Genjot Pariwisata Bali! Intip Siapa Saja Namanya, Mau Jadi Pelopor? (Seri-2)

#AyoBaliBangkit menjadi tema utama Redaksi Pariwisata Indonesia, untuk mendukung hal tersebut artikel kali ini menyematkan koleksi postingan terpilih dari media sosial di instagram maupun YouTube yang berasal dari sejumlah tokoh berpengaruh di Indonesia dan netizen. Siapa saja mereka? Berikut daftar nama yang terciduk!
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group,#AYOBALIBANGKIT,#DUKUNGBALIBANGKIT,CHAIRMAN OF THE BOARD R66 MEDIA HELMY YAHYA, GENJOT PARIWISATA BALI,INDONESIA OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,KEMENTERIAN KOORDINATOR BIDANG KEMARITIMAN DAN INVESTASI LUHUT BINSAR PANDJAITAN,KETUA DEWAN PERWAKILAN RAKYAT REPUBLIK INDONESIA PUAN MAHARANI,KETUA MAJELIS PERMUSYAWARATAN RAKYAT (MPR) REPUBLIK INDONESIA BAMBANG SOESATYO,KONTEN KREATOR STEPHANIE DISH,MEDIA PARIWISATA INDONESIA OFFICIAL,MEDIA PVK GROUP,MEDIA PVK GROUP DENGAN 10 SITUS PARIWISATA DAN E MAGAZINE,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,MENTERI PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF DAN KEPALA BADAN PARIWISATA DAN EKONOMI KREATIF SANDIAGA UNO,PARIWISATA BALI BANGKIT,PARIWISATA INDONESIA,PERUSAHAAN OTOBUS (PO) HARYANTO RIAN MAHENDRA,PRESIDEN JOKO WIDODO,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA
Chairman Of The Board R66 Media, Helmy Yahya

Genjot Pariwisata Bali! Intip Siapa Saja Namanya, Mau Jadi Pelopor (Seri-1)  <<< Sebelumnya

5. Perusahaan Otobus (PO) Haryanto

Di balik kisah sukses Perusahaan Otobus (PO) Haryanto sebagai penyedia moda transportasi Antar Kota Antar Provinsi (AKAP) memang tak semudah membalikan telapak tangan. Sang perintis, Haji Haryanto harus jatuh bangun terlebih dahulu sebelum akhirnya mewariskan usaha kepada sang penerus.

Mengawali usahanya, Haji Haryanto yang merupakan mantan anggota Komando Strategi Angkatan Darat (Kostrad) Kesatuan Udara di Tangerang mendirikan Perusahaan Otobus (PO) dengan namanya sendiri yakni PO Haryanto.

Baca juga:  Ajak Semua Pihak Dorong Pemulihan Ekonomi Bali, Desa Penglipuran sebagai Tradisional Balinese Village

Saat ini, tampuk kepemimpinan di PO Haryanto berpindah ke Rian Mahendra selaku sang anak. Semangat Rian, tak patah arang untuk menjadi operator bus terbaik bermodal keyakinan, tekad yang kuat, fokus, dan ulet.

Salah satu, program yang patut diapresiasi dari Rian adalah berkat jasanya dalam membangkitkan pariwisata di Bali melalui “Bali Bangkit 2020” dan sungguh kiprahnya ini mengagumkan, “Mantap sekali, Bung!”

#AyoDorongBaliBangkit, berikut tayangannya!

6. Chairman Of The Board R66 Media, Helmy Yahya

Sosok Helmy Yahya adalah mantan Direktur Utama Televisi Republik Indonesia dan peraih Rekor MURI sebagai kreator kuis terlama di Indonesia, yang juga dijuluki sebagai Raja Kuis Indonesia karena sumbangsihnya banyak menelurkan acara-acara kuis di Indonesia.

Suami dari Febriyani Sofjan, terciduk karena turut berjasa dalam mendorong pemulihan ekonomi Bali.

Kiprahnya tersebut, terungkap melalui postingan video di instagram miliknya dengan menyematkan caption, “Mari Hidupkan Bali!,” tulis Helmy.

Baca juga:  Takjubnya Desa Penglipuran! Ayo Dong ke Pulau Dewata…

Dalam video tersebut, Helmy tampil bersama sang istri yang terlihat akrab dan lengket bak perangko, bahagia sekali.

Keduanya mendukung salah satu pengrajin perak di Bali @sunsri_houseofjewelry!, sambungnya, “Keren banget dan lokal!,” katanya.

7. Konten Kreator, Stephanie Dish

Berikutnya adalah salah satu konten kreator asal Indonesia berusia 22 tahun, bernama Stephanie Dish.

Dirinya dikenal sebagai konten kreator cantik yang konsisten lewat sebuah vlog di kanal YouTube pribadinya, Stephanie sukses membuat netizen terenyuh dengan pertemuannya bersama keluarga setelah 6 tahun merantau di negeri orang.

Videonya berkisah soal kehidupan menjadi orang asing di Melbourne, Australia, dan melambungkan namanya.

Saat ini, namanya termasuk dalam daftar yang terciduk!

Stephanie berhasil memviralkan bagaimana keadaan Bali setelah setahun lebih terdampak pandemi COVID-19, untuk secara bersama-sama #DukungBaliBangkit. Berikut tayangannya!

8. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Uno

Menurut Menparekraf Sandiaga Uno, terdapat dua juta lebih masyarakat Bali yang terhantam perekonomiannya karena tsunami COVID-19.

Menteri yang belum setahun menjabat merumuskan sejumlah solusi, dan saat ini, Sandiaga Uno, turut berpartisipasi aktif dalam melaksanakan WFB, juga mengkampanyekan agar bekerja dari Bali.

Dalam kunjungan kerjanya pada 26-27 Mei 2021 lalu, dirinya menyambangi sejumlah tempat wisata di Bali, di antaranya yaitu desa wisata Mas di Ubud yang sukses melestarikan budayanya dan mampu mengadopsi teknologi digital, dan Alas Harum, destinasi agrowisata kopi luwak yang berhasil tidak melakukan PHK kepada karyawannya selama pandemi.

Pelaku pariwisata di Bali menaruh harapan besar di pundaknya. Ayo dong Mas Menteri, segerakan stigma “Gercep, Geber dan Gaspol”, terus dongrak pariwisata Bali! (Eh)

Foto headline: Dok.Instagram Chairman Of The Board R66 Media, Helmy Yahya