Di Webinar Bertajuk The Future of Travel, Menhub Sebut Vaksinasi Upaya Pulihkan Transportasi dan Pariwisata

Pulihkan sektor transportasi dan pariwisata, Menhub Budi Karya Sumadi turut menjelaskan program vaksinasi sebagai upaya mencapai herd immunity. Berikut beritanya.
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi, Pariwisata Indonesia
Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Ir. Budi Karya Sumadi

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi hadir dalam kegiatan yang dilangsungkan secara daring di “Road to Recovery Webinar Series: The Future of Travel”, dan saat menjadi pembicara malah terkesan menceramahi, bahwa vaksinasi Covid-19 memiliki peran penting upaya memulihkan kegiatan di sektor transportasi dan pariwisata di Indonesia.

“Indonesia percaya diri bahwa upaya vaksinasi merupakan langkah yang berarti untuk memulihkan sektor transportasi dan pariwisata,” sebut Menhub, seperti dikutip dari AntaraNews.com, Selasa (2/11).

Dalam kesempatan tersebut, Menhub memaparkan soal sektor transportasi menjadi bagian yang krusial terkait penyebaran Covid-19.

Menurutnya, pemerintah menyadari bahwa sektor transportasi ikut berperan penting dalam menggerakkan roda perekonomian.

Kendati demikian, pergerakan dan interaksi masyarakat bila tak diwaspadai, lanjutnya, kasus positif Covid-19 berpotensi semakin meningkat.

“Indonesia berkomitmen untuk terus melanjutkan pembangunan yang sudah direncanakan. Di sisi lain, penanganan Covid-19 juga dilakukan secara serius dan berkelanjutan,” paparnya.

Sejalan dengan hal tersebut, Budi Karya Sumadi menegaskan, kegiatan vaksinasi akan terus dilakukan untuk mencapai kekebalan komunal, dan meyakinkan, bahwa pengendalian mobilitas masyarakat dan pengetatan protokol kesehatan untuk mencegah terjadinya lonjakan kasus tetap terus dilakukan.

Tak cuma itu saja, Menhub pun menandaskan, antisipasi untuk itu tetap perlu dilakukan. Pernyataannya diikuti dengan menambahkan, upaya pemerintah dalam mengendalikan kasus Covid-19 sampai saat ini sudah berjalan baik.

Lalu, mengingatkan, bahwa jangan sampai terjadi kenaikan kasus positif, “Kita berlakukan sejumlah ketentuan dan syarat perjalanan yang sangat ketat. Pemerintah juga terus melanjutkan program vaksinasi sebagai upaya mencapai herd immunity,” katanya. (Ronald ss)