Brother Pasti Terpesona Kecantikan Gadis Dayak, Eksotik Melegenda!

Jangan Lupa, Undangan Pernikahan Tolong Kirim Lewat Email ke Redaksi, ya Brother!
Gadis Dayak, Pariwisata Indonesia, Media Pvk, gadis kalimantan, pakaian adat kalimantan, umi kalsum
Foto: twitter.com

PariwisataIndonesia.id – Siapa yang gak kenal Suku Dayak? Suku yang mendiami Pulau Kalimantan miliki kekhasan. Aksen bahasanya berjuta warna. Begitu pun dengan adat istiadat, kearifan lokal tradisional masyarakat Dayak. Dan kebudayaan secara umum dari Suku Dayak di Kalimantan. Berdecak kagum dan bikin brother terpesona.

Hal lain yang patut untuk diulas mendalam, Suku Dayak juga dikenal akan kecantikan gadis-gadisnya yang eksotik melegenda. Brother pasti terpesona. Lupa segalanya dan koprol guling-guling.

Bukan rahasia lagi, gadis-gadis Dayak terkenal parasnya cantik. Wajahnya menawan. Dan selalu bikin rindu. Pesona mereka gak bisa ditepis, bikin baper.

Tapi tahukah, jika wanita dari Suku Dayak punya keunikan yang bisa bikin Brother tercengang. Apa aja? Langsung aja kita bedah, simak yuk!

Keturunan Tionghoa

Brother yang penyuka artis film Korea atau negara-negara Asia Timur. Gak perlu jauh-jauh bidik jodoh hingga ke negeri seberang. Gadis-gadis Suku Dayak gak cuma cantik dan memikat hati. Mereka punya kekuatan yang bikin brother selalu rindu dan makin cinta.

Konon, leluhur Suku Dayak masih berhubungan darah dengan orang-orang keturunan China. Hal inilah yang membuat wajah perempuan Dayak terlihat punya kemiripan perempuan Tionghoa.

View this post on Instagram

Gadis Dayak Angker ? Piknik Kurang Jauh Tuh! Stigma paling lekat dengan gadis Dayak adalah katanya mereka begitu angker dan dingin. Jangankan bisa punya hubungan, kenalan saja sangat susah karena sifat defensif mereka yang kebangetan. Tapi, apakah aslinya seperti itu? Tentu saja tidak. Gadis-gadis Dayak tidak seprimitif yang kita kira. Mereka berpendidikan tinggi. Makanya, mereka selalu open minded untuk setiap hal termasuk kepada pemuda-pemuda yang ingin mendekati. Tak hanya itu, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang seperti itu. Jadi, mereka tidak angker, tapi justru sebaliknya. Sumber : https://www.boombastis.com/fakta-gadis-dayak/76798 Jadi jangan berfikir Suku Dayak Angker lagi yah ๐Ÿ˜Š Dresscode @riak_renteng_tingang ๐Ÿ“ธ @tantohafiedz #dayak #dayakngaju #gadisdayak #dayakjugaindonesia #fegmaexploreindonesia

A post shared by Peggy Maria H. Rudji (@fegma.akemi) on

Kecantikan Gadis Suku Dayak, natural. Bikin gadis Dayak terasa makin istimewa. Parasnya nan cantik. Kulitnya nan putih bersih, lembut. Sorot mata, tajam mirip elang.

Tatapan gadis Dayak, penuh syahdu. Dahsyat brother, matanya itu. Sorotan matanya, tembus. Gangguan panik menyerang, rasuki jiwa kita bro.

Bikin brother lupa diri. Terbang melayang tinggi ke Mars mungkin malah ke Planet Pluto.

Tanpa make up pun Gadis Dayak tetap terlihat cantik. Gadis Dayak gak kalah cantik dengan gadis dalam film-film Korea. Kebanyakan mereka, sana sini operasi plastik. Cintailah gadis dari bangsa sendiri. Kecantikan Gadis Dayak, natural. Mengapa naturalisasi, bila ada dari negeri sendiri.

Bikin Gak Mau Pulang

Biasanya yang begini itu, dialami mahasiswa KKN(Kuliah Kerja Nyata) ke luar pulau. Mitosnya, mahasiwa yang pernah merasakan cinlok dengan perempuan Suku Dayak sulit pulang. Katanya, gak bakal balik lagi ke kampung halaman.

Gadis Dayak jika mencintai pria yang berasal dari luar Kalimantan, bakal mengikat secara gaib. Meskipun secara fisik tidak lagi di Kalimantan. Sekalipun pulang, pikiran si pria, tidak benar-benar pulang. Dan mitos ini ramai terdengar.

Hoax, dan rumor tersebut cuma mitos. Pepesan kosong, faktanya gak begitu kok!

