Usai Pantau Pelaksanaan Vaksinasi Massal Para Seniman dan Budayawan, Jokowi Ingatkan!

Kepala Negara berpesan, “Seluruh pihak masih harus tetap waspada dan tidak boleh menyepelekan pandemi Covid-19,” pesan Presiden Jokowi. Simak beritanya berikut ini.
Jokowi, Vaksinasi Massal Seniman dan Budayawan, Viral, INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PEMILIK SITUS ONLINE PARIWISATA INDONESIA ADALAH UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,UMI KALSUM FOUNDER DAN CEO PVK GRUP,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA,
Presiden Joko Widodo Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Massal untuk Seniman dan Budayawan (Foto: BPMI Setpres/Lukas)

PariwisataIndonesia.id – Presiden Joko Widodo (Jokowi) pantau secara langsung pelaksanaan vaksinasi bagi 500-an budayawan dan seniman se-Jabodetabek pada Senin, 19 April 2021.

Baca juga:  Revolusi Industri 4.0, Jokowi: Indonesia Menuju 10 Besar Kekuatan Ekonomi Global

Acara vaksinasi tersebut berlangsung di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta Pusat.

Seusai meninjau pelaksanaan itu, Kepala Negara mengingatkan bahwa pandemi Covid-19 masih ada.

Baca juga:  Umi Kalsum Pejuang Pariwisata Indonesia! Sosok Kartini Palembang dan Menginspirasi

Oleh karenanya, seluruh pihak masih harus tetap waspada dan tidak boleh menyepelekan pandemi Covid-19.

“Pandemi Covid-19 masih ada dan nyata di negara kita. Oleh sebab itu kita tetap harus ingat dan waspada, eling lan waspada, tetap tidak boleh lengah. Tidak boleh menyepelekan yang namanya Covid. Jangan sampai situasi sekarang yang kurvanya sudah lebih baik, menurun, ini menjadi naik lagi gara-gara kita lengah dan tidak waspada,” kata Presiden.

Baca juga:  Kemilau Jembatan Ampera Terfavorit! Wisata Penuh Historis dan Sabet Anugerah PVK Award

Mereka yang berpartisipasi untuk vaksinasi Covid-19, merupakan budayawan dan seniman se-Jabodetabek yang berkarya di bidang musik, film, kesenian tradisional, budayawan lokal, hingga yang tergabung dalam Komunitas Salihara

“Alhamdulillah kita bersama-sama dengan para seniman, budayawan, artis, musisi, dari teater, dari seni tradisi semuanya berkumpul di sini untuk divaksinasi. Kita harapkan beliau-beliau semuanya nanti bisa terlindungi dan tidak terpapar oleh Covid sehingga bisa beraktivitas seperti biasa,” ujarnya.

Tiba sekira pukul 08.55 WIB, Presiden yang tampak mengenakan pakaian batik lengan panjang langsung menyapa para budayawan dan seniman yang tengah menunggu giliran mereka untuk mendapatkan suntikan dosis vaksin.

Baca juga:  UNESCO Akui 10 Warisan Budaya Tak Benda Indonesia, Termasuk Tari Saman? Ada, Dong!

Selanjutnya, Kepala Negara meninjau jalannya proses penapisan dan pemeriksaan kesehatan yang dilakukan kepada sejumlah peserta serta yang tengah menerima suntikan dosis vaksin.

Baca juga:  Atap Kembar Limas Terpotong, Rumah Tradisional Khas Riau! Objek Wisata Budaya di Batam

“Semuanya tadi berjalan dengan lancar dan kita harapkan semakin banyak yang divaksin akan juga menurunkan penyebaran Covid-19,” kata Presiden.

Untuk diketahui, hingga 17 April 2021, pemerintah telah melakukan sebanyak 16,6 juta suntikan dosis vaksin kepada masyarakat.

Turut hadir dalam acara peninjauan vaksinasi tersebut antara lain Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nadiem Makarim, serta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan.

Sedangkan para seniman dan budayawan yang terlihat hadir berpartisipasi di antaranya Cak Lontong (komedian), Bimbim Slank (musisi), Widi Mulia Sunarya (musisi), Ayu Utami (penulis), Polo Srimulat (komedian), Hanafi (perupa), Edo Kondologit (musisi), Hartarti (koreografer), Nicholas Saputra (aktor), dan lain sebagainya.