Hari Ini, Kita Nonton Opera Negeri Khayangan Yuk Gaaees di GBB TIM!

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Di tengah derasnya arus gelombang musik barat, Mahagenta konsisten menggeluti kolaborasi harmonisasi alat musik tradisional dan konvensional. Lewat kolaborasi tersebut, Mahagenta berupaya memberi warna tersendiri, yang unik, artistik bagi kekayaan khasanah musik di Indonesia.

Mahagenta adalah kelompok musik yang dibentuk pada 11 November 1996 oleh sejumlah anak muda yang memiliki minat dan bakat bermain musik. Anak-anak muda Milenial seperti kamu ya Gaaees!

Padepokan Seni Mahagenta World Music mempersembahkan Opera Negeri Khayangan, pada hari ini Sabtu 21 Desember 2019 pukul 20.00 WIB sampai selesai di Graha Bhakti Budaya (GBB) Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.

Pertunjukkan ini juga sebagai selebrasi Hari Ulang Tahun Ke-24 Mahagenta.

uyung mahagenta

Pimpinan Mahagenta Henry Surya Panguji  yang akrab disapa Uyung mengungkapkan, sebagai kelompok musik yang hidup dan berkembang di masa kini di mana nilai-nilai budaya tradisional nyaris tersingkir, Mahagenta berupaya untuk tetap menghasilkan karya-karya bernuansa nusantara dengan sentuhan warna etnik tradisional.

Mahagenta  melibatkan apa pun kemungkinan sumber suara yang dapat dibentuk dan mencari jalan bagi kreativitas bermusik dengan mengeksplorasi berbagai alat musik tradisional maupun konvensional.

Mahagenta memainkan instrumen musik klasik, tradisional, dan kontemporer ditambah tematika naratif. Kelompok musik ini melibatkan puluhan musisi dan penyanyi dalam konsernya.

Pasti keren  bangetzz..

Sampai ketemu di GBB TIM ya Gaaees!

Silakan baca juga : Mahagenta World Music Presents Opera Negeri Khayangan