Enam Unit Kerja BNN RI Diberi Predikat WBK dan WBBM 2021, Berikut Daftar Lengkapnya!

BNN RI Raih Predikat WBK WBBM 2021
Badan Narkotika Nasional Republik Indonesia kembali meraih predikat WBK/WBBM 2021 - Foto: Ist

PariwisataIndonesia.ID – Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia (RI) kembali mendapatkan apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Tahun 2021 oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN RB) RI.

Dalam keterangan resminya menjelaskan, bahwa pemerintahan yang bersih (clean government) adalah pemerintahan yang prioritas pembangunannya lebih mengarah pada peningkatan kinerja.

Hal ini hanya dapat dicapai dengan meningkatkan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan menekan tingkat penyalahgunaan kewenangan di lingkungan aparatur pemerintah.

Untuk itu, komitmen pemberantasan korupsi tidak boleh berhenti hanya pada hal-hal yang bersifat seremonial ataupun administratif semata.

Hal tersebut terungkap melalui pernyataan secara daring yang disampaikan Wakil Presiden (Wapres) RI, Ma’ruf Amin saat mengawali sambutannya di acara itu, pada Senin (20/12).

“Roadmap Reformasi Birokrasi, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP), pakta integritas, maupun anugerah WBK dan WBBM, seluruhnya harus termanifestasikan ke dalam budaya kerja organisasi dan pelayanan publik yang prima,” tegas Wapres, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, pada Senin (20/12).

BNN RI Raih Predikat WBK/WBBM 2021

Dalam keterangan resminya, juga merinci daftar lengkap nama keenam unit tugas di bawah naungan BNN RI, yang mendapatkan predikat tersebut, yaitu:

  1. Unit Kerja BNN Kabupaten Sidoarjo,
  2. Balai Besar Rehabilitasi BNN,
  3. Balai Rehabilitasi BNN Baddoka,
  4. Loka Rehabilitasi BNN Kalianda,
  5. BNNP D.I. Yogyakarta

Sementara itu, untuk predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) 2021 diraih oleh Unit Kerja Pusat Laboratorium Narkotika BNN.

Predikat WBK/WBBM 2021 Diserahkan Langsung oleh Menteri PANRB kepada BNN RI

Apresiasi dan Penganugerahan Zona Integritas menuju WBK/WBBM 2021 diserahkan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) Tjahjo Kumolo bersama Wakil Ketua KPK, Nurul Ghufron dan pelaksanaannya masih dalam satu rangkaian untuk memperingati Hari Anti-Korupsi Sedunia.

Kegiatan penyerahan predikat WBK/WBBM juga menjadi simbol telah usai dilaksanakan. Hal tersebut dijadikan sebagai refleksi akhir tahun menentukan hasil evaluasi pembangunan zona integritas menuju WBK/WBBM di tahun 2021.

“Penyerahan predikat ini dalam rangka memberikan apresiasi terhadap instansi pemerintah dan unit yang sungguh-sungguh melaksanakan pembangunan zona integritas sehingga masyarakat mendapat pelayanan yang prima dan berintegritas,” kata Menteri PANRB Tjahjo Kumolo.

Tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya, acara apresiasi dan penganugerahan zona integritas menuju WBK dan WBBM 2021 masih tetap digelar dengan memadukan konsep tatap muka secara langsung (offline) dan melalui daring (online).

Selepas itu, Wapres RI langsung memberikan ucapan selamat dan apresiasi kepada para penerima predikat tersebut, salah satunya adalah BNN RI.

Mengomentari hal tersebut, pihak BNN langsung memberikan tanggapan, katanya, penganugrahan yang diterimanya adalah berkat kerja keras, kerja cerdas dan kebersamaan segenap Pimpinan dan seluruh pegawai BNN dalam melakukan reformasi birokrasi di seluruh bidang tata kelola pelayanan publik yang mengedepankan bersih dan berkualitas.

Diharapkan predikat ini dapat mendorong BNN untuk terus bersemangat dan lebih meningkatkan pelayanannya kepada masyarakat. (as)

× Hubungi kami