Eksotisme Pantai Tapak Paderi di Kota Bengkulu

Sunset di Pantai Tapak Sunset di Pantai Tapak Paderi, danau matano, pariwisata indonesia, media pvi, umi kalsum, Ridwan Semmawi, Air Terjun Tumpak Sewu,Wisata Alama,Wisata Air Terjun,Air Terjun di Lumajang,Wisata Jawa Timur,Pariwisata Indonesia,Info Wisata Alam,
Sunset di Pantai Tapak Paderi, foto: akbarrharvii

Sobat Pariwisata Indonesia – Nikmati keindahan sunset, proses tenggelamnya sang surya menuju peraduan, paling asyik di pantai. Semburat jingga yang mewarnai panorama diatas lautan, terlihat eksotis. Tak heran, berburu sunset di pantai menjadi ajang beramai-ramai untuk mendatangi pantai-pantai yang menyajikan sunset terindahnya, seperti di Pantai Tapak Paderi.

Sunset di Pantai Tapak Paderi, danau matano, pariwisata indonesia, media pvi, umi kalsum, Ridwan Semmawi, Air Terjun Tumpak Sewu,Wisata Alama,Wisata Air Terjun,Air Terjun di Lumajang,Wisata Jawa Timur,Pariwisata Indonesia,Info Wisata Alam
Sunset di Pantai Tapak Paderi, foto: priskandini

Pantai Tapak Paderi ini berada di Bengkulu, di antara Pantai Jakat dan Pantai Panjang. Lokasi pantai ini sangat strategis sehingga akses menuju Pantai Tapak Paderi sangat mudah, hanya memakan waktu 10 menit dari pusat kota.

Keindahan sunset di sini tidak seperti sunset yang ada di pantai-pantai lainnya. Menjelang senja, warna langit berubah kuning kemerahan, cahayanya pun langsung memantul ke permukaan pantai sehingga menimbulkan gradasi warna yang sangat eksotis, sungguh sangat takjub dilihatnya dan menciptakan suasana begitu romantis. Bukan hanya itu saja, air di pantai ini jernih berwarna biru dan ombaknya cukup tenang, tidak terlalu besar sehingga deburan ombak dan semilir angin dari pantai ini akan membuat kamu merasa nyaman.

Pantai Tapak Paderi mempunyai garis pantai lumayan panjang, kamu bisa berjalan puas untuk menyusurinya. Selain itu,  sekedar duduk-duduk ditepian pantai sembari mencicipi es kelapa muda juga jadi moment yang sangat mengasyikkan. Bagi kamu yang tergoda air lautnya, Dapat terjun berenang atau pun snorkeling melihat-lihat kekayaan alam bawah laut pantai ini.

Di pantai ini juga terdapat spot foto favorit, yaitu Sandal Jodoh. Konsep spot ini seperti di Perancis, yaitu Gembok Cinta. Di sini para pengunjung bisa menuliskan nama pasangannya di sandal, kemudian menggantungnya di Pondok Sandal Jodoh dengan harapan supaya cintanya abadi. Biasanya para remaja yang sangat antusias di spot Sandal Jodoh ini.

Awal mula adanya spot tersebut karena nelayan setempat merasa prihatin melihat pantainya penuh sampah. Nelayan tersebut akhirnya mengumpulkan sampah-sampah seperti sandal dan botol kemudian menyusunnya di dinding bambu. Hasilnya sangat menarik lhoo! Beberapa diantaranya membentuk suatu pola seperti tulisan ‘i love yoo’, ‘kupu-kupu’ dan lainnya. Tidak disangka ternyata kreatifitas dari nelayan tersebut sekarang menjadi daya tarik Pantai Tapak Paderi ini.

Usaha nelayan tersebut berhasil. Selain pantainya bersih dari sampah, Sobat Pariwisata Indonesia cobain untuk berlibur kunjungi Pantai Tapak Paderi. Jangan lupa untuk menjaga kebersihan ketika berlibur di Pantai Tapak Paderi. (Nilla Andrini/Kusmanto)