Terbang Bebas Seperti Burung di Manado Skyline

Pariwisata Indonesia di Minahasa Tawarkan Keseruan Menikmati Kota Manado dari Ketinggian
Aktivitas yang wajib dicoba saat berkunjung ke Manado Skyline yaitu paralayang. (sumber : cendananews.com)

Halo, Gaes!

Ngomongin tentang destinasi pariwisata Indonesia di Manado, pasti lo bakal teringat Bunaken, kan? Taman laut pertama di Indonesia ini emang memiliki keindahan yang sudah diakui oleh dunia internasional hingga masuk dalam situs warisan UNESCO.

Eits, tapi menikmati Manado bukan cuma bisa dari bawah laut, loh. Lo bisa menikmati Kota Tinutuan ini dari ketinggian juga, tepatnya di Manado Skyline.

Meski bernama Manado Skyline, destinasi Pariwisata Indonesia yang satu ini sebenarnya berada di Minahasa, tepatnya di Bukit Tetempangan, Koha, Kecamatan Mandolang, Kabupaten Minahasa, Sulawesi Utara. Lokasinya hanya berada sekitar 18 kilometer dari pusat Kota Manado sehingga sangat mudah dijangkau.

Karena berada di atas bukit dengan ketinggian 568 mdpl, spot wisata yang satu ini nawarin pemandangan landscape Sulawesi Utara dari atas. Di sini, lo bisa melihat Pulau Bunaken, Pulau Siladen, Pulau Manado Tua, Kota Manado, Teluk Amurang, Pantai Teluk Manado, Gunung Tumpa, hingga Gunung Lokon. Wuih, banyak banget, kan?

Karena memiliki banyak sisi bebas yang tidak terhalang apapun, di lokasi ini lo bisa menikmati moment sunrise, sunset, hingga fullmoon. Kurang lengkap apalagi, Gaes?

Selain menikmati pemandangan yang gue sebutin tadi, ada satu aktivitas yang wajib lo cobain saat berkunjung ke Manado Skyline yaitu paralayang. Fyi, paralayang adalah salah satu rekreasi petualangan dengan menggunakan pesawat ringan tanpa struktur kaku yang bisa diluncurkan dengan kaki dan terbang bebas.

Manado Skyline udah terkenal hingga ke mancanegara sebagai salah satu spot paralayang terbaik. Banyak atlet paralayang internasional yang pernah menjajal terbang dari bukit ini. Bahkan, Manado Skyline pernah menjadi tempat event paralayang internasional.

Terbang bebas seperti burung, sambil menikmati kebun cengkeh dan kelapa, juga Kota Manado dan lautnya yang indah, pasti bakal bikin liburan lo enggak terlupakan. Serunya lagi, ada tiga titik arah lepas landas yang membuat lo bisa memilih arah terbang.

Suhu di sini juga relative normal, Gaes, karena perpaduan antara suhu pantai dan pegunungan.  Jadi bakal bikin aktivitas penerbangan lo nyaman.

Buat lo yang belum pernah mencoba permainan paralayang atau masih pemula dalam olahraga yang satu ini, enggak perlu khawatri, Gaes. Karena seorang pilot bisa mendampingi lo terbang membelah langit Sulawesi Utara selama 15 hingga 20 menit.

Oh, ya, Gaes! Jangan kaget jika saat terbang bersama pilot paralayang, lo bakal diajak bermanuver-ria. Terbang dengan kecepatan rendah lalu tinggi, kemudian berbelok dan perputar. Wow! Bakal memicu adrenalin banget!

Simak yuk video seru berparalayang di Manado Skyline di Channel iNews Magazine berikut ini :

Lokasi Manado Skyline emang cocok banget untuk melakukan acro paradigling atau akrobat paralayang karena memiliki tinggi yang ideal dan dekat dengan laut. Tapi, karena membutuhkan kemampuan khusus, hanya pilot terlatih dan berlisensi yang boleh melakukan acro paradigling.

Kalo sekedar ingin menikmati perjalanan yang mulus-mulus aja sambil menikmati panorama, lo juga bisa request, kok. Eitss, jangan lupa persiapkan kamera lo untuk merekam keseruan melayang-layang di udara, ya Gaes ya.

Gimana, Gaes? Udah kebayang, dong, keseruan di destinasi pariwisata Indonesia yang satu ini. Tunggu apa lagi? Yuk, buruan agendain liburan lo ke Manado Skyline dan nikmati sensasi terbang bebas seperti burung.

Pewarta:  Anita Basudewi Simamora
COPYRIGHT © PI 2022