Menteri Wishnutama, “I Do Care”

Menteri Wishnutama, “I Do Care”

Bioskop Se Indonesia 'Opening' 29 Juli 2020

Dulunya bioskop ini akrab dengan sebutan blitzmegaplex. Dan milenial zaman now pasti tahu. Kini berganti branding, dikenal nama barunya Bioskop CGV blitz.

Bioskop Buka 29 Juli 2020, Pariwisata Indonesia

Bioskop CGV Blitz (Foto: Istimewa)

PT Graha Layar Prima Tbk (BLTZ) bisa membaca alam, pergantian nama membuat bioskop memberi kesan mewah dan BLTZ berhasil membangun kepantasan.

Baca Juga:  Bioskop Belum Buka, Baca Beritanya!

Pesan yang disampaikan dalam postingan di akun instagram@cgv.id melekat caption, “Tenang, kangen kamu akan terobati mulai 29 Juli 2020😉,” tulisnya.

Caption di instagram@cgv.id rupanya berdasar, sesuai yang dilansir dari situs Kompas.com. Pihak Kompas memberitakan keterangan tertulis dari rilis Djonny Syafruddin selaku Ketua Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) yang menyatakan, Gabungan Pengelola Bioskop Seluruh Indonesia (GPBSI) mewakili para pengusaha bioskop yang terdiri dari CGV, Cinepolis, Dakota Cinema, Platinum, Cinema XXI, dan New Star Cineplex menyambut baik Keputusan Menteri Kesehatan (KMK) Republik Indonesia Nomor HK.01.07/Menkes/382/2020, pada Selasa (7/7/2020) malam.

Baca Juga:  Rencana Mal Buka APPBI DKI Respon Positif!

“Dengan demikian, para pelaku industri bioskop telah berdiskusi dan bersepakat untuk dapat kembali melakukan kegiatan operasional bioskop terhitung mulai Rabu, 29 Juli 2020 serentak di seluruh Indonesia,” kata Djonny dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas.com, Selasa (7/7/2020).

Secara terpisah Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta Cucu Ahmad Kurnia berbicara kepada wartawan pada, Selasa(7/7) meyakinkan, saat masa PSBB transisi lanjutan ini, bioskop menjadi salah satu usaha pariwisata yang sudah mendapat izin.

kepala-dinas-pariwisata-dan-ekonomi-kreatif-dki-jakarta-cucu-ahmad-kurnia

Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia  (Foto: Muhammad Ilman Nafi’an, DetikCom)

Pengelola bioskop memberikan kepastian kepada Pemprov DKI Jakarta, pelaksanaan protokol kesehatan wajib untuk diterapkan. Cucu menegaskan, ”Setiap film selesai diputar, penutup lengan kursi sekali pakai itu harus diganti,” tegas Cucu.

Bioskop Buka 29 Juli 2020, Pariwisata Indonesia

Ilustrasi Bioskop Buka, pada 29 Juli 2020 (Sumber: Humas Kemenparekraf RI)

Baru kemudian rilis resmi diterima redaksi www.pariwisataindonesia.id, pada Jumat (10/7) yang dibagikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio. Isinya bak bersahutan. Pesan yang dibagikan tersebut seperti ikut mengamini.

Baca Juga:  Seluruh Bioskop di Jakarta tutup hingga 5 April 2020

Tampak dalam ilustrasi foto sikap kerendahan hati bukti kebesaran jiwa menerima amanah sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. Panggilan pengabdian Ibu Pertiwi harus melepas aktivitas bisnisnya.

wishnutama pamit, pariwisata indonesia

Menteri Wishnutama secara Simbolis Berpamitan dengan Kru Net TV / (Foto: Istimewa)

Kampanye “Indonesia Care” atau disingkat “I Do Care” sebagai kesepakatan nasional untuk meningkatkan kepercayaan publik dengan memaksimalkan partisipasi publik serta pebisnis untuk menjunjung tinggi sanitasi dan higienitas sepenuh hati. Peluncuran kampanye “Indonesia Care” ditandai dengan pemutaran video kampanye “Indonesia Care” di Studio XXI Plaza Senayan, Jakarta.

“‘Indonesia Care’ merupakan salah satu strategi komunikasi kita untuk dapat menjalankan kembali sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dengan mengutamakan prinsip kebersihan, kesehatan, keselamatan, dan kelestarian lingkungan,” katanya.

Baca Juga:  60 Mal Usai PSBB Boleh Jualan Lagi 5 Juni

Pesan dari pemerintah provinsi DKI Jakarta melarang anak di bawah usia 9 tahun dan warga lanjut usia untuk datang ke bioskop. Larangan tertuang dari penegasan Cucu setelah mengizinkan bioskop kembali beroperasi. “Kan umurnya ada batasan. Anak kecil itu (batas 9 tahun enggak boleh). Lansia juga enggak boleh,” kata Cucu. Dan ia menambahkan setidaknya ada 80 bioskop yang kelak beroperasi di Ibu Kota.

