Bukit Cinta di Pulau Karimunjawa, Indah Tiada Tara

Bukit Cinta di Pulau Karimunjawa, Indah Tiada Tara

Seluas mata memandang ke laut bebas.

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Karimunjawa adalah kepulauan di Laut Jawa yang termasuk dalam Kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Dengan luas daratan sekitar 1.500 hektare dan perairan kurang lebih 110.000 hektare, Karimunjawa kini dikembangkan menjadi pesona wisata Taman Laut yang banyak digemari wisatawan lokal maupun mancanegara lho Gaaees.

sumber foto: tokopedia.com

Berdasarkan legenda, Pulau Karimunjawa ditemukan oleh Sunan Muria. Legenda itu berkisah tentang Sunan Muria yang prihatin atas kenakalan putranya, Amir Hasan.

Dengan maksud mendidik, Sunan Muria kemudian memerintahkan putranya untuk pergi ke sebuah pulau yang tampak “kremun-kremun” (kabur) dari puncak Gunung Muria agar si anak dapat memperdalam dan mengembangkan ilmu agamanya.

Karena tampak “kremun-kremun” maka dinamakanlah pulau tersebut Pulau Karimun ya Gaaees. Pulau Karimunjawa hadir dengan panorama alam yang emang indah bener.

Hamparan pantai pasir putih menyatu dengan tumpukan batu karang yang terus digempur ombak Gaaees..

sumber foto: ranselkarimunjawa.co.id

Di Pulau ini terdapat pula Bukit Love yang terletak di Dusun Jatikerep, Desa Karimunjawa, Kecamatan Karimunjawa, Kabupaten Jepara.

Letaknya Bukit Love tidak jauh dari kota, kamu bisa bersepeda motor sekitar 10 menit untuk mengunjungi tempat wisata yang satu ini Gaaees.

Di sini kamu akan disuguhkan batu bertulisan “Love” yang terletak di atas bukit yang mengarah ke laut dengan panorama bukit dan hamparan laut yang luas, dan di sini juga salah satu tempat sunset point yang indah dan menawan.

sumber foto: wisatakita.com

Di bukit ini kamu bisa memandang lautan dengan bebas, di sini juga bisa kita gunakan untuk sekadar bersantai seraya menatap laut sambil berfoto ria di bangunan love ini Gaaees.

Lebih indah kalau kamu berfoto dengan keluarga atau orang yang kamu sayangi di bukit ini Gaaees.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (1 )