Lama Ditunggu, Lion Air Bisa Terbang

Lama Ditunggu, Lion Air Bisa Terbang

Lion Air Group Siap Terbang 10 Mei 2020

Maskapai Nasional milik Rusdi Kirana akhirnya memberikan pengumuman terbang. Semua pesawat di bawah Lion Air Group akan kembali mengudara mulai Minggu (10/5).

Corporate Communications Strategic of Lion Air Group, Danang Mandala Prihantoro, menjelaskan operasional penerbangan ini dilakukan sesuai regulasi dan protokol kesehatan yang berlaku melalui pernyataan resmi, Kamis (7/5).

Baca Juga: Pariwisata Indonesia Lion Air Group Jadwal Kedatangan dan Terbang ke Papua Dikurangi

Semula tiga maskapai di bawah Lion Air Group, yakni Lion Air, Wings Air, dan Batik Air siap terbang mengacu dari  izin Kemenhub untuk melakukan penerbangan khusus (exemption flight) pada Minggu (3/5). Penerbangan pada tanggal tersebut dilakukan penundaan.

Sebelum terbang agar hal ini diperhatikan dan tidak satupun persyaratan tidak dipenuhi, semua wajib dilengkapi persayaratan terbang untuk Calon Penumpang Kelas Binis :

  1. Membuat daftar isian sebagai salah satu kelengkapan dokumen. Menyebutkan Dari dan Ke atau Lokasi berstatus Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) atau Zona Merah/Daerah terjangkit. Daftarnya ditulis. Surat ini disiapkan pihak Lion Air Group untuk dilengkapi oleh Calon Penumpang.
  2. Melampirkan Surat Keterangan Sehat dari dari rumah sakit isinya menjelaskan dan menerangkan bebas atau negatif COVID-19. Dan catatan diagnosanya tersebut maksimum tujuh (7) hari setelah hasil uji keluar, telah melakukan rangkaian pemeriksaan seperti metode tes diagnostik cepat (rapid diagnostic test), Swab Test atau PCR (Polymerase Chain Reaction).
  3. Melampirkan surat keterangan perjalanan dari instansi/lembaga/perusahaan yang menjelaskan bahwa calon Penumpang tujuan bukan mudik.
  4. Bagi pedagang atau pengusaha logistik yang tidak memiliki instansi dapat membuat surat pernyataan melakukan perjalanan bisnis, berdagang, melakukan trasnsaksi dan dituliskan secara benar
  5. Mengikuti ketentuan lain yang ditetapkan pemerintah bila dipandang perlu dan dibutuhkan.

Baca Juga: Lion Air Tunda Penerbangan Pebisnis

“Lion Air Group menyampaikan rencana pengoperasian kembali layanan penerbangan domestik, yang akan dijadwalkan mulai Minggu, 10 Mei,” Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic of Lion Air Group.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )