Memperingati Hari Nusantara Sekumpulan Anak Bangsa yang Tergabung Lewat PVK Group Gagas PVK AWARD di Tengah Covid-19

PVK Group akan gelar PVK Award 2020, dijadwalkan bakal berlangsung secara daring pada Minggu, 13 Desember 2020 di Jakarta sebagai representasi dari semangat persatuan yang diprakarsai oleh Djuanda Kartawidjaja sejak 60 tahun silam. Berikut ulasannya.
Pariwisata Indonesia, Berita Pariwisata Indonesia, Bali Destinasi Dunia Terfavorit Tahun 2020, Berita Presiden Joko Widodo, Berita PVK Award 2020, Indonesia Maju, Media Online Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020, Media PVK Grup, PT Prima Visi Kreasindo, PVK Award, PVK Award 2020, Situs Pariwisata Indonesia, Situs Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020, Umi Kalsum Founder PVK Grup dan CEO Media PVK Grup, Website Pariwisata Indonesia Terfavorit 2020
Memperingati Hari Nusantara Sekumpulan Anak Bangsa yang Tergabung Lewat PVK Group Gagas PVK AWARD di Tengah Covid-19

PariwisataIndonesia.ID – Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, dan Papua adalah deretan kepulauan di Indonesia yang paling terbesar di negeri ini, dan masih banyak lagi ratusan pulau tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Hal tersebut terungkap saat redaksi Media Pariwisata Indonesia mewawancarai Ketua Pelaksana PVK Award 2020 Soni JK di ruang kerjanya yang berlokasi di bilangan Ciganjur, Jakarta Selatan, pada Kamis (10/12/2020).

Ia beranggapan, bahwa peringatan Hari Nusantara yang jatuh pada hari Minggu, 13 Desember 2020 dan selalu diperingati setiap tahun dimaknai sebagai simbol kesatuan Indonesia.

“Di balik makna deklarasi yang digagas oleh Perdana Menteri Djuanda Kartawidjaja, erat hubungannya dengan wilayah laut di sekitar yang masih berada dalam kepulauan Indonesia harus menjadi wilayah kesatuan dan kedaulatan NKRI,” kata Ketua Pelaksana PVK Award 2020 saat diwawancarai redaksi Media Pariwisata Indonesia, Kamis (10/12) malam.

Dalam penjelasannya, diawali dengan menerangkan, bahwa PT. Prima Visi Kreasindo menjadi induk perusahaan disingkat PVK Group adalah merupakan sekumpulan anak bangsa yang cinta Tanah Air, mereka tetap berkarya meski di tengah pandemi Covid-19 melalui kreativitas dan inovasi guna memantik semangat “Pariwisata Indonesia kembali bangkit”.

Sambungnya, bersiap menggelar PVK Award 2020, dan dijadwalkan berlangsung secara daring di Jakarta, pada Minggu (13/12/2020), katanya, sebagai representasi semangat persatuan.

Menurut Soni, ketika negara lain yang terdiri atas satu kesatuan wilayahnya berada dalam sebuah daratan yang luas tanpa dipecah-pecah oleh lautan, tidak demikian dengan Indonesia.

Mengapa? Dijawabnya, hanya negara kita, meski kepulauannya dipisahkan secara geografis oleh lautan. Namun, wilayah-wilayah tersebut (walau berbeda-beda, red) tetapi tetap satu yang direkatkan melalui semboyan negara Indonesia yaitu Garuda Pancasila yang bertuliskan “Bhinneka Tunggal Ika.”

Lebih lanjut, katanya, puluhan tahun silam persisnya hari Jumat, 13 Desember 1957, Djuanda Kartawidjaja selaku Perdana Menteri Indonesia kala itu, mendeklarasikan sistem ketatalautan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terkait zona teritorial perlu dilakukan penyesuaian.

Bersambung ke halaman berikutnya
Sejalan dengan hal tersebut .. “