Jokowi Mendapat Cucu Ketiga, “Selamat Gibran”

Pariwisata Indonesia—Hai Gaaees!

Presiden Joko Widodo (Jokowi) dianugerahi cucu ketiga, buah pernikahan dari putra sulungnya, Gibran Rakabuming Raka dengan Selvi Ananda. Selvi adalah Putri Solo 2009 lahir pada hari Senin 9 Januari 1989 dengan bintang Capricorn. Selvi merupakan anak bungsu dari pasangan Sri Partini dan Didit Supriyadi. Selvi lahir dan besar di kota kelahirannya, Surakarta.  Selvi melahirkan anak keduanya di RS PKU Muhammadiyah Surakarta, Jalan RonPariwisata Indonesia | Cucu ketiga Jokowiggowarsito No130, Timuran, Kecamatan Banjarsari, Solo, Jawa Tengah, Jumat (15/11/2019). “Alhamdulillah, sore ini anak kami yang kedua sudah lahir. Semua berjalan dengan lancar,” kata Gibran dalam konferensi pers di Aula RS Muhammadiyah. Selvi Ananda melahirkan anak keduanya lewat Cesar, tepat pada pukul 15.46 WIB. Operasi ditangani oleh dokter spesialis kandungan dr Soffin Arfian dan dokter spesialis anak dr Rusmawati serta tim dokter Kepresidenan. Bayi perempuan itu memiliki berat badan 2,92 kg, panjang badan 46,5 cm dan lingkar kepala 31,5 cm.

 

Wakil Presiden periode 2004-2009 dan 2014-2019, Jususf Kalla (JK) mengucapkan selamat atas kelahiran cucu ketiga Presiden Jokowi. Ucapan selamat tersebut disampaikan JK usai bertemu dengan Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono (HB) X di Kepatihan, Yogyakarta, Jumat (15/11/2019) sore. JK mengaku berencana menjenguk cucu ketiga Presiden Jokowi di Solo. Pendamping Jokowi dua periode itu juga sempat menanyakan jenis kelamin dari adik Jan Ethes yang lahir dari pasangan Gibran dan Silvi.

Kepada para wartawan, Jokowi meminta agar pertanyaan nama cucu ketiganya untuk ditujukan ke Gibran. “Tanya ya ke bapaknya, masak ke saya, tanya Mas Gibran,” Jokowi terlihat sumringah saat menyapa wartawan. Bos Markobar menemui awak media sekitar pukul 21.30 WIB, ungkapkan kesenangannya karena tidak ditanya tentang Pilkada. Gibran menyematkan nama nan cantik pada anak keduanya Namanya La Lembah Manah.

pariwisata indonesia | foto cucu ketiga Jokowi

La merupakan singkatan.

Sementara Lembah Manah yang berarti rendah hati.

Lembah manah merupakan kata dalam bahasa Jawa.

Bila diterjemahkan dalam bahasa Indonesia, lembah manah berarti rendah hati, menerima, dan mengalah.

 

Namun, arti kata  “La” masih dirahasiakan. “Nanti saya kasih tahu, sekarang rahasia dulu,” terang Gibran. Ditanya Selvi dan La Lembah Manah kapan akan ke rumah, jawab Gibran belum tahu pasti: “Paling pekan depan, tergantung dokter, kalau bisa sih secepatnya. Kan kondisi ibu dan anaknya kan sehat.” Calon Walikota Solo ini merencanakan gelar tasyakuran dan akikah dilaksanakan pekan depan.

Segenap redaksi mengucapkan: “Selamat Presiden Jokowi, Bapak memperoleh cucu yang ketiga.”

Sumber: Instagram Agus Suparto Fotografer RI-1