Le Eminence Hotel, Sambut Positif Penerapan New Normal

Le Eminence Hotel, Sambut Positif Penerapan New Normal

Standar Protokol Penerapan New Normal, Lolos dan Terpercaya!

Dalam pesan tertulis yang disampaikan kepada redaksi pariwisataindonesia.id, Direktur Operasional Corporate Le Eminence Hotel Robby Saimima, memberikan keterangan bahwa Le Eminence Hotel adalah hotel bintang lima di Puncak yang pertama kali mendapatkan keistimewaan dikunjungi oleh pejabat teras Kabupaten Cianjur. Dari hasil kunjungan, manajemen hotel mendapatkan apresiasi bagus dan memuaskan. Le Eminence sudah sesuai standar protokol dalam kesiapan penerapan New Normal. Le Eminence Hotel dianggap memenuhi standar, tolak ukurnya berdasarkan lokasi hotelnya aman, sehat dan bersih.

Kunjungan Bupati Cianjur Penerapan New Normal, Pariwisata Indonesia

Kunjungan Bupati Cianjur Penerapan New Normal, Pariwisata Indonesia / Foto: Istimewa

Kota Cianjur salah satu kabupaten mewakili Provinsi Jawa Barat yang sedang bersiap diri menuju adaptasi kebiasaan baru atau New Normal. Dan Le Eminence Hotel mendapatkan istimewa dikunjungi yang pertama kalinya untuk dievaluasi. Mengutip ucapan H. Herman Suherman Plt Bupati Kabupaten Cianjur saat memberikan keterangan pers dihadapan jajaran Dinas Pariwisata dan Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur yang mengatakan, “Dengan ditetapkannya Zona Biru di daerah Kabupaten Cianjur, maka kabupaten Cianjur bersiap untuk menuju adaptasi kebiasaan baru / New Normal Era,” H. Herman Suherman di Pendopo Bupati pada 29 Mei 2020.

Direktur Operasional Corporate Robby Saimima, mengatakan saat dilakukan kunjungan, Le Eminence Hotel menerapkan protokol kesehatan sesuai Gugus Covid-19 Jawa Barat. Melakukan pembatasan sosial di setiap fasilitas hotel dan menerapkan wajib jaga jarak serta harus menggunakan masker di area hotel. Manajemen sangat memperhatikan dan mengutamakan sekali, ini menjadi prioritas utama dalam protokol kesehatan di lingkungan Le Eminence Hotel.

Kunjungan Bupati Cianjur Penerepan New Normal, Pariwisata Indoenesia

Kunjungan Bupati Cianjur, Penerapan New Normal, Pariwisata Indonesia / Foto: Istimewa

Ia menambahkan kebijakan tersebut bukanlah hal baru tapi sejak pandemik terjadi pihak manajemen dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 harus lebih disiplin lagi dan SOP ini berlaku buat semua. Baik itu kepada tamu hotel yang datang dan menginap maupun untuk karyawan dan vendor. Keputusan ini disampaikan Robby Saimima kepada Bupati yang diwakili H. Herman Suherman. Kebijakan tersebut ditanggapi positif oleh sejumlah pejabat teras Pemkab Cianjur yang datang melakukan sidak. Robby menyebutkan Le Eminence Hotel-Puncak sudah sesuai dengan standar protokol kesehatan. Le Eminence Hotel adalah hotel yang bersih, aman, dan sehat serta memberikan kenyamanan untuk dikunjungi wisatawan.

Ia mengatakan, “Hotel yang telah mendapatkan penghargaan sebagai Hotel Bintang 5 dengan Kebersihan terbaik se-Jawa Barat dari Traveloka ini juga sangat ketat dari sisi kebersihan, kesehatan, keamanan dan kenyamanan. Kami selalu mewajibkan SOP, aturan ini mewajibkan semuanya. Baik itu, karyawan, tamu maupun kepada vendor kami,” Robby Saimima, Direktur Operasional Corporate Le Eminence Hotel.

Ditambahkan Robby secara rinci dengan menegaskan, “Kepada seluruh staff hotel diwajibkan menggunakan pelindung diri seperti face shields, masker dan sarung tangan. Dan khusus tim housekeeping lebih extra. Divisi ini, bertanggung jawab dalam soal kebersihan. Housekeeping adalah garda kami yang terdepan. Diberikan tugas tambahan, untuk tidak meninggalkan area area yang sering disentuh oleh pengunjung. Seperti tombol lift dan handle pintu, harus di lap dan selalu dibersihkan. Banyak tugas-tugas bersifat khusus tapi tidak bisa disampaikan kepada publik tapi itu jadi bagian dari layanan prima kami untuk selalu memberikan kepuasan para tamu di Le Eminence Hotel,” katanya.

Secara terpisah redaksi pariwisataindonesia.id, mewawancara Manager Marketing Comunication M Rizky Sutrisna, mengatakan, “Tamu diwajibkan mengisi form disclaimer. Mencatat data lengkap tamu, travel history dan catatan kesehatan ini wajib di isi saat tamu check-in. Dan 24-jam pihak kami memberikan fasilitas, in house klinik di hotel. Selalu dilakukan pengawasan dan pendampingan kepada semua tamu hotel. Karena ini, bagian dari layanan prima agar tamu benar-benar dimanjakan. Bentuk komitmen kita dalam memberikan rasa aman, nyaman dan kepastian dalam protokol kesehatan di lingkungan hotel kami. Pada saat breakfast diatur meja makan dan duduk, tidak seperti keadaan normal sebelum pandemik. Dibatasi jumlah yang makan dan bersantai di resto hotel kami. Penerapan social distancing dengan membatasi jumlah orang makan dan diatur jarak makan tamu. Termasuk kolam renang, dibatasi hanya 20% dari biasanya. Begitu juga tempat bermain anak-anak, kapasitasnya dikurangi,” kata Rizky dalam wawancara(4/6).

