Menguji Adrenalin dengan Arung Jeram di Sungai Cicatih

Cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga ataupun teman-teman traveler
Foto: bola.com

Kota Sukabumi menyimpan banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Mulai dari tempat wisata alam, sejarah, adat dan budayanya. Salah satunya adalah tempat wisata alam berbau advanture dan menguji adrenalin, yaitu Arung Jeram Sungai Cicatih.

Sungai Cicatih adalah salah satu sungai di Sukabumi yang mempunyai arus deras dan berliku. Aliran arusnya berasal dari Gunung Salak dan Gunung Gede. Ketika musim hujan, yaitu pada Bulan Desember, arus di sungai ini akan lebih kuat atau deras. Namun hal itu lah yang menarik minat para traveler untuk menguji adrenalin.

Sungai ini dipilih sebagai lokasi arung jeram karena arusnya deras dan debit airnya tidak surut meskipun saat musim kemarau. Selain itu, di sebelah kanan dan kiri sungai terdapat banyak pohon yang tumbuh subur, udara di sini sangat segar dan pemandangannya juga indah.

Foto: wisatakita.com

Berlibur di sini sangat cocok dikunjungi bersama rombongan keluarga ataupun teman-teman traveler. Meskipun arusnya deras, tetapi arung jeram di Sungai Cicatih mempunyai tingkatan dari level 1 yang termudah sampai level 4 yang tersulit.

Kalau traveler masih ragu-ragu karena baru pertama kali mencoba olahraga arung jeram, jangan khawatir. Sebab pihak pengelola menyiapkan tim profesional bersetandar internasional untuk memandu dan mendampingi traveler. Pihak pengelola sangat memperhatikan keselamatan dan keamanan traveler.

Traveler bisa mencoba keseruan bermain arung jeram di Sungai Cicatih dengan jarak yang berbeda mulai dari 9 km sampai 26 km, tentunya biaya yang dikeluarkan juga berbeda, tergantung jarak tempuh. Berikut ini daftar biaya yang harus traveler keluarkan untuk menikmati arung jeram.
Arung jeram 9 KM: Rp. 270 ribu/orang.
Arung jeram 12 KM: Rp. 280 ribu/orang.
Arung jeram 22 KM : Rp. 395 ribu/orang.
Arung jeram 26 KM : Rp. 405 ribu/orang.
Biaya tersebut sudah termasuk perlengkapan seperti pelampung, dayung, helm dan tentunya traveler akan didampingi oleh tim profesional.

Foto: bola.com

Selain mendapatkan perlengkapan, biaya tersebut juga sudah termasuk sesi foto-foto. Karena tidak mungkin traveler bisa berfoto-foto ketika sedang bermain arung jeram. Hasil fotonya tidak mengecewakan, traveler pasti akan menyukainya.

Bukan hanya arung jeram saja yang bisa traveler coba di Sungai Cicatih. Di sini terdapat outbound seperti paintball dengan biaya Rp. 120 ribu dengan durasi 20 menit dan minimal 30 orang. Ada juga flying fox Rp. 90 ribu, minimal 30 orang dan yang terakhir akomodasi kamping Rp. 200 ribu sudah termasuk 2 kali makan dan mendapatkan cemilan.

Tempat wisata ini buka setiap hari mulai pukul 09.00 WIB sampai 17.00 WIB. Di sekitar tempat ini terdapat hotel, jadi traveler tidak usah khawatir jika ingin mencari tempat penginapan. Fasilitas yang disediakan tempat ini sangat lengkap demi memuaskan traveler.