Pariwisata Indonesia: 5 Destinasi Wisata Bikin Speechless tapi Bukan Bali

Takjub! Begitu indah destinasi wisata di Sulawesi Tenggara. Sungguh besar karunia Tuhan kepada negeri Indonesia, memancarkan kekayaan alam dengan pesonanya yang cantik. Oh bahagianya, semua terasa bagai Surga dunia. Kita patut bersyukur dan menjaganya bersama-sama. Destinasi wisatanya bikin rindu ingin terus datang kembali. Penasaran? Berikut ulasannya.
10 DESTINASI WISATA SULAWESI UTARA TERFAVORIT,AIR TERJUN KAONGKEONGKEA,AIR TERJUN MORAMO,bERITA PARIWISATA INDONESIA,DANAU BIRU,EXPLORE INDONESIA,HALO INDONESIA,INDONESIA EXPLORE,INDONESIA EXPOSE,INDONESIA MAJU,INDONESIA TOURISM INVESTMENT,INDONESIA'S OFFICIAL TOURISM WEBSITE,INDONESIAN TOURISM WEBSITE,MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,MEDIA PARIWISATA INDONESIA,MEDIA PVK GRUP,MEDIA RESMI PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA INDONESIA,PARIWISATA SULAWESI TENGGARA,PULAU LABENGKI,SITUS MEDIA ONLINE PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA,SITUS PARIWISATA INDONESIA TERFAVORIT 2020,SITUS RESMI PARIWISATA INDONESIA,TAMAN NASIONAL WAKATOBI,UMI KALSUM FOUNDER PVK GRUP DAN CEO MEDIA PVK GRUP,WEBSITE PARIWISATA INDONESIA,WEBSITE PARIWISATA TERFAVORIT,WEBSITE RESMI PARIWISATA INDONESIA

Sobat Pariwisata, mengapa kita patut bangga menjadi anak Indonesia?

Pertanyaan berikutnya, akan jauh lebih sederhana. Namun, bikin garuk-garuk kepala. Begini pertanyaannya.

Sudah menjelajahi semua destinasi wisata di Indonesia?

Dijamin tak semua Anak Indonesia berhasil menjawab itu.

Seberapa banyak jumlah tempat wisata keren yang cantik dan memesona yang tersebar seantero Indonesia sudah dikunjungi, Sob?

Semakin ‘keblinger’ jawadbnya, ya? Terus, mengapa lebih bangga berlibur di luar negeri ketimbang Tanah Air sendiri. Padahal, bak hamparan permadani alamnya nan cantik dan eksotik, semua itu tersebar dari Sabang sampai Merauke.

Landscape Indonesia sanggup menghipnotis, bikin memukau, dan dijamin siapa pun yang berkunjung terpesona menyaksikan keindahan alam Indonesia. Bangsa ini sungguh luar biasa pesonanya, karena memancarkan kecantikan sejati.

Mulai dari kekayaan alam bawah laut sampai gugusan pegunungan, Indonesia juaranya. Buat pecinta suasana pantai, negeri ini memiliki deretan pantai yang tak pernah habis untuk dijelajahi.

Bahkan memiliki tanah yang subur dengan hamparan lautan yang teramat luas. Ingat lagu Koes Plus, dong?

Dalam lagunya berjudul “Kolam Susu”, lautan Indonesia diibaratkan sebagai kolam susu, yang artinya keanekaragaman terumbu karang dan ribuan ikan dapat ditemukan di laut Indonesia.

Tongkat kayu dan batu jadi tanaman diartikan sebagai suburnya tanah Indonesia.

Semoga bangsa ini mau menjaga dan mengolahnya secara baik, melestarikan dan mempertahankannya hingga diwariskan kepada anak cucu kita kelak, atau paling bijaknya adalah mengembalikan ‘pinjaman’ bumi yang kita tempati saat sekarang kepada generasi penerus dalam keadaan yang lebih baik.

Benarkah masih ada rakyat Indonesia yang kelaparan, yuk ditanyakan kepada rumput yang bergoyang!

Singkatnya, tak sekedar potensi alamnya yang berlimpah. Keberagaman Indonesia dengan 1,340 suku bangsa; lebih dari 300 bahasa; perbedaan agama, ini lah pesona budaya bangsa dalam rajutan kebhinnekaan yang sarat makna pluralisme, multikulturalisme dan menjadikan Indonesia semakin berwarna.

Masih meragukan negeri sendiri yang sungguh indah, Sob! 

Untuk itu, artikel kali ini mengulas destinasi yang berada di wilayah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dan direkomendasi. Sebab, memiliki banyak tempat wisata menarik yang patut untuk dikunjungi.

Sebelum pandemi, minat turis mancanegara untuk berlibur ke Sultra terus meningkat.

Pasalnya, selain alam yang masih perawan dan memesona. Pemandu wisatanya pun terkenal akan keramahannya.

Untuk membangkitkan pariwisata di tanah air yang kini terdampak, ayo tumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme di era globalisasi saat ini dengan liburan cukup di Indonesia saja, khususnya di kalangan anak muda Indonesia.

Di sisi lain, destinasi luar negeri tidak semuanya bisa dikunjungi karena banyak negara di luar Indonesia pun masih membatasi kedatangan turis.

Atas alasan tersebut, maka negara diperlukan untuk melindungi warganya dan menekan penyebaran pandemi Covid-19 secara masif.

Satu di antara cara untuk menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang merebut kemerdekaan dari para penjajah, Redaksi Pariwisata Indonesia menggemakan promosi wisatawan nusantara. #wonderfulindonesia.

Berikut 5 destinasi wisata selain Bali yang direkomendasikan sebagai pilihan terfavorit untuk liburan. Tempat wisata di Provinsi Sultra ini dijamin bikin rindu ingin terus datang kembali. Dijamin pasti kepincut. Simak ulasannya!

Halaman selanjutnya >>>  1. Air Terjun Moramo

Halaman

1    2    3   4   5   6