5 Destinasi Wisata di Bengkulu

5 destinasi wisata di bengkulu, pariwisata bengkulu, pariwisata indonesia

Kota Bengkulu terkenal dengan nama Bumi Rafflesia, selain itu kota ini pun punya destinasi menarik dan wisata bersejarah. Kota yang terletak di bibir pantai, menjadikan salah satu penyebab pariwisata di kota ini memikat pesona keindahan akan wisata baharinya. Yuk, simak 5 destinasi wisata populer di Kota Bengkulu.

1. Pantai Panjang

sumber foto: wikipedia.org

Pantai ini mempunyai garis pantai yang panjang, sesuai namanya mencapai 7 kilometeran. Fasilitas yang tersedia di objek wisata Bengkulu terbilang lengkap mulai dari penginapan, area bermain anak-anak, pusat belanja, sampai dengan restoran dan cafΓ© serta area olahraga. Semuanya tersedia, sehingga membuat nyaman buat pengunjung berlibur ke pantai panjang.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by kaa🐹 (@sartikaaaa16) on

2. Benteng Marlborough

sumber foto: backpackerjakarta.com

Benteng Marlborough merupakan benteng warisan kolonial Inggris. Dulunya berfungsi sebagai benteng pertahanan Inggris. Tempat wisata bersejarah ini terletak di Jalan Benteng, Kebun Keling, Kec. Tlk. Segara, Kota Bengkulu, Bengkulu 38116.

Benteng Marlborough didirikan oleh East India Company, berdiri tahun 1714-1719. Pembangunan benteng di bawah pimpinan gubernur Joseph Callet.

3. Pantai Tapak Paderi

sumber foto: hipwee.com

Pantai ini selalu ramai dikunjungi wisatawan terlebih saat tanggal merah.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Lena Hartini (@lena.hartinii) on

Pantai Tapak Paderi awalnya adalah pelabuhan laut pertama yang ada di Bengkulu. Dulunya pantai berfungsi sebagai pendukung transportasi laut Pemerintah Inggris. Lokasi wisata berdekatan dengan Benteng Marlborough.

4. Rumah Fatmawati

sumber foto: pedomanbengkulu.com

Rumah berwarna cokelat berbentuk rumah panggung jadi ciri khas rumah tradisional Provinsi Bengkulu.

Lokasi Rumah Fatmawati salah satu dari objek wisata bersejarah yang ada di Bengkulu. Rumah ini dibangun tahun 1920, terletak di Jalan Fatmawati, Penurunan, Ratu Samban, Kota Bengkulu.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Pita (Zytha Makeup & Henna) (@zythalovemakeup) on

Letaknya yang strategis sehingga mudah dicapai menggunakan motor, mobil atau pun angkutan umum. Lokasinya tidak jauh dari Rumah Pengasingan Presiden Sukarno di Bengkulu.

5. Danau Dendam Tak Sudah

Salah satu hal menyenangkan yang dapat dilakukan ketika berwisata ke Danau Dendam Tak Sudah adalah naik rakit berkeliling danau serta memancing ikan di danau.

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Sandrina Mazaya (@sandrinamazayya) on

Danau ini mempunyai flora dan fauna yang begitu kaya, ditambah panorama perbukitan hijau mengelilingi. Udaranya pun sejuk, bikin betah mau lama-lama berada di danau.

Cobain destinasi berlibur ke Danau Dendam Tak Sudah. Dan catat dalam daftar lokasi liburan kamu!

 

View this post on Instagram

 

A post shared by DeviyolandaPasaribu (@dvyolnda) on