Pariwisata Indonesia Rasa Korea, Berikut 3 Rekomendasi Tempat Nongkrong Unik Buat ‘K-Pop dan K-Drama’ Lovers

Pariwisata Indonesia, 3 Rekomendasi Tempat Nongkrong Unik Buat K-Pop dan K-Drama Lovers, Pariwisata Indonesia Rasa Korea, Media PVK Group, PT Prima Visi Kreasindo, Trippers, Anita Basudewi Simamora
Ilustrasi gambar: Tempat Nongkrong Unik Buat 'K-Pop dan K-Drama' Lovers yang terletak di Jakarta. (Foto: Kompilasi/Dok. Dokumen Pribadi)

Annyeonghaseyo, Yeorobun!

Selama lebih dari satu dekade, demam ‘K-Pop dan K-Drama’ emang tengah melanda Indonesia.

Bukan hanya lagu atau bahasa, melainkan makanan dan minuman khas Negeri Gingseng juga mulai digandrungi oleh masyarakat Indonesia.

Nah, Yeorobun, untuk menikmati hal tersebut, lo enggak harus jauh-jauh terbang ke Negeri Oppa.

Soalnya, Pariwisata Indonesia dengan model bisnis inklusif yang berlokasi di Jakarta ini menawarkan banyak tempat nongkrong unik, spesial buat lo si pecinta ‘K-Drama atau K-Pop’.

Kali ini, gue mau rekomendasiin tiga café ala Korea yang enggak cuma menyajikan menu khas Korea tapi juga atmosfer ala-ala Negeri Ginseng. Penasaran di mana aja. Simak infonya di bawah ini, ya, Yeorobun!

1. Warunk Oppa

Saat masuk ke café ini, lo akan disambut oleh boneka raksasa berbaju kuning-orange.

Boneka dari Drama Korea terkenal ‘Squid Game’ ini, emang jadi salah satu maskot di Warunk Oppa sekaligus menjadi salah satu spot foto favorit para pengunjung, loh.

Selain boneka ‘Squid Game’, desain interior café ini juga memanjakan para fandom K-Pop dengan foto-foto dan mural idol Korea, maupun mural-mural khas Korea lainnya.

Untuk menemani kongkow-kongkow lo, ada beragam menu yang bisa lo pilih. Mulai dari roppang, ramyeon, rice bowl, pizza, toppoki, dan beraneka pilihan kopi dengan harga yang cukup ramah di kantong.

Pengen selfie bareng Boneka Squid Game? Lo bisa segera meluncur ke Warunk Oppa di Jalan Cipinang Muara Raya No.7, Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur. Yuk Yeorobun, buruan melipir kemari!

2. Hanyang Garden

Buat lo yang suka banget nonton Drama Saeguk, Hanyang Garden bisa jadi pilihan nongkrong yang asyik.

Interior café ini emang di desain ala-ala Korea zaman dulu, seperti rumah dan benteng. Bahkan, ada beberapa guci yang digunakan sebagai furnitur layaknya drama-drama Korea era Joseon.

Salah satu hal unik di café ini, yakni penggunaan biji jagung kering sebagai pengganti arang.

Katanya, sih, asap dari jagung tidak mengeluarkan bau yang akan menempel di baju. Berbeda dengan asap dari kayu atau batok kelapa.

Di Hanyang Garden, sekaligusa lo bisa menikmati berbagai menu khas Korea mulai dari Japchae, Bimbimbap, Kimchi Stew, sampai Samgyetang. Meski harganya agak price, tapi cukup worth it dengan rasa yang lo dapatkan.

So, kalo ingin merasakan vibes Korea di era Joseon, lo bisa mampir ke Hanyang Garden di Jalan Cikajang No. 2, Petogogan, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

3. Loonami House

Untuk para K-Popers, tempat nongkrong bernama ‘Loonami House’ atau ‘Loona Cafe’ emang cocok banget lo datangi. Bukan hanya memiliki desain ala-ala café Korea, tapi café yang berasal dari kata luna (bulan) ini juga punya banyak pernak-pernik K-Pop, loh.

Art Space di lantai dua cafe ini menjadi surga untuk para fandom. Di sini tersedia spot khusus para idol K-Pop favorit lo lengkap dengan foto-foto dan pernak-perniknya. Selfie atau wefie di sini kayanya udah jadi agenda wajib buat pecinta K-Pop, deh.

FYI, café ini juga sering dijadiin tempat para fandom untuk menggelar berbagai event, seperti ulang tahun idol atau sekedar meet up biasa. So, jangan heran kalo saat-saat weekend, café ini sedikit lebih ramai.

Meski kental dengan atmosfer K-Pop, menu di café ini terbilang cukup beragam, loh. Di Loonami House lo enggak cuma bisa menikmati makanan khas Korea, tapi juga cita rasa Singapura, Western, hingga Nusantara.

Tak heran, ketika makan di tempat nongkrong yang satu ini, tentunya sambil ditemani alunan musik dari Idol Korea, hmmm… Dijamin deh, bakal bikin lo betah, Yeorobun!

Kalo penasaran sama café ini, ‘gercep’ aja ke Jalan Surya Wijaya No. 35, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Gimana, Yeorobun? Udah mutusin mau ngabisin weekend di café mana? Jangan lupa ajak teman-teman lo biar suasana makin meriah, ya. (Anita)

Pewarta:  Anita Basudewi Simamora
COPYRIGHT © PI 2022