5 Tokoh Berpengaruh Anjurkan PSBB

5 Tokoh Berpengaruh Anjurkan PSBB

Gerakan 'Bersatu Melawan Corona'

Semuanya bersabar dan pasti bisa melewati dengan baik. Dukungan dan partisipasi semua pihak mari bersatu melawan corona. Semoga wabah corona lekas berlalu dan negri tercinta Indonesia bebas dari pandemi covid-19. Pariwisata Indonesia dan semua sektor bisnis rodanya berputar, ekomoni kembali berjalan.

5 Tokoh Besar di Indonesia yang punya pengaruh kuat dalam memberikan pesan positif untuk masyarakat.

Presiden Jokowi, pariwisata indonesia

Presiden Joko Widodo / Foto: Humas Kemensetneg RI

Presiden Joko Widodo, ‘Soal PSBB, Presiden Jokowi Minta Masyarakat Disiplin dan Ikuti Protokol Kesehatan’ imbauan disampaikan di Istana Merdeka, Jakarta, dalam video yang diunggah Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden pada Kamis, 7 Mei 2020.

“Ada kemungkinan masih bisa naik lagi atau turun lagi, naik sedikit lagi, dan turun lagi dan seterusnya. Artinya, sampai ditemukannya vaksin yang efektif, kita harus hidup berdamai dengan Covid-19 untuk beberapa waktu ke depan,” Joko Widodo, Presiden RI.

Wakil Ketua (Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia) MPR RI Lestari Moerdijat, ‘MPR Imbau Anies agar PSBB terapkan sampai akhir dan ingatkan pemerintah’ disampaikan di Jakarta pada Rabu (6/5). Menurutnya, sikap untuk selalu waspada dalam menghadapi pandemi Covid-19 di Indonesia penting dan disiplin semua pihak sangat diperlukan. Belum ada data yang cukup konsisten jelaskan kondisi Jakarta saat ini sudah lebih baik.

“Beberapa hari lalu memang ada tren menurunnya jumlah penambahan pasien positif Covid-19 di DKI Jakarta. Namun berdasarkan Data Dinas Kesehatan Pemda DKI pada Selasa (5/5) jumlah pertambahan orang positif Covid-19 melonjak kembali sebanyak 169 kasus, walau pada Rabu (6/5) turun kembali dengan jumlah kasus positif baru ada 68, ini menunjukkan kita tidak bisa abai. Bila kita lengah sedikit saja bukan tidak mungkin bisa melonjak ke puncak lagi,” Lestari Moerdijat,Wakil Ketua MPR RI.

Lestari Moerdijat, pariwisata indonesia

Lestari Moerdijat,Wakil Ketua MPR RI / Foto: Detik.Com

Ketua DPR RI Dr. (H.C) Puan Maharani Nakshatra Kusyala, S.I.Kom yang akrab dipanggil Mba Puan menuturkan masalah pandemi COVID-19 yang melanda Indonesia ditambah pembatasan sosial berskala besar (PSBB). Mengajak untuk lakukan gerakan ‘Bergotong Royong Bersekala Besar Bantu Sesama’ dan pesan ini disampaikan Mba Puan dalam acara pemberian sembako yang diadakan Persaudaraan Istri Anggota (PIA) DPR RI, di Kompleks Parlemen, Jakarta, Senin (4/5).

“Mari tengok tetangga kita, lihat keadaan mereka dan apakah ada yang membutuhkan bantuan. Dorong gerakan bersekala besar dengan bergotong royong bantu sesama, memupuk semangat solidaritas sosial mengatasi mereka yang terdampak virus Covid-19,” Puan Maharani Nakshatra Kusyala, Ketua DPR RI.

pariwisata indonesia, puan maharani

Puan Maharani Nakshatra Kusyala / Foto: Media Indonesia

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Doni Monardo menegaskan, ‘Mudik Dilarang dan Tidak Ada Kelonggaran’ keterangan resmi disampaikan di Media Center Gugus Tugas, di Graha Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Jakarta, Rabu (6/5).

“Beberapa waktu terakhir, kami mendapatkan kesan seolah-olah masyarakat boleh mudik dengan syarat tertentu atau adanya kelonggaran. Saya Tegaskan. Tidak ada perubahan peraturan tentang mudik. Artinya Mudik Dilarang. Titik! Saya tegaskan sekali lagi. Mudik dilarang, Titik!,” Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

doni, pariwisata indonesia

Doni Monardo, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 / Foto: Humas BNPB Indonesia

Wishnutama Kusubandio Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dalam surat edaran yang dikeluarkan di Jakarta, Kamis 19 Maret 2020 meminta dinas yang membidangi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif, agar menunda kegiatan yang diselenggarakan di dalam dan luar ruang. Aktivitas dan event ditunda seperti konser musik, festival, pelatihan, bazar, seminar, pameran, dan konferensi yang dilaksanakan, MICE selama masa darurat bencana COVID-19.

wishnutama, pariwisata indonesia

Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif / Foto: Kompas

Ia pun memberikan masukan pada sejumlah Pemprov di 34 Provinsi agar menutup sementara tempat wisata dan destinasi cegah penyebaran pandemi lebih meluas.

“Kemudian melaksanakan protokol kesehatan berdasarkan surat edaran Menteri Kesehatan No. HK.02.01/MENKES/199/2020 terkait Covid-19 di wilayah kewenangan masing-masing,” Wishnutama Kusubandio, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )