Pesan Aa Gym, Yuk Saksikan!

Dalam laman Youtube Pendakwah Abdullah Gymnastiar atau Aa Gym, menyampaikan adanya polemik di masyarakat soal boleh tidaknya meninggalkan masjid. Dalam dialog ini, ‘Aa sedang bertanya. Adapun dalam komunikasi melalui live streaming dikatakan, boleh untuk tidak melaksanakan Sholat berjamaah di Masjid. Selanjutnya, ‘Aa membagikan tips dalam menjaga hati buat semua pemirsanya. Semua negara melakukan mitigasi penyebaran Covid-19 yang terjadi di Indonesia, dan Dunia pun turut mengalami. Dialog Aa Gym bersama Pendakwah Ustaz Prof. H. Abdul Somad Batubara, Lc., D.E.S.A., Ph.D., Datuk atau Ustaz Abdul Somad semakin serius dan berkembang, “Polemik meninggalkan masjid dan jamaah, kami tidak takut pada virus tapi takut hanya kepada Allah, bagaimana pandangan Ustaz Abdul Somad?,” kata Aa bertanya.

Silahkan disimak saja melalui laman  Aa Gym, channel Youtube, berikut ini:

Dan mengutip  detikcom(30/03), yang melakukan wawancara bersama Aa Gym, disampaikan Aa Gym menyebutkan Jakarta sebagai pusat penyebaran wabah virus Corona di Indonesia. Oleh karenanya, Aa Gym meminta warga yang tinggal di Jakarta untuk tidak mudik terlebih dahulu ke daerah masing-masing.

“Kepada saudara-saudaraku yang disayangi, warga Jakarta khususnya. Seperti kita maklumi, Jakarta adalah epicentrum dari penyebaran virus Corona ini. Maka dimohon kepada warga Jakarta untuk tetap tinggal di Jakarta, tidak mudik,” kata Aa Gym dalam wawancaranya dengan wartawan detikcom, Minggu (29/3/2020).

“Semua pasti sayang kepada orang tua, sayang kepada keluarga, sayang kepada sanak saudara dan tetangga, dan bukti sayang itu saat ini adalah diam di rumah di Jakarta tidak mudik ke tempat masing-masing,” katan ‘Aa Gym.

Aa Gym menyebut banyak masyarakat yang terlihatnya sehat, tidak memiliki gejala virus Corona. Namun, kata dia, sangat beresiko jika warga Jakarta tetap memutuskan untuk mudik akan menularkan kepada keluarganya di kampung halaman.

“Karena ternyata terbukti bayak yang badannya seperti sehat, tetapi membawa virus itu, carrier.  Andaikata pulang ke tempat kampungnya akan membawa musibah bagi orang tua, bencana bagi keluarga dan menjadi petaka bagi lingkungannya,” katanya.

“Maka saudaraku, siapapun yang mencintai orang tua, keluarga, sanak saudara serta lingkungannya, maka diam lah di Jakarta sebagai bukti cinta,” sambungnya.

Dia mengatakan akan ada waktu yang tepat untuk semuanya bisa melakukan mudik ketika wabah virus Corona telah berlalu. Dia berharap saat ini semuanya dilindungi oleh tuhan dan wabah tersebut segera berlalu.

“Mudah-mudahan Allah melindungi kita dan segera mengambil wabah ini dan mudah-mudahan gigihnya untuk tidak mudik dicatatkan menjadi amal soleh yang dibalas oleh Allah dengan ganjaran sempurna,” kata ‘Aa menutup wawancara.