Rizky, Pariwisata Indonesia

Manager Marketing Comunication M Rizky Sutrisna / Foto: Istimewa

Le Eminence Hotel menjadi pilihan tepat buat wisatawan berlibur dan tamu yang menginap. Panorama hotel dengan nuansa puncak memesona dan paripurna, bikin betah mau lama-lama disini menghabiskan waktunya. Le Eminence Hotel berkonsep memadukan semuanya dalam satu layanan. Persawahan, sungai, pemandangan pegunungan dan ada mini zoo dengan koleksi hewan seperti rusa, kelinci, burung, angsa putih dan berbagai jenis ayam. Sensasi berlibur di Le Eminence Hotel luar biasa dan mantap. Buat hobby yang foto-foto, disini surganya. Banyak spot foto cantik-cantik dengan panorama alam, suasananya membuat aksi jepret jepret bikin seru banget. Ditambah lagi, dinginnya suasana puncak. Pemandangan asri dari persawahan dan gunung yang begitu indah, tampak benar-benar eksotik. Gemericik air sungai bikin serasa kamu berada di pedesaan. Belum lagi, bangunan hotel yang keren dan lift berkaca tembus pandang, mata kamu dibikin plong ciptakan rasa damai dan kenyamanan. Le Eminence Hotel, pantas dan wajib untuk dikunjungi.

View this post on Instagram

Le Eminence Hotel Puncak menjadi tempat yang aman, nyaman, bersih dan sehat setelah di cek langsung oleh Plt Bupati Kab Cianjur Bersama dengan Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga, Hotel Kami telah melakukan persiapan New Normal dengan baik di Kabupaten Cianjur. . . . Dipastikan dengan tetap mengikuti protokol kesehatan covid 19 selama di tempat wisata dan di hotel, seperti menyediakan tempat cuci tangan, menggunakan masker dan menjaga jarak aman dengan orang lain. . . Semoga dengan tetap berdisiplin melaksanakan protokol kesehatan covid 19 dalam era new normal ini, bisa kembali menghidupkan wisata dan perekonomian di Cianjur. . . #repost from @h.hermansuherman Plt Bupati Cianjur . . #leeminencehotelpuncak #adaptasikebiasaanbaru #newnormalera #visitpuncak #visitcianjur #indonesiatourism #eminencepuncak #hoteldipuncak #hotelbintanglima #promohotel

A post shared by LE EMINENCE HOTEL PUNCAK (@le_eminencepuncak) on

Selanjutnya menutup kunjungan yang dilakukan oleh pejabat teras Pemkab Cianjur, mengatakan, “Kami mengajak kepada wisatawan yang akan berkunjung ke Kab Cianjur tidak ragu karena Kab Cianjur adalah Zona Biru dan semoga Industri Pariwisata Kab. Cianjur kembali bangkit dan ramai pengunjung, namun tetap dengan komitmen dari setiap pengelola destinasi wisata ataupun hotel dalam menerapkan protokol kesehatan yang ketat, terutama wisatawan harus dalam keadaan sehat,” H. Herman Suherman Plt Bupati Kab. Cianjur.

Robby menjelaskan dan ini menutup pesan yang ia bagikan kepada redaksi. SOP diberlakukan untuk tamu hotel, karyawan dan vendor, upaya tersebut adalah komitmen manajemen untuk memberikan rasa aman dan kenyamanan serta kepastian bahwa manajemen benar-benar konsisten. Dibuktikan dari hasil sidak oleh pejabat Pemkab Cianjur, dan hasilnya merekomendasi sebagai hotel untuk layak wisatawan menginap dan berlibur di Le Eminence Hotel saat penerapan New Normal. Menutup pesan tertulisnya, Robby mengatakan:

“Bagian house keeping diberikan training dan edukasi soal pandemi Covid-19, dalam training saat bertugas jangan sampai tamu complain. Sejak berdirinya hotel, pihak kami berfokus pada kebersihan. Sebagai hotel bintang 5, kebersihan jadi prioritas, standar kebersihan menjadi komitmen kami. Saat pandemi terjadi dan persiapan penerapan New Normal, makin diperhatikan lagi. Tamu yang menginap dipastikan kesehatannya dan saat menginap dilayani, benar-benar tamu dimanjakan. Hasil kunjungan pejabat teras Pemkab Cianjur, H. Herman Suherman Plt Bupati Kab. Cianjur menyebutkan Le Eminence Hotel sudah sesuai standar protokol dalam kesiapan penerapan New Normal. Le Eminence Hotel dianggap memenuhi standar, tolak ukurnya berdasarkan lokasi hotelnya aman, sehat, bersih dan nyaman. Kita yakin bahwa Industri Pariwisata segera kembali bangkit. Kebijakan New Normal dapat meningkatkan okupansi di Le Eminence Hotel dan harus disambut positif. Berbagai penawaran menarik dan informasi terkait layanan hotel, silahkan kunjungi situs di www.le-eminencepuncak.com atau hubungi Hp. 0811.512.000,” Robby Saimima, Direktur Operasional Corporate di Le Eminence Hotel-Puncak.

Le Eminence Puncak Hotel Convention dan Resort | Hotel bintang 5
Alamat: Ciloto, Jl. Raya Hanjawar No.19, Palasari, Kec. Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat 43253
Jam buka: Hari ini buka · Buka 24 jam
Telepon: (0263) 512000
Kunjungi Situs Virtual 360 Le Eminence Hotel Puncak
Silahkan, Klik >>>  le-eminencepuncak.com

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )