Nusa Tenggara Timur Raih Peringkat 1 Best Value Places to Visit 2020!

sumber foto : shutterstock

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan pariwisata Indonesia. Belum lama ini, Nusa Tenggara Timur (NTT) meraih peringkat 1 dalam daftar 10 Best Value Places to Visit 2020 versi situs dan majalah panduan perjalanan terbesar dunia : Lonely Planet.

Dalam siaran persnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) menyebutkan, NTT berhasil menandingi Budapest, Hungaria (2), Madya Pradesh, India (3), Buffalo New York, AS (4), Azerbaijan (5), Serbia (6), Tunisia (7), Cape Winelands Afsel (8), Athena, Yunani (9), Zanzibar, Tanzania (10), sesuai dengan pilihan pembaca Lonely Planet.

Dalam situs https://www.lonelyplanet.com/best-in-travel/value, NTT disebut sebagai destinasi berkelas international, dan memiliki gugusan pulau-pulau di selatan Nusantara yang menawan perhatian dunia.

Keindahan alam wilayah kepulauan NTT menjadi daya tarik luar biasa. NTT memiliki spesies kadal terbesar di dunia, yakni Komodo.

Pulau di NTT juga merupakan rumah bagi pantai yang alami dan merupakan salah satu tempat menyelam terbaik. Karena itu banyak wisatawan mancanegara menyebut pulau ini dengan istilah, surganya diving.

Sebelumnya, Indonesia dinobatkan sebagai The Best Countries in the World: 2019 Readers’ Choice Awards oleh Conde Nast Traveler melalui situs cntraveler.com.

Pemilihan melibatkan sekitar 600,000 registered voters, dan mereka yang sudah registrasi inilah yang berhak melakukan voting.

Pengakuan dari Lonely Planet dan Conde Nast Traveler ini semakin memperkuat posisi Indonesia untuk menjadi destinasi wisata di dunia./e