level 3
Bakerzin di Level 2
Kafe Victoria di Level 1
TWG Tea Salon & Boutique di Level 1
Union berada di Sogo Level 1
Thai Street di Lower Ground Level
De Luca di Dining Alley
Monolog di Dining Alley

Silakan kunjungi “Food, Restaurants & Cafes” ini, dijamin tempatnya nyaman, cozy banget!

Pembukaan dan terkini, Pemilik dan Pengembang

Pusat perbelanjaan ini dibangun tahun 1990-an. Mal ini mulai beroperasi pada 26 April 1996, menjelang pelaksananaan event olahraga Sea Games Jakarta 1997. Pada tahun 2017, kembali melakukan renovasi. Tepatnya, setahun kurang merenovasi area food court plaza senayan, lokasi ini pernah ditutup sementara.

Perombakan besar dilakukan guna menyambut pesta Asian Games 2018. Renovasi selesai pertengahan tahun 2018. Wajah baru food court plaza senayan, fresh look. Wisata belanja berkonsep family shopping, seru dan mengasyikan. Belanja makin terasa menyenangkan bersama cucu, kakek, serta eyang utik dan menantu. Hidup terasa cetar dan makin-makin bos! 

Cocok sebagai destinasi dan tujuan utama berlibur di akhir pekan. Wisata belanja warga Jakarta, khususnya kalangan menengah atas, terlebih generasi muda angkatan 1990-an pasti hafal dan kongkow di ‘ps’ termasuk deretan mal terfavorit.

Pemilik bangunan Plaza Senayan dan pengelolaannya dipegang oleh PT. Senayan Trikarya Sempana tapi dikembangkan oleh Kajima Corporation.

Pranala luar

Selain bangunan pusat perbelanjaan (Mal Plaza Senayan) yang berada dalam kawasan komplek Gelora Bung Karno, pada area ini terdapat sejumlah bangunan lain, seperti: Apartemen Plaza Senayan, perkantoran Sentra Senayan, Plaza Senayan Arcadia serta Hotel Fairmont Jakarta.

Transportasi

Menuju ke mal plaza senayan bisa dicapai beberapa menit dengan mengemudi dari Jembatan Semanggi. Mal ini juga bisa dicapai memakai MRT, dan Transjakarta.

Plaza Senayan Management Office
PT. Senayan Trikarya Sempana
Sentral Senayan I, 9th floor
Jl. Asia Afrika No. 8, Gelora Bung Karno – Senayan
Jakarta 10270, Indonesia
P: (+62-21) 572 5555
F: (+62-21) 572 4001