Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, Serasa Kembali ke Masa Kecil

PariwisataIndonesia.id – Salah satu tempat wisata terbaru di pinggiran kota Medan menawarkan pemandangan alam yang masih asri khas pedesaan.

Dinamakan Kampung Wisata Sawah Pematang Johar, letak tempat tersebut berada di Dusun VI Rawa Badak, Kecamatan Labuhan Deli, Deli Serdang.

Kampung Wisata Sawah menawarkan pemandangan sawah yang bisa dilihat melalui sebuah jalur setapak.

Jika merasa lapar, kamu bisa menikmati berbagai macam kuliner yang telah disediakan di sebuah area makan di tengah sawah.

Di sana, kamu bisa menyantap hidangan sembari duduk menikmati hembusan angin dan dikelilingi oleh persawahan.

Banyak spot berfoto

Jalur setapak yang disediakan pengelola tempat wisata dihiasi oleh beberapa gapura dengan bentuk menarik dan warna-warni. Ada juga gapura berwarna hijau yang dihiasi oleh tanaman rambat.

Ada juga beberapa payung gantung warna-warni yang bisa dijadikan sebagai spt foto menarik.

Pihak wisata juga menyediakan sebuah jembatan warna-warni yang bisa dijadikan spot berfoto.

Kegiatan wisata yang bisa dilakukan

Selain menikmati pemandangan alam, berswafoto ria, dan menyantap hidangan di tengah sawah, pihak Kampung Wisata Sawah juga menawarkan beberapa kegiatan wisata menarik.

Di sana, wisatawan bisa menaiki perahu bebek sembari mengarungi danau buatan. Untuk menaikinya, kamu harus menggenjotnya sendiri. Pastikan energimu terpenuhi sebelum menaikinya.

Bagi yang ingin membaca buku dan menikmati suasana sawah yang sejuk, kamu bisa berkunjung ke salah satu gazebo yang menyediakan berbagai macam pilihan buku.

Tiket masuk menuju Kampung Wisata Sawah adalah Rp 5.000 per orang. Sementara jam operasionalnya adalah setiap hari pukul 08:00 – 19:00 WIB.

Adapun jarak dari Kota Medan adalah sekitar 17 km dan bisa ditempuh menggunakan mobil atau motor.

Pada masa pandemi seperti saat ini, pastikan saat berkunjung tetap melakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19, yaitu dengan mengenakan masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, serta tidak bepergian jika demam atau suhu tubuh di atas 37,3 derajat Celsius.