Menteri Sandiaga Uno Salurkan Hobi Saat Kunker ke Kalsel, Jaga Kesehatan Tubuh Agar Tetap Sehat dan Bugar

Pariwisata Indonesia, Menteri Sandiaga Uno Kunker ke Kalsel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif disingkat Menparekraf/Kabarekraf, Sandiaga Salahuddin Uno tengah melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

PariwisataIndonesia.ID – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif/Kepala Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), pada Kamis (2/9/2021).

Di kesempatan itu, hasrat Menteri Sandiaga tak bisa tertahankan lagi saat menikmati kemolekan sungai yang berada di wilayah Kota Banjarmasin itu.

Pariwisata Indonesia, Menteri Sandiaga Uno Kunker ke Kalsel
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno melakukan kunjungan kerja ke Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Cari Pariwisata Berbasis Budaya? Ini Janji Pak Sandi Diawal Masa Jabatannya

Suami Mpok Nur langsung “Gercep, Gaspol, dan Geber” menyalurkan hobi larinya demi menjaga kesehatan tubuh agar tetap sehat dan bugar sambil menyempatkan diri bercengkrama bersama para pedagang di Pasar Terapung Konoko. Sekaligus, ia pun mengunjungi Pusat Riset Bekantan menggunakan perahu cepat.

Sandiaga menyadari, dirinya menjadi cerminan pelaku pariwisata di Indonesia. Alasannya, banyak pihak menaruh harapan besar kepadanya. Makanya, dia seperti tidak mau disebut “loyo” dan uncang-uncang kaki di ruang kerjanya di Gedung Sapta Pesona, Jl. Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat.

Dalam keterangan resminya, menyampaikan Sandi olahraga pagi di tepian Sungai Martapura di Kota Banjarmasin sambil memberikan buku favoritnya berjudul “Entrepreneur Virus” kepada seorang ibu muda bernama Najmi.

Cerita di balik buku virus tersebut, menampilkan sosok wanita yang kondisinya tengah hamil empat bulan dan rindunya “setengah mati” buat bertemu Menteri Sandiaga Uno.

Hal tersebut, terungkap melalui unggahan video di instagram yang disematkan oleh redaksi Media Pariwisata Indonesia seperti tampak di atas, dan cukup mengharukan.

“Ibu Najmi yang sudah menunggu kedatangan saya sejak subuh. Katanya ngidam ingin bertemu 😁,” tulis Sandi.

Selanjutnya, orang nomor satu di lingkungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia juga menilai, “Kota Seribu Sungai” memiliki potensi besar terkait wisata sungainya itu. Ide Sandi spontan, mengembangkannya menggunakan konsep waterfront, mirip di negara seperti Istanbul, Turki, Bangkok, dan Thailand.

“Banjarmasin ini adalah Kota Seribu Sungai. Jadi sungai ini harus kita gunakan sebagai beranda kita,” kata Sandiaga Uno dikutip dari keterangan tertulisnya, pada Kamis (2/9).

Menurutnya, program yang diinisiasi oleh Dinas Lingkungan Hidup Provinsi Kalsel merupakan program revitalisasi. Dari program tersebut, selain bisa meningkatkan kualitas air sungai. Di sisi lain, untuk memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia tahun 2021.

Oleh karenanya, sambung dia, pihaknya akan memberikan dukungan penuh terhadap program Martapura Bungas.

Bersambung ke halaman berikutnya
Ini kita dukung .. “

× Hubungi kami