5 Tanda Kamu Seorang Smart Traveler

5 Tanda Kamu Seorang Smart Traveler

Tips berhemat sebelum liburan dengan budget 'murmer'

Pecinta travelling kebanyakan milennial, suvey Alexa menjelaskan Gen Z atau kalangan milenial paling banyak menyukai aktivitas travelling.

Berikut tanda kamu seorang yang smart dalam melakukan travelling:

1. Cari sumber informasi perjalanan

Pilihan tempat-tempat wisata cari tahu menggunakan platform digital. Kunjungi akun tour and travel, platform ticketing dan influencer maupun mereka yang hobi bagikan destinasi perjalanan di laman media sosial.

Wajib juga bagi travelling mengunjungi pameran seperti travel fair di kotamu. Biar banyak pilihan.

Butuh pembanding dong? Makanya sobat travelling dapatkan informasi sebanyak-banyaknya, itu perlu banget!

Generasi Z

Generasi Z  / Foto: Picjumbo

2. Sesuaikan liburan dengan budget

Makin banyak lokasi dan fasilitas akomodasi, bikin budget meledak. Penting sesuaikan kebutuhan dengan budget. Misal, apakah ‘nggak’ masalah berbagi ruangan dengan orang asing? Lebih banyak mana, istirahat di kamar atau bepergian? Pilihan losmen atau hotel melati, tips bijak dalam menekan over budget. Buat sobat travelling yang singgah sebentaran, waspadai salah-salah pilih tempat beresiko tinggi. Keamanan diri harus jadi prioritas.

3. Pastikan, kapan tanggal buat berlibur

Acuan kalender buat liburan penting. Pilihan berlibur putuskan di high season, low season atau peak season?

Perlu ambil cuti kantor, saat liburan kampus atau saat sekolah sedang liburan panjang?

Makin dadakan, dekat-dekat hari liburan bikin budget meledak.

Pesan tiket pesawat dan booking hotel, semuanya. Dilakukan jauh-jauh hari bikin budget hemat. Pernah coba, liburan dengan booking setahun sebelumnya? Dijamin murah.

4. Lakukan traveling sedia ‘jastip’

Seorang yang smart dalam melakukan travelling, ciri lain akan membuka peluang jasa titip. Dalam pergaulan millenial menyebutnya jastip, pernah coba? Lumayan, tambah-tambah uang sangu.

5. Berteman dengan orang lokal dan traveler lainnya

Saat tiba di tempat wisata, kondisikan dulu penduduk lokal. Bantuan mereka penting, tempat-tempat wisata yang rekomen dan review is the best dijamin A1, dipercaya. Bikin nyaman liburan kamu.

Hubungi teman, keluarga atau sahabat di media sosial maupun mereka yang menguasai lokasi wisata dituju. Jelaskan sedang berlibur dan saran untuk tempat wisata yang direkomendasi.

Dijamin terhindar orang-orang yang berniat jahat, caranya pastikan pemandu(guide), lokasi untuk tinggal, jasa kendaraan dan referensi tempat wisata terbaik. Dan mau beli apa-apa, bagusnya dari mereka yang dikenal.

Sobat travelling ‘murmer’ (murah meriah), sudah seorang smart traveler, belum? Artikel sudah tayang di www.trippers.id silahkan sumber tulisan dapat di klik: “5 Tanda Kamu Seorang Smart Traveler”  Penulis: Eka Rini Soemarno.

Saksikan ada pilihan tempat Pariwisata Indonesia dari Lima Channel Youtube. Jangan lupa untuk kamu subcsribe. Tonton yuk!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )