Keindahan Pantai Ora, Maluku

Keindahan Pantai Ora, Maluku

Hamparan pasirnya putih bersih dan lautan luas berwarna biru jernih sejauh mata memandang

Menikmati keindahan alam yang mempesona tidak perlu jauh-jauh ke Hawaii dan Maladewa, kamu cukup ke Maluku aja.  Kamu bisa berekreasi ke Pantai Ora yang memiliki hamparan pasir putih dan lautan luas berwarna biru jernih. Lokasinya berada di pedalaman Desa Saleman, Seram Utara, Maluku Tengah. Pantai yang masih sepi dari keramaian wisatawan ini memiliki keindahan laut dan alam yang memesona.

Namun, butuh perjalanan panjang untuk mencapai Pantai Ora. Kamu harus terbang dengan pesawat perintis ke Bandar Udara Wahai di Pulau Seram. Kemudian, lanjut menyeberang pulau menggunakan kapal cepat Cantika Anugerah menuju Pelabuhan Amahay. Perjalanan ini memakan waktu kira-kira dua jam dengan harga tiket Rp100.000 untuk kelas ekonomi dan Rp150.000 untuk kelas VIP.

Tiba di Pulau Seram, kamu masih harus melanjutkan perjalanan menuju Desa Saka Negeri Saleman. Perjalanan ini harus melewati jarak sekitar 85 kilometeran dan bisa ditempuh dalam waktu 3,5 jam.

Pantai Ora di Maluku. Sumber Foto: medium.com

Pilihan terbaik adalah mencari mobil sewaan, karena meskipun ada angkutan umum yang menuju ke Saka, tapi frekuensinya sangat jarang dan ongkosnya pun cukup mahal. Dari Saka, kamu bisa mencapai penginapan dengan menggunakan perahu Long Jon, yang biasa disediakan pengelola satu-satunya penginapan di Pantai Ora, yaitu Ora Beach Resort. Atau, kamu bisa negosiasi dengan penduduk setempat untuk diantar ke sana.

Perjalanan yang butuh sedikit perjuangan ya! Tapi, setibanya di Pantai Ora, semua rasa lelah bakal sirna seketika begitu kamu melihat hamparan pasir putih bersih laut biru jernih yang terbentang luas sejauh mata memandang. Bukan hanya keindahan alamnya yang gak kalah cantik dengan Maladewa, Ora Beach Resort juga menawarkan penginapan terapung mirip-mirip kayak Maladewa.

Jadi, kamu akan langsung disambut pemandangan air laut saat membuka pintu kamar di pagi hari yang keren abiss dah. Buat kamu pecinta snorkeling, Pantai Ora punya keindahan bawah laut yang menakjubkan dengan ratusan terumbu karang yang masih asli. Belum lagi kehadiran ikan-ikan kecil warna-warni di sekitar terumbu karang.

Untuk menginap di Ora Beach Resort, kamu akan dikenakan biaya Rp400.000 hingga Rp700.000 per malam. Tapi, selain biaya menginap, kamu juga harus membayar biaya untuk konsumsi (sarapan, makan siang, kudapan sore dan makan malam) sebesar Rp250.000 per hari. Jelas lebih murah ketimbang ke luar negeri. Berwisatalah ke penjuru negeri ini saat nanti sudah nggak ada lagi virus corona ya!!

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )