Upacara Serah Terima Jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Wishnutama berharap Sandiaga dapat mengatasi dampak pandemi Corona pada sektor parekraf
Berita Menparekraf, Berita Menteri Sandi, Wishnutama Mantan Kemenparekraf, Pariwisata Indonesia, Explore Indonesia, Berita Pariwisata, Halo Indonesia, Indonesia Tourism and Investment, Pariwisata Indonesia, Berita Menparekraf, Berita Menteri Sandi, Wishnutama Mantan Kemenparekraf, Pariwisata Indonesia, Explore Indonesia, Berita Pariwisata, Halo Indonesia, Indonesia Tourism and Investment, Media Online Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata, Bali, Indonesia
Foto : Dok.Biro Komunikasi Kemenparekraf

PariwisataIndonesia.id – Rabu 23 Desember 2020, Upacara serah terima jabatan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, yang berlangsung di di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta.

Berdasarkan Keputusan Presiden (Keppres) Nomor 133/P/Tahun 2020, Tentang Pengisian dan Penggantian Beberapa Menteri Negara Kabinet Indonesia Maju Periode 2019-2024. Memutuskan dan Menetapkan Sandiaga Salahudin Uno sebagai Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam sisa jabatan periode 2019-2024 menggantikan Wishnutama Kusubandio.

Acara serah terima jabatan ini dibuka dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya. Kemudian dilanjutkan dengan penandatanganan dan penyerahan naskah serta dokumen kepada Sandiaga Uno sebagai Menparekraf yang baru periode 2020-2024.

Pariwisata Indonesia, Berita Menparekraf, Berita Menteri Sandi, Wishnutama Mantan Kemenparekraf, Pariwisata Indonesia, Explore Indonesia, Berita Pariwisata, Halo Indonesia, Indonesia Tourism and Investment, Media Online Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata
Foto : Istimewa

Naskah dan dokumen yang diterima Sandiaga Uno terdiri atas rencana strategis Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tahun 2020-2024 serta peraturan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif nomor 1 tahun 2020 tentang Organisasi dan Tata Kerja Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia.

Dalam pidato terakhirnya Wishnutama mengucapkan selamat dan memberikan pesan-pesan untuk Sandiaga Uno. “Beliau ini (Sandiaga Uno) orang yang saya kagumi sejak lama dan saya yakin di bawah kepemimpinan beliau, pariwisata dan ekonomi kreatif akan jauh lebih baik ke depan,” kata Wishnutama.

“Setahun belakangan ini kita menghadapi pandemi yang sangat besar sekali khususnya yang menghantam sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. Ini adalah tantangan yang luar biasa dan tentunya akan menjadi tantangan yang juga luar biasa bagi Bang Sandi ke depannya,” sambungnya.

Yuk dibaca ke halaman selanjutnya.. “