Menikmati Kuliner Ekstrim Sate Bekicot

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Selain di negara Indonesia yang memiliki kuliner ekstrim yang di kenal dengan nama Sate Bekicot, ternyata di Prancis juga menjadikan bekicot sebagai makanan yang selalu disajikan saat kapan pun. Untuk kamu yang pengin coba sate bekicot ini, bisa datang ke Desa Djengkol, Ploso Klaten, Kediri, tepatnya di kawasan Monumen Simpang Lima Gumul. Gak hanya menyediakan sate bekicot, tempat makan ini juga menyediakan krengsengan bekicot, keripik bekicot, dan oseng-oseng bekicot lho.

pariwisata Indonesia
sumber foto: kooliner.com

Cara pembuatan dari Sate Bekicot ini, memerlukan proses yang cukup panjang ya Gaaees. Bekicot yang sudah terkumpul langsung direbus hingga masak agar mudah memisahkan daging dari cangkangnya. Proses pemisahan daging dari cangkangnya cukup mudah yaitu dilakukan dengan cara dipukul sampai hancur lalu dagingnya kita pisahkan dari cangkangnya.

Setelah daging terpisah dari cangkangnya, daging dicuci sampai bersih sebelum dipotong menjadi dua hingga tiga bagian. Setelah itu, potongan daging bekicot tersebut ditusuk dengan potongan bambu kecil atau yang kita kenal, tusuk sate ya Gaaees.

Potongan daging bekicot kemudian kita dimasukkan ke dalam racikan bumbu. Bumbu racik yang biasa digunakan adalah bawang putih, merica, kecap manis, dan cuka. Daging bekicot ini kita rendam yang cukup lama agar bumbu bisa meresap ke dalam dagingnya Gaaees.

pariwisata Indonesia
sumber foto: pengusahasukses.com

Untuk bumbu penyajiannya, biasanya menggunakan bumbu kacang yang terbuat dari campuran isi kacang tanah, bawang putih, garam, daun jeruk purut, dan cabai rawit. Kemudian daging sate yang telah lama direndam siap untuk dibakar di atas pemanggang, sebelum ditaburi bumbu kacang dengan tambahan bawang merah mentah dan irisan jeruk nipis. Setelah matang kamu bisa memakan sate bekicot ini di campur nasi atau juga di makan satenya aja ya Gaaees. Penasaran pengin cobain Sate Bekicot ini, kamu boleh coba buat sendiri lho Gaaees.