Kunjungan Kerja Sandi ke NTB Disambut Hangat Pelaku Parekraf Pulau Lombok

Menparekraf Sandiaga Uno dan Gubernur NTB Zulkieflimansyah (Dok.Kemenparekraf)

PariwisataIndonesia.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno tengah melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Barat (NTB) sejak Kamis (6/7), kemarin.

Dalam pesan resmi Humas Kemenparekraf pada Jumat (7/7), mengungkapkan, Menteri Sandiaga Uno tengah berdialog dengan pelaku Parekraf di Hotel Nusantara, Sembalun, NTB, sekaligus mengunjungi kawasan Gili Trawangan, NTB.

Redaksi Pariwisata Indonesia ketika menyaksikan pesan berbentuk video menumbuhkan rasa bangga dan ikut menikmati, terlihat begitu ceria. Momen tersebut semua berbaur.

Mereka menyatu penuh kekeluargaan dalam menyambut hangat kedatangan Menteri Sandiaga Uno ke NTB.

Dimulai dengan penyematan kain ulos khas NTB yang biasa diberikan kepada tamu-tamu agung, mempertontonkan interaksi simbolik sebagai seremonial pejabat daerah dalam menyambut tamu dari pusat.

Pada kunjungan di hari berikutnya, Sandi terlihat mengenakan pakaian berwarna gelap dengan tulisan #newnormal di bagian dada. Sementara Gubernur NTB mengenakan kaos putih.

Sang menteri ditemani Gubernur NTB Zulkieflimansyah, dalam postingan media sosial milik Gubernur NTB, Sandiaga Uno seakan tidak ingin melewatkan kesempatan, Orang nomor satu di lingkungan Kemenparekraf berenang di salah satu destinasi wisata favorit di NTB.

Pesona pulau Lombok khususnya pantai Gili Trawangan memang cantik dan begitu indah. Sandi terlihat asyik berenang menikmati kejernihan laut di pantai tersebut.

“Berenang di Gili sangat menyenangkan, untuk jaga protokol Kesehatan, kita kenakan masker,” kata Sandi, mengutip dari situs Kompas, Kamis (7/5).

Dalam lawatan mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta menyatakan, menerapkan protokol kesehatan saat berwisata bisa mengurangi risiko penularan Covid-19.

Dia pun mengimbau, kepada semua pihak di Gili Trawangan agar disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan ketat sehingga destinasi wisata itu menjadi nyaman dikunjungi wisatawan.

“Semoga memulihkan perekonomian masyarakat dengan protokol kesehatan,” kata Sandi.

Zul berharap, kedatangan Sandiaga Uno pariwisata NTB kembali bergerak bangkit, “Semoga dengan kedatangan Menparekraf ini kita dapat memulihkan sektor pariwisata kita,” harap Gubernur NTB.

Harapan itu karena sebelumnya, Sandi pernah berucap akan menggelontorkan dana hibah senilai Rp 3,7 triliun untuk membantu pelaku wisata yang terdampak Covid-19 di beberapa kabupaten di NTB.

Terkait pesan tersebut, menteri yang akrab dipanggil menteri gercep berharap, bantuan ini dapat meringankan beban para pelaku wisata NTB di tengah pandemi Covid-19 untuk bangkit kembali.