Hadir di Yogyakarta? Cobain Gudeg Mbah Lindu

Mbah Lindu Jogjakarta

Kalau di Jogja cobain gudeg mbah Lindu, berlokasi di Jalan Sosrowijayan No.30, Sosromenduran, Gedong Tengen, Yogyakarta.

Gudeg memang benar kuliner khas Jogja, namun gudeg mbah Lindu tidak hanya khas tapi legendaris.

Dan sudah tahu, usia mbah Lindu?  Plus minus usia mbah saat ini 101 tahun. Wow!

Generasi keduanya Ratiah, semenjak mbah sakit dilanjutkan putrinya nomor tiga. Menu sajian tetap sama.

Buat kamu yang belum mengenal, kuliner legendaris asal Jogja, tiga menu favorit harus tahu:

Nasi Gudeg Telur

Menu ini olahan gori (sajian dari nangka muda atau gori) ditambah krecek atau kerupuk kulit ‘kenyal’ dengan kuah santan kental dan bikin nampol di lidah, legit banget. Tambahkan lauk telur, rasanya makin-makin.

Baca Juga: Wisata Kuliner di Yogyakarta

Bubur Gudeg Telur

Buat pengunjung yang tidak suka menu berat-berat di pagi hari, cobain bubur gudeg telur. Pilih menu bubur buat alternatif. Wah bikin ngeces kalau dipadukan olahan gudeg tambah lauk telur. Dijamin nambah.

Gudeg Telur dan Suwir

Menu satu ini campuran, seperti menyerupai kombinasi. Gudeg telur dan suwir campuran gudeg dengan ayam suwir yang rasa dimulut sedikit terasa aneh tapi nampol. Ayam suwirnya bikin gudeg mbah makin terasa gurih. Olala.

Buat ngejreng dan bikin mata makin melotot, kayak apa gudeg si mbah tonton 5 ulasan video bagus mengulas gudeg Mbah Lindu Chef Jalanan No 1 di Jogja.

Yuk baca ulasan netizen, mereka yang sudah menikmati menu gudeg mbah.

Nooring P, “Liburan ke Jogja mostly pada recommend buat makan disini. Tapi kalo buat saya gudegnya terlalu maniiis 🙂 tapi emang harus diimbangi sama cave rawit biar pas 😉 Belum cobain menu yang lain sih.”

Denna D. V, “Jogja sering disebut sebagai surga kuliner, banyak kuliner legendaris disini. Gudeg mbah Lindu salah satunya. Gudeg yg sudah cukup terkenal karena Gudeg dengan penjual yg paling sepuh, iya Mbah Lindu yang kini katanya usianya lebih dari 100thn. Kini dalam berjualan di bantu oleh anaknya. Paling suka disini adl bubur gudegnya. Gudeg dan masakannya enak semua. Oh iya kl kesini jangan terlalu siang ya krn jam 10 pagi sering kehabisan.”

florencia Adhiwana, “Pagi pagi cobain Gudeg Mbah Lindu. Kita pergi jalan kaki cari tempat ini karena dari hotel yg kita stay tidak terlalu jauh. Dan ternyata pagi saja sudah ramai sekali. Pas lagi liat liat eh kok ad sesuatu yg menarik yaitu ada Bubur Gudeg. Selama ini klo makan gudeg ya sama nasi, kok tapi ini jadi pakai bubur. Menarique..Setelah dicoba.. ah ini GUDEG ENAK bangets… sukak semua rasa bumbu nya itu PAS Banget! Karena ak ga terlalu suka gudeg yg manis banget, nah gudeg mbah lindu ini rasanya pas di lidah. Coba liat itu krecek nya penuh sama rawit – menggiurkan bikin orang laper pengen makan sama krecek dan sepiring nasi hangat – itu nikmat banget rasanya pasti.”

Jangan bingung, ikuti panduan menuju kuliner mbah Lindu dengan bantuan google map.

Lokasi Gudeg Mbah Lindu
Lokasi Gudeg Mbah Lindu

Erwin Herlambang


[sticky_in_grid]

Tentang Kami

Beautiful Indonesia | Happiness Anywhere & Everywhere
Contact Editorial: redaksi@pariwisataindonesia.id




Berlangganan