Bali Segenggam Asa Secercah Harapan, Putu Astawa Ucap Perpisahan Berkesan “Penuh Haru Bikin Hati Terenyuh”

Bali kian terpuruk! Pendapat itu berangsur pupus, dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Maka, telah lebih baik kondisinya. Seperti apa penjelasannya, baca ulasan berikut!
Umi Kalsum Founder dan CEO PVK Group dan I Putu Astawa
Kadispar Provinsi Bali, I Putu Astawa (Kanan) berpose bersama Founder dan CEO PVK Group, Umi Kalsum (Kiri) / Dok.Media PI

PariwisataIndonesia.ID – Segenggam asa, secercah harapan sambut November 2021 dan bulan-bulan seterusnya semoga ‘bercahaya’ lagi roda ekonomi Bali.

Baca juga :  Putu Astawa Pasca PPKM, Minta Open Border atau Essential Flight Diizinkan Buka; Ini Kata Taufan Yudhistira

Mengingat, Penerbangan Internasional di Bandara Ngurah Rai Bali, kembali dibuka untuk wisatawan mancanegara (wisman) mulai Kamis, 14 Oktober 2021, lalu.

Baca juga :  Kadispar Bali: Meski Tak Berdaya, Instruksi Presiden Pasti Kita Patuhi dan Dijalani Sebaik-baiknya

Sebelumnya, telah terpilih beberapa waktu lalu, Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Asosiasi Perusahaan Agen Tur dan Travel Indonesia atau Association of the Indonesian Tours and Travel Agencies Bali disingkat DPD ASITA BALI yakni I Putu Winastra, S.Sos.

Baca juga :  I Putu Astawa Berpamitan, Ucapan Terima Kasih yang Penuh Makna dan Berkesan

Termasuk, Ketua Dewan Pengawas Etika (DEPETA) Bali, yaitu I Ketut Tunggu, SPd., dan keduanya secara aklamasi tersaring lewat Musyawarah Daerah (MUSDA) XIV yang dilangsungkan secara hybrid pada 28-29 Oktober 2021 di PoltekPar Nusa Dua, Badung, Provinsi Bali. Mereka akan memimpin asosiasi ini untuk periode 2021-2026, siap membawa Bali lebih baik.

Bali kian terpuruk, pendapat itu berangsur pupus. Dibandingkan periode yang sama pada tahun sebelumnya. Maka, telah lebih baik kondisinya.

Upaya menguatkan pendapat tersebut dan menepis keraguan mereka yang tetap pesimis, Redaksi Media Pariwisata Indonesia tak lelah untuk menangkisnya, dan akan terus memantik semangat bangkit bersama-sama di tengah tantangan pandemi COVID-19 mendorong #PariwisataBaliMulaiPulih.

Menurut, Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Kantor Cabang Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Taufan Yudhistira.

“Pergerakan penumpang pesawat domestik yang tiba di Bandara Ngurah Rai Bali menunjukan bahwa perlahan jumlahnya membaik. Berdasarkan tren data sejak tanggal 1-31 Oktober 2021. Maka, pada Minggu, 17 Oktober 2021 mengalami pencapaian tertingginya, yakni 10.553 orang,” kata Taufan, seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya, Senin (1/11).

Taufan menjelaskan kepada Media Pariwisata Indonesia, bahwa jumlah penumpang pesawat domestik perlahan bergerak naik. Semula 5000-an, per 31 Oktober 2021 sudah tembus di angka 10.000-an orang.

“Bersambung ke halaman berikutnya.. “