Wisata Belanja di Atas Air, Pasar Terapung Lok Baintan

sumber foto: wisatakita.com

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Sebagai calon Ibukota Indonesia ini, Provinsi Kalimantan Selatan memiliki keindahan alam yang begitu memesona, serta memiliki destinasi wisata yang layak kamu kunjungi Gaaees. Berupa kegiatan jual beli yang berada di atas air, yang buat kamu memiliki pengalaman yang lain dari wisata-wisata yang ada di Indonesia Gaaees.

View this post on Instagram

🌟Daily Feature🌟 «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» Photo by @gustiana.x «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» 🎊🎉 CONGRATULATIONS 🎉🎊 «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» Please visit Her/His Gallery!!📌 «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» Admin @maryrandom____ «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» 🔹⏩️ Tag #KINGS_WORKS ⏪🔹 «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» Visit our Family's Galleries in Kings_hubs_staff ..and our Friends: @kings_soultones @kings_through @kings_greece ID Tag #kw_gustianax «»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«»«» #indonesia#ir_photographer#people_stop#ig_energy_people#loves_cultures#indonesia_photography#photography_aks#greatshotz#7people_1day#lensculture#kings_hubs_awards#fotogulumse#people_infinity_

A post shared by #KINGS_WORKS 🔧🔩🔨💡🔦IT 🇮🇹 (@kings_works) on

Di kenal dengan nama Pasar Terapung Lok Baintan atau Pasar Terapung Sungai Martapura adalah sebuah pasar terapung tradisional yang berlokasi di desa Sungai Pinang (Lok Baintan), Kecamatan Sungai Tabuk, Kabupaten Banjar. Secara umum, Pasar Terapung Lok Baintan tak beda dengan Pasar Terapung di muara Sungai Kuin atau Sungai Barito.

View this post on Instagram

😍😍

A post shared by Hj.nisa (@hj.nisaa_) on

Keduanya sama-sama pasar tradisional di atas jukung yang menjual beragam dagangan, seperti hasil produksi pertanian atau perkebunan dan berlangsung tidak terlalu lama Gaaees, kurang lebih sekitar tiga hingga empat jam aja lho. Pasar terapung ini sudah ada sejak zaman Kesultanan Banjar hingga sekarang.

Pasar Terapung Lok Baintan, ini yang menjadi ciri khas dari Provinsi Kalimantan Selatan lho Gaaees.

Kamu bisa membeli semua kebutuhan dapur di pasar terapung ini, dan kegiatan jual belinya masih menggunakan transaksi tradisional ya Gaaees.

View this post on Instagram

Jualan yang teombang ambing

A post shared by yuniarti lestari (@yuniarti_lstri) on

Kamu bisa menaiki kapal klotok untuk bisa ke pasar ini dan yang harus kamu perhatikan saat berkunjung ke Pasar Terapung Lok Baintan adalah jangan membuang apapun ke sungai ya Gaaees. Dengan gak buang sampah sembarangan itu artinya kamu turut menjaga kebersihan dan melestarikan alam sekitarnya.

#PariwisataIndonesia #CintaIndonesia