Lagi-lagi Bali Terus Banggakan Indonesia! Menjadi Destinasi Wisata Dunia Terfavorit di PVK Award 2020

"Peraihan penghargaan ini tentu saja merupakan bentuk suksesnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam membangun sektor pariwisata"
Pariwisata Indonesia

Destinasi wisata yang terkenal dengan eksotisme alam serta seni budayanya ini berhasil meraih penghargaan pada bidang pariwisata dengan tajuk PVK Award 2020 yang diselenggarakan oleh PVK Group. Bali berhasil menjadi ” Destinasi Tujuan Wisata Dunia Terfavorit” dengan mengalahkan empat nominator lain yaitu: Paris, Barcelona, Venesia dan London.

Penerimaan penghargaan bergensi dari PVK Award dilakukan pada Minggu, 13/12/2020 bertepatan dengan peringatan Hari Nusantara melalui pertemuan daring dengan Zoom Meeting sehingga tetap mematuhi protokol keselamatan Covid-19 yang berlaku.

Foto: Redaksi PI

Penerimaan penghargaan ini diwakili oleh Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Bali, I Putu Astawa . Mengutip dari situs resmi PVK Group, terdapat tujuh nama penerima penghargaan yang memenangkan masing-masing nominasi, antara lain:

1. Destinasi Wisata Terfavorit – Jembatan Ampera

2. Destinasi Tujuan Wisata Dunia Terfavorit -Bali, Indonesia

3. Hotel Terfavorit -Hotel Mulia Senayan, Jakarta

4. Maskapai Penerbangan Terfavorit -Lion Air

5. Agen Perjalanan Pariwisata Terfavorit – Dwidayatour

6. Bus Pariwisata Indonesia Terfavorit -Big Bird

7. Media Online Pariwisata Indonesia Terfavorit – www.pariwisataindonesia.id

Penyerahan penghargaan bergengsi ini selain dihadiri oleh perwakilan nominator, turut ikut serta pula Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia yang diwakili oleh Agustini Rahayu, Kepala Biro Komunikasi Kemenparekraf/Barekraf RI. Peraihan penghargaan ini tentu saja merupakan bentuk suksesnya sinergitas antara pemerintah pusat dan daerah dalam membangun sektor pariwisata.

Foto: Redaksi PI

Karena sebagaimana kita tahu pembangunan pariwisata Bali hingga mencapai pariwisata unggulan negara hingga mancanegara semua tak hanya didukung oleh kondisi alam Bali yang memikat siapapun yang berkunjung, tapi juga atas pengembangan dan manajemen potensi wisata yang luar biasa.

Sebelumnya tercatat Bali juga berhasil “menyenggol” 25 destinasi dunia lain dalam ajang Travellers Choice yang diadakan oleh Trip Advisor bulan Agustus 2020 lalu, belum membuat Bali berhenti untuk berprestasi di bidang pariwisata.