Sore ini akan ada peluncuran Indonesia CARE, SKB, Panduan Pelaksanaan K3 untuk Ekonomi dan Kreatif, serta simulasi protokol kenormalan baru saat nonton di bioskop. Buat yang penasaran, silahkan pantau di Instagram Live @cinema.21 atau live streaming di channel youtube Cinema21.

Secara terpisah, mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Triawan Munaf yang sekarang resmi menjabat Komisaris Utama PT Garuda Indonesia Tbk. Pernah dikenal lewat jalur musisi di era zaman dulu. Hobby bernyanyi dan mahir berpiano. Lalu berperan sebagai Dokter di sinetron Si Doel Anak Sekolahan.

Ia pun pebisnis ulung dan pengusaha sukses. Juga politisi Indonesia yang handal. Triawan pengguna aktif media sosial di instagram. Kerap menshare postingan dan selalu update. Banyak followernya Pak Dokter saat beperan di Sinetron Si Doel minta bantuan agar produknya bisa muncul di akun instagram beliau. Sosok figur yang kekinian, rendah hati dan menginspirasi, ringan tangan dalam membantu sesama.

Satu postingan menyentuh hati, redaksi tampilkan dari akun instagram pria berzodiak Sagitarius kelahiran Bandung Tahun 1958. Dalam videonya, menyematkan caption, “3 Langkah Sederhana dari@dr.nindy_, supaya kita selalu sehat dan dijauhkan dari Covid-19,” tulisnya.

Postingan repost yang ia share ulang, pesan yang terkandung begitu dalam dari video unggahan@dr.nindy_.  Komisaris dari maskapai berpelat merah ini meminta masyarakat agar disiplin. Perhatikan kesehatan. Dan waspadai penyebaran virus covid-19. Kita lihat aja langsung, postingan Pak Dokter, yuk!

Dalam kalimat “I DO CARE” sangat pantas bila redaksi juga menyematkan aktivitas Srikandi cantik, Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Wakil Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Angela Tanoesoedibjo dalam sambutannya saat membuka “Sosialisasi Kebijakan & Simulasi Protokol Kesehatan bagi Industri Parekraf di Masa COVID-19” di Hotel JS Luwansa di Jakarta, pada Rabu (8/7/2020).

Angela Tanoesoedibjo menjelaskan bahwa protokol kesehatan dapat dijadikan sebagai acuan bagi seluruh pemangku kepentingan untuk melakukan aktivitas produktif dengan cara yang aman, dan berdampak positif dalam membangun kembali kepercayaan wisatawan domestik maupun mancanegara.

Webinar Angela Tanoesoedibjo, Pariwisata Indonesia

Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Angela Tanoesoedibjo / (Foto: Kemenparekraf RI)

Sebagai penutup dalam perspektif “I DO CARE” juga terlihat dari konsistensi pengusaha multimedia tersukses di Indonesia. Pantaslah disebut tajir melintir karena bisnis media yang ia kelola terus menggurita. Menguasai 1/3 dari total siaran pertelevisian. Bos dari beberapa stasiun televisi nasional seperti MNC TV, RCTI dan Global TV.

Nggak cuma itu saja, dirinya juga merupakan pemilik dari beberapa media massa lain, mulai majalah hingga koran nasional. Namanya sudah tidak asing, Hary Tanoesoedibjo, B.Com., M.B.A. yang akrab dipanggil Hary Tanoe. Semua hasil kerja keras yang telah ia dapatkan menjadikan Hary Tanoe masuk sebagai kelompok orang terkaya di Indonesia.

Hary Tanoe pun ikut hadir menutupi polemik motor listrik bertanda tangan Presiden Joko Widodo. Semangat kebangsaan dan sikap nasionalismenya itu, ia mengajak seluruh masyarakat untuk bergotong-royong menghadapi Covid-19 bersama.

Dalam perspektif ‘I Do Care’ Hary Tanoe mengatakan, “Saya sampaikan, bagi kita yang masih punya kesempatan bisa memberi, mari kita berbagi. Kita perlu gotong-royong, kondisi yang dihadapi sekarang ini berat,” kata Hary, saat penyerahan bantuan sembako MNC Peduli kepada warga RW 05, 06 dan 07 Kebon Sirih, Jakarta Pusat. Bantuan diserahkan di lobi Park Hyatt, Jakarta, pada Rabu(20/5/2020).

hari-kebangkitan-nasional-hary-tanoesoedibjo-serahkan-bantuan-serukan-gotong-royong-hadapi-covid-19-oRnq3GBlPd

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyerahkan bantuan MNC Peduli (Foto: MNC),

Berikut ulasan singkat,  profil Sang Raja Multimedia dalam “I DO CARE” yang diposting ke instagram.

“Kunci keberhasilan mengatasi Covid-19 adalah pemakaian masker dan physical distancing yang disiplin. Selain itu, menjaga kebersihan melalui penggunaan hand sanitizer atau mencuci tangan menggunakan sabun,” tulis Hary Tanoesoedibjo.

Ingin tahu lebih dalam tentang profil Sang Raja Multimedia? Yuk, kita tonton bersama!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )