Jokowi Beserta Keluarga Habiskan Sisa Libur Lebaran di Pulau Dewata, Respons Wisatawan Bali: Terima kasih ya Pak

Pariwisata Indonesia, Berita Pariwisata Indonesia, Artikel Pariwisata Indonesia, Pariwisata Bali
Presiden Joko Widodo beserta keluarga menikmati suasana pantai di sekitar Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali. (Foto: Media PI/Dok. Biro Pers Sekretariat Presiden/Lukas)

PariwisataIndonesia.ID – Pada sisa libur Lebaran di Pulau Dewata, Presiden Joko Widodo (Jokowi) beserta keluarga kembali menikmati suasana pantai di sekitar Nusa Dua, Kabupaten Badung, Bali, Jumat (6/5/2022).

Baca juga :  Pariwisata Indonesia: Libur Lebaran, Jokowi Boyong Keluarga Berlibur ke Bali

Dari video yang diunggah di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Sabtu (7/5/2022), terlihat Kepala Negara juga mengajak keempat cucunya, Jan Ethes Srinarendra, La Lembah Manah, Panembahan Al Nahyan Nasution, dan Sedah Mirah.

Bahkan orang nomor satu di negeri ini, secara kasat mata penampilannya tak beda seperti wisatawan kebanyakan ketika bersukacita menikmati Vitamin Sea di Pulau Bali.

Libur Lebaran tahun ini, Presiden benar-benar ingin menghabiskan waktu bersama keluarga, memanfaatkannya dengan mengunjungi beragam tempat wisata di Bali, mulai dari Bali Safari and Marine Park hingga mereguk keindahan salah satu pantai di daerah Pulau Seribu Pura itu.

Dalam momen tersebut, ibu negara Iriana Jokowi tampak duduk di pinggir pantai menyaksikan cucunya bahagia bermain pasir. Selepas itu, mereka juga asyik menikmati deburan ombak.

Baca juga :  Di Sela-sela Libur Lebaran di Pulau Dewata, Jokowi Bagikan Sembako kepada Warga yang Tempat Tinggalnya Tak Jauh dari Istana Tampaksiring Bali

Keseruan lainnya, juga terlihat sewaktu ayah tiga anak ini, kedapatan begitu bersemangat saat menerbangkan layang-layang bersama cucunya.

Di sela-sela itu, diisi pula dengan kegiatan bermain bola bersama anak pertama dari putra sulung Jokowi.

“Gol!,” teriak Jan Ethes yang sukaria ketika sukses membobol gawang, dan disambut senyum khasnya sang kakek, kutip PariwisataIndonesia.ID dari akun YouTube Sekretariat Presiden, Sabtu (7/5/2022).

Rasa-rasanya, ini kehendak mantan Gubernur DKI Jakarta yang secara sengaja sebagai kiper membiarkan Jan Ethes berhasil memasukkan bola ke dalam gawang, demi cucunya girang hati.

Menyoroti penampakan keluarga Jokowi di depan publik, bisa dibilang langka, karena umumnya, seorang presiden tatkala liburan kerap kali tertutup diikuti dengan penjagaan Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres) yang begitu ketat.

Menanggapi momen kebahagiaan presiden bersama keluarganya mengisi sisa libur Lebaran di Bali ini. Sejumlah wisatawan yang ada di pantai itu mengaku mujur bak kejatuhan duren. Masih dari tayangan di video itu, satu dari deretan pengunjung tersebut menjelaskan, ia senangnya bukan kepalang.

“Terima kasih ya Pak, ya. I love you,” ujar wanita muda yang tengah berwisata di pantai yang sama dengan Jokowi, ia mencurahkan isi perasaannya menggunakan aksen jawa dan mengaku riang gembira sambil menunjukkan ‘finger heart’ ala Korea, sudah tentu pesan ini dapat dimaknai sebagai gestur tanda cintanya kepada Jokowi.

Begitupula dengan pengunjung lainnya, “suprise banget, seneng banget, dari tadi rebutan di pinggir-pinggir sejak dateng enggak dapet,” ungkap seorang ibu yang didampingi kedua anaknya saaat diwawancarai wartawan yang turut meliput sepanjang libur Lebaran presiden di Bali.

Sambungnya, “ya enggak apa-apa yang penting anak-anak foto,” kata ibu itu.

Lebih lanjut, kata ibu ini, “saya sangat kagum Pak Jokowi ke mana-mana itu sangat sederhana, sangat humble, saya pernah ketemu di tol enggak pakai sirine, enggak pakai apa-apa untuk lewat, ini juga pengawalannya sangat humble. Itu yang saya lihat dari Pak Jokowi,” pungkasnya. (Jess)

× Hubungi kami