View this post on Instagram

๐ญ๐ก๐ž ๐ฉ๐ก๐ข๐ฅ๐จ๐ฌ๐จ๐ฉ๐ก๐ฒ ๐จ๐Ÿ ๐ƒ๐š๐ฒ๐š๐ค ๐ž๐ญ๐ก๐ง๐ข๐œ ๐ข๐ฌ ๐Ÿ๐ซ๐จ๐ฆ ๐ž๐ง๐ ๐ ๐š๐ง๐  ๐›๐ข๐ซ๐ ๐จ๐ซ ๐ก๐จ๐ซ๐ง๐›๐ข๐ฅ๐ฅ (๐ข๐ง ๐„๐ง๐ ๐ฅ๐ข๐ฌ๐ก) ๐ก๐š๐ฌ ๐š ๐ฌ๐š๐œ๐ซ๐ž๐ ๐ฌ๐ฒ๐ฆ๐›๐จ๐ฅ, ๐Ÿ๐ฎ๐ฅ๐ฅ ๐จ๐Ÿ ๐ฆ๐š๐ฃ๐ž๐ฌ๐ญ๐ฒ ๐š๐ง๐ ๐ฅ๐จ๐ฒ๐š๐ฅ ๐ญ๐จ ๐Ÿ๐š๐ฆ๐ข๐ฅ๐ฒ. ~@dayak.cullture

A post shared by Via zahra (@viazahrra) on

Kepincut gak bisa pulang memang benar tapi lebih dikarenakan si pria sendiri. Ya, mereka kepincut dengan gadis Dayak lalu ogah pulang karena saking cinta. Yang terjadi selama ini ya seperti tadi itu. Cinta sejati, memang gitu.

Maaf, ini bukan sebab kekuatan magis atau pelet. Alamiah aja itu. Brother, cinta sejati seharusnya begitu, bukan?

Asmaranya orang yang jatuh cinta. Pasangan yang dilanda mabuk cinta. Meski jarak sejauh apapun. Hati mereka saling menyatu dan menguatkan.

Stigma negatif dan mari bersama singkirkan anggapan buruk kepada Gadis-gadis Suku Dayak. Faktanya, semua terpulang pada si lelaki.

Gadis Dayak, Susah Didekati

Mereka sama seperti gadis pada umumnya. Jangan GR dulu, Gadis Dayak secara umum berkelas dan elegan. Brother nyatakan cinta, lalu bisa ngedate. ‘No!’

Gak gampangan. Gadis Dayak tidak lekas menerima cinta brother.ย Cobalah berkenalan, brother pasti suka. Walau brother belum berjodoh. Walau brother ditolak. Berteman dengan Gadis Dayak, sangat menyenangkan hati. Sudah berkenalan, belum?

Mitos berikutnya, dan stigma ini melekat kepada Gadis Dayak. Katanya, mereka begitu dingin. Memberi kesan ‘danger’ sangat cuek. Apakah aslinyaย gitu? ‘Tentu aja gak!’

Brother, bersikap defensif adalah naluri wanita. Menguak perbedaan malah bikin istimewa Gadis Dayak. Dan bukan sesuatu yang buruk.ย Gadis-gadis Dayak gak seprimitif brother sangka. Berpendidikan, dan keilmuan mereka mungkin malah lebih tinggi. Wajar jika Gadis Dayak open minded. Dalam segala aktivitasnya, gak cuma perasaan. Akal sehat juga dikedepankan.

Brother mendekat lalu main hajar. Gak kena. Gak bisa brother. Cinta butuh proses, sabar sikit brother.

Perjuangan dan kesungguhan brother menyatakan cinta. Cintanya brother butuh pembuktian lewat ujian-ujian.ย Mereka tidak angker, Gadis Dayak bukan dingin justru sebaliknya.ย Penjelasan ini, gugurkan mitos Gadis Dayak, susah didekati.

Dan gak cuma itu, sifat naluriah orang Dayak sendiri dari dulu memang seperti itu.ย 

Ramah dan Penyayang

Tambah sifat Gadis Dayak satu ini, makin bikin brother kelojotan. Kekuatan pada Gadis Dayak dan membuatnya istimewa. Sifat mereka ramah. Bertutur lemah lembut, beraturan. Gadis Dayak cocok sebagai pasangan hidup.

Gadis Dayak menjadi idaman dan primadona. Tapi gak mudah merebut untuk mendapatkan cintanya.

Konon perempuan Dayak punya hati yang begitu sangat setia.

View this post on Instagram

๐Ÿ’•

A post shared by Iky Necoly (@ikynecoly29) on

Sekali ia jatuh cinta, hatinya selalu tetap berpendirian untuk mencintai brother.

Gadis-gadis Dayak hanya salah satu dari wajah Indonesia yang menarik dunia. Karena gak cuma perempuan Dayak dengan kecantikannya, ada juga Gadis dari Minang, Palembang, Jawa, Bali, hingga perempuan Melanesia yang kecantikannya menambah kebhinnekaan. Pesona suku, ras, bahasa, agama bentuk keragaman Indonesia.

Penutup

Brother, jika saat ini hadir dihadapan brother. Ia adalah makcomblang. Dan brother diberikan foto, foto biduanita cantik tapi dari Suku Dayak. Brother tetap mau berkenalan?

Brother, jika ditanya seperti itu. Brother, akan jawab apa?

Bisa diterka, brother akan tolak halus. Takut bikin biduanita cantik yang tampak di foto kecewa dan terluka.

Hoax telah menyebar. Stigma negatif terbentuk dan terjadi diskriminasi. Brother terpapar virus mitos.

“Benar begitu, brother?”

Anggapan yang beredar di masyarakat soal Gadis Dayak punya magis, sama sekali gak gitulah. Tidak benar!

Sebagai penutup, ulasan ini, semoga memberikan pencerahan. Dan jangan lupa, undangan pernikahan tolong kirim lewat email ke redaksi, ya brother!ย ย (Bahrul/Kusmanto)

View this post on Instagram

Mari kita bermain adil ๐Ÿ™‚

A post shared by Peggy Maria H. Rudji (@fegma.akemi) on