Taman Nasional Wakatobi! Destinasi Wisata di Sultra Bikin Speechless

Surga bawah laut Indonesia yang bikin kagum dunia ada di Taman Nasional Wakatobi. Buat Sobat Pariwisata yang suka diving, Wakatobi sebagai pilihan yang tepat, bawah laut disini paling indah di dunia. Berikut ulasannya.
10 DESTINASI WISATA SULAWESI UTARA TERFAVORIT,AIR TERJUN KAONGKEONGKEA,AIR TERJUN MORAMO,bERITA PARIWISATA INDONESIA,DANAU BIRU,EXPLORE INDONESIA,HALO INDONESIA,INDONESIA EXPLORE,INDONESIA EXPOSE,INDONESIA MAJU,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,PULAU LABENGKI,SITUS MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,TAMAN NASIONAL WAKATOBI,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA TERFAVORIT,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA

Sobat Pariwisata Indonesia, Taman Nasional Wakatobi bagaikan surga dunia. Begitu indah, cantik dan masih perawan. Kita sebagai anak bangsa patut berbangga diri. Pesona alam disini luar biasa eksotis.

Pesona bawah lautnya pun seluruh dunia mengakuinya dan lokasi destinasi wisata tersebut terletak di Taman Nasional Wakatobi.

Buat Sobat Pariwisata yang pecinta diving, Wakatobi sebagai pilihan yang tepat. Pemandangan bawah laut di sini paling indah di dunia.

Tercatat, Wakatobi memiliki dua musim, musim hujan dan musim kemarau.

Sementara itu, untuk kedalaman air di Taman nasional ini bervariasi. Untuk bagian yang terdalamnya, mencapai 1.044 meter di bawah permukaan air laut, loh!

Selain kegiatan menyelam, juga wisatawan dapat menikmati wisata air, seperti: snorkeling dan berenang, ditambah lagi gugusan terumbu karang yang indah dan terdapat juga segudang hewan bawah laut.

Tak cuma itu, terdapat wisata bahari, seperti hutan bakau dan padang lamun. Disini pun, bisa juga untuk berkemah dan jangan lewatkan untuk menyaksikan pariwisata berbasis budaya. Kebudayaan masyarakat setempat di sekitar Taman Nasional Wakatobi jsangat menarik, loh!

Karenanya, wisatawan asing banyak berlibur ke Taman Nasional Wakatobi.

Oh, ya Sobat Pariwisata. Nama Wakatobi sendiri merupakan singkatan dari perpaduan empat nama pulau, yaitu pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Biongko.

Sebagai catatan, saat menginjakkan kaki ke Taman Nasional Wakatobi jangan sampai melewatkan untuk juga berlibut ke Pulau Hoga (Resort Kaledupa), Pulau Binongko (Resort Binongko) dan Resort Tamia.

Tak cuma itu  saja, Sobat Pariwisata bisa pula untuk berkunjung ke rumah Suku Bajo yang merupakan penduduk asli dari Wakatobi. Bentuk rumahnya berkonsep rumah panggung di atas laut dan sebagian besar masyarakatnya berprofesi sebagai nelayan.

Lebih istimewa lagi, kapal-kapal yang bersandar di tiap rumah tersebut menambah keunikan pemandangan di sini.

Selain itu, nikmati pemandangan sunset dari Bukit Kayangan di Tomia saat sore hari. Pada malam harinya, bagi Sobat Pariwisata yang beruntung dapat menikmati keindahan ciptaan Allah SWT. Langitnya terasa berbeda, bertaburkan bintang yang indah menawan hati sungguh cantik sekali.

Oh ya. Taman Nasional Wakatobi adalah salah satu dari 50 taman nasional di negeri ini dengan menempati posisi prioritas tertinggi sebagai konservasi laut Indonesia dan Ibu kota Wakatobi adalah Wangi-Wangi.

Pemerintah telah menetapkan kawasan ini sebagai lokasi konservasi laut yang dilestarikan. Ditetapkan sebagai Taman Nasional Wakatobi pada tahun 2002 dengan total area seluas 1,39 juta hektar.

Berlibur ke Taman Nasional Wakatobi agar pastikan untuk menerapkan protokol kesehatan ketat, caranya?

Cuci tangan check ✅ Pakai masker check ✅ dan Jaga jarak check ✅

Sudah datang ke Taman Nasional Wakatobi, Sob?

Halaman selanjutnya >>> 5. Danau Biru

Halaman

1    2    3   4  5  6