Wishnutama Branding Dua Logo Baru, Sudah Tahu Belum?

Wishnutama Branding Dua Logo Baru, Sudah Tahu Belum?
Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu / Foto: Dok.Kemenparekraf

PariwisataIndonesia.ID – Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) untuk sementara waktu mengunakan logo ‘Thoughtful Indonesia’ di masa pandemi COVID-19.

agustina rahayu
Agustina Rahayu tampak kiri saat mendampingi Menparekraf RI Wishnutama Kusubandio

Hal tersebut, terungkap melalui keterangan tertulis yang disampaikan oleh Kepala Biro Komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Agustini Rahayu, pada Kamis (23/4), yang menyebutkan logo tersebut bukan untuk menggantikan branding ‘Wonderful Indonesia’ yang selama ini digunakan sebagai instrumen kampanye pariwisata Indonesia.

Logo Kemenparekraf
Logo Kemenparekraf saat covid-19 / Foto: Biro komunikasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif

Srikandi Kemenparekraf yang akrab disapa Ayu menambahkan, melainkan didasari atas pernyataan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Wishnutama Kusubandio yang menegaskan, pada Kamis (23/4) lalu, bahwa ‘Thoughtful Indonesia’ adalah kontekstual logo menyerupai ikon ‘Wonderful Indonesia’ dan sedang memberikan pesan bahwa Indonesia dalam situasi tanggap darurat COVID-19 agar publik di dalam maupun luar negeri paham.

“Banyak pertanyaan yang datang, apakah Branding Wonderful Indonesia sudah diganti? Sekali lagi, itu bukan mengganti logo Wonderful Indonesia yang merepresentasikan brand promise institusi dan branding utama kita,”  sebut Menparekraf Wishnutama.

“Namun, Thoughtful Indonesia ini adalah logo kontekstual yang menyerupai logo Wonderful Indonesia agar related dengan pesan yang kami mau bawa dalam situasi krisis ini, serta menjadi landasan utama kami untuk menghadirkan program-program yang ‘thoughtful’ membantu pelaku dan pekerja di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif dalam menghadapi dampak COVID-19,” sambungnya.

Baca ke halaman berikutnya.. “