PariwisataIndonesia.id – Desa Punten menjadi salah satu potensi destinasi wisata yang dimunculkan. Desa yang berada di Kecamatan Bumiaji ini aktif mempromosikan destinasinya melalui akun instagram desawisatapuntenae.

Desa ini memiliki berbagai macam potensi yang sangat mengagumkan, dengan karakter masyarakatnya yang gotong royong dan ramah. Mulai dari wisata, kearifan lokal, kuliner, dan budaya.

Berbagai macam wisata seperti Kampung Wisata Kungkuk dan Kampung Wisata Payan ada di Desa Punten. Destinasi wisata ini memiliki kearifan lokal dan adat istiadat yang masih dijunjung tinggi.

Berbagai macam atraksi seni budaya tetap lestari di sini seperti Kuda Lumping, Tari Santar atau Tari Halaman. Ada juga berbagai peninggalan sejarah di Desa Wisata Punten seperti Situs Lumpang, Watu Dakon, Gadung Melati.

Desa Wisata Punten juga memiliki
sajian kuliner. Tempat makan dan juga café, salah satunya Café Sitangsu, Warung Lesehan Bambu dan masih banyak lagi lainnya.

Hotel dan homestay yang sangat nyaman, ramah, aman, sehat dan menarik ada di sini seperti salah satu hotel yang sudah tak asing lagi, Hotel Purnama.

Selain beberapa hal di atas wisatwan juga dapat mengunjungi Kampung Idaman, Kampung Ramah Anak, Sumber Air Ngesong Banyuning, dan Kembang Asmoro di Desa Wisata Punten.