Tips, Buat Nyaman di Rumah, Intip Ben Joshua, Kepoin Yuk!

Ben Joshua jahil
Tak ingin bosan di dalam rumah, Ben Joshua adakan piknik bersama. Uniknya, Ben lakukan piknik di rooftop rumahnya. Tersedia meja makan kecil lengkap dengan kursinya. Ben berhadapan dengan anak perempuannya, Benaya Maika, sedangkan sang istri berhadapan dengan anak lelakinya, Ben Caleb. Mereka tampak menikmati waktu bersamanya di rooftop rumahnya.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Boring, ya? Nah ada nih, tips buat kamu semua. By The Way(BTW), Demi memutus rantai penularan virus Covid-19, Presiden Joko Widodo mengimbau agar masyarakat lakukan isolasi diri #DiRumahAja. Saatnya kita melakukan aktivitas dari rumah, kebijakan work from home (WFH). So, karena ini kemaslahatan buat semua, dan penyebaran virus korona mengerikan dan membahayakan. Hati-hati, virus ini dapat menyebabkan kematian. ‘Ngeri banget, bukan ? Tips untuk kegiatan belajar dan bekerja serta kumpul bersama family, seru-seruan, bikin happy. Lakukan ini, ‘Gaaees!

1. Pesan makanan favorit, kumpul keluarga

Pesan makanan favoritmu gunakan aplikasi penyedia ojek daring. Supaya bisa mengurangi aktivitas keluar rumah. Berbagi tugas dong, siapa yang order, siapa pula yang bertindak dalam sajian di meja makan. Dan satunya, harus ada dari kamu, punya bakat usil, konyol. Lepas makan bersama, lakukan aksi lucuan kamu itu. Suasana rumah dijamin penuh ceria dan canda. ‘Asyik, bukan?

2. Bersihkan rumah

Nah, tips yang berikut tidak kalah menariknya. Lakukan bersih-bersih rumah. Kebersihan itu adalah utama. Jorok dan kotor, awal dari sumber datangnya penyakit. Dalam aksi bersih-bersih ini, wajib dibuatkan jadwal piketnya. Hari ini, untuk siapa. Besok, dan seterusnya. Semua kebagian.

Seru loh, ada yang menjabat supervisor. Operator. Dan direktur. Mirip perusahaan, dong? ‘Iya.’ Bagi yang hari ini tidak kedapatan piket, sebutanya direktur. Kamu menyebut dia, My Boss! ‘Wah, keren tuh!’ Dan mereka yang bertugas untuk melakukan bersih-bersih, sebutannya operator. Sementara supervisor bertugas lakukan quality-control, inspeksi. Intelijen, dia mengawasi. Apa yang sedang dilakukan ini, dijamin efektif. Memupuk kemandirian, kerjasama dan sportivitas.

Melakukan bersih rumah menanamkan nilai-nilai positif. Ada ritmenya. Batasan waktunya, jelas. Standart dalam menentukan prestasinya, terukur. Manfaat lainnya, melakukan bersih rumah, melatih sikap diri untuk bertanggungjawab. Matang dan mandiri. Kamu menjadikan semua pesertanya, bersikap dewasa.

Kegiatan bersih rumah adalah role model leadership buat kamu. #DiRumahAja,

Masih,Boring?  ‘Sorry, No way!’ Semua menjadi sangat menyenangkan.

Ada pendidikan mental dan pembentukan sikap. Kegiatan Pembiasaan ini, sebagai bentuk penguatan karakter.

Jangan lupa, ‘Siapa tadi yang kebagian bersih rumah?’, ternyata dia bekerja, tidak maksimal. Masih ada kotor, disana sini. Biarkan semua berproses. Bijaksananya, sampaikan dengan lemah lembut, tanpa merendahkan. Kegiatan bersih rumah, mengawali dan pada bagian akhirnya, berikanlah penjelasan.

Hukuman dan sanksinya, tidak usah sungguhan. Dan ‘nggak usah lah berat-berat. Lebih menyerupai candaan, harmonisasi dan panutan. Rumah menjadi bersih, keluarga semuanya bahagia. Ceria dan semua jadi happy. ‘Asyik, bukan?

3. Cuci Pakaian dan setrika

Kegiatan ini, ‘ampun, ‘berbeda banget.Semua kebagian. Estafet, berantai. Benar-benar ini merupakan aktivitas fisik. Ada bagian bersih dan membilas. Kebagian mengeringkan lalu menjemur. Nah, special banget nih bagi yang kedapatan tugas ini, Three in One. Tiga dalam satu paket. Bertugas: ambil jemuran, kumpulkan lalu setrika. ‘Oalah, berat baaanget. Disinilah keseruan dan konyol. Kelucuan dan tawa bercampur, nano nano. Asoy geboy. Kamu dapat melihat wajahnya. Peluhnya. Semua ini cara mudah merekatkan hari-hari kamu di rumah.

Tiga tips yang dibagikan, silahkan dilakukan. Oh, yaaa ‘Gaaees!
Intip kegiatan keluarga Ben Joshua nih. Konyol banget., Lucu loh. Bagaimana menurut kamu, ‘Gaaees?

Tidak ingin bosan lakukan #SocialDistancing #DiRumahAja, bersama keluarga tercinta, Ben Joshua adakan piknik di Rooftop.
Tampak fotonya ‘Ben, dalam laman akun instagram, terlihat menikmati banget waktu bersama keluarga. Kepoin Yuk!