Pesona Pulau Selayar, Sulawesi Selatan

Pesona Pulau Selayar, Sulawesi Selatan

Sebagai negara kepulauan, Indonesia mempunyai banyak pantai eksotis yang menawan wistawan. Salah satunya yang berada di Pulau Selayar, Sulawesi Selatan. Para penikmat wisata bahari pasti jatuh hati dengan kepulauan ini. Sebanyak sekitar 150 pulau lengkap dengan pantai yang bisa dijelajahi. Di sini, kamu bisa menyelam atau hanya sekadar bersantai di bibir pantai sembari menikmati deburan ombak.

Kalau ingin mengunjungi pantai, kepulauan ini memiliki pantai-pantai dengan pasir putih yang sangat halus. Ada Pantai Pamatata, Pantai Tanaera, Pantai Lansangireng, Pantai Taloiya, Pantai Pabadilang, Pantai Rampang-Rampangan, dan Pantai Labuang Nipaiya. Beberapa pantai memiliki barisan karang tepi sejauh ratusan meter. Tepian karang tersebut baru dapat terlihat apabila laut sedang surut.

Sumber Foto : Instagram

Kepulauan Selayar juga menyajikan panorama bawah laut yang indah di Taman Nasional Takabonerate. Di bawah lautnya terdapat karang atol dengan luas 220.000 hektare dan merupakan karang atol terbesar di Asia Tenggara dan terbesar ketiga di dunia.

Air lautnya jernih. Keindahan terumbu karang dengan aneka ragam bentuk dan warna di dalamnya menjadi daya tarik utama yang membuat wisatawan nusantara sampe mancanegara mengunjungi tempat ini.

Kepulauan Selayar merupakan Kabupaten yang berada di Sulawesi Selatan. Kabupaten ini merupakan kabupaten kepulauan dengan 95 persen daerahnya merupakan perairan. Sisanya, lima persen terdiri dari 123 pulau dengan 62 pulau yang sudah dihuni. Ibu kota Kabupaten Selayar adalah Kota Benteng.

Perjalanan menuju kepulauan ini memang memakan waktu lama. Dari Kota Makasar, kamu masih harus melanjutkan perjalanan ke Pelabuhan Tanjung Bira, Bulukumba sekitar enam jam. Perjalanan dilanjutkan dengan menaiki kapal feri selama dua jam menuju Pelabuhan Pamatata, Pelabuhan Pamamata di Pulau Selayar.

Ada satu layar video produksi Wet Traveler. Dilengkapi foto-foto liburan indahnya Pulau Selayar, yuuk kepoin. Instagram dan Channel Youtubenya, seru-seru, happy loh mereka di foto dan video.

View this post on Instagram

A December well spent in Selayar #2019

A post shared by MAIZURA (@maiiizura) on

https://www.instagram.com/p/B00hF0jlqQL/

View this post on Instagram

Holiday

A post shared by i like to dance and taekwondo (@shany_lesan) on