3 Hotel yang Cocok Menemani Liburan ala Staycation di Yogyakarta

Foto:Discoveryourindonesia.com

1. Hotel Adhisthana

Foto: pegiyuk.com

Sebenarnya hotel yang satu ini sudah lumayan terkenal di telinga wisatawan, hotel yang memiliki suasana yang nyaman dan santai ini sangat cocok buat kamu yang lagi nyoba liburan ala staycation di Yogyakarta.

Jika kamu mengunjungi hotel ini kamu akan dibuat terpana dengan dekorasi interiornya yang cantik, unik, dan pasti kece buat menuhin feed Instagram kamu. Lokasi hotel kece ini terbilang sangat strategis, yakni di Jl. Prawirotaman 2 No.613, Brontokusuman, Kec. Mergangsan, Yogyakarta.

Kawasan Prawirotaman sendiri merupakan kawasan wisata yang paling diminati oleh wisatawan bila mengunjungi Yogyakarta mulai dari domestik hingga mancanegara. Ini dikarenakan dalam kawasan ini dekat dengan kedai es krim Tempo Gelato, yang cukup terkenal serta banyaknya bar untuk bersantai dan nongkrong bareng teman-teman.

Untuk fasilitas hotelnya sendiri, tak perlu diragukan, karena dilengkapi dengan kolam renang, wifi, restoran, dan bar.

IG: adhisthana
Harga per malam: Mulai Rp373.000

2. Cube Hotel

Foto: Booking.com

Tak jauh dari Adhisthana, ada Cube Hotel yang recommended buat kamu yang mau staycation di Yogyakarta. Gimana menurutmu, dari namanya terdengar unik gak tuh?

Meski lokasi hotel ini tidak terletak di kawasan pusat kota, Cube Hotel justru menawarkan lokasi yang cocok buat wisatawan yang ingin bersantai tanpa jalan-jalan ke mana-mana. Untuk lokasi lengkapnya, The Cube Hotel ini terletak di Jl. Parangtritis No.16, Mantrijeron, Kec. Mantrijeron, Kota Yogyakarta. Lokasi ini juga masih dalam kawasan Prawirotaman.

Desain hotel ini terbilang menarik karena dibuat dengan gaya kolonial, bahkan bangunan depannya terlihat seperti istana dari abad ke-18. Ini sangat cocok buat kamu yang ingin staycation, foto-foto, dan memanjakan diri di hotel.

IG: @thecubehotel

Harga per malam: Mulai Rp414.000

3. Pawon Cokelat Guesthouse

Foto:Discoveryourindonesia.com

Apakah kamu baru mendengar nama tempat ini? Atau justru ini sudah menjadi langgananmu saat berlibur ke Yogyakarta? Ya, Pawon Cokelat Guesthouse. Hotel yang satu ini juga dikenal dengan desain interiornya yang sangat instagramable loh.

Hotel kece ini terletak di Jl. Sosrowijayan Wetan Gang 1 No.102, Malioboro. Meski agak masuk ke dalam gang Pawon Cokelat Guesthouse juga terbilang strategis karena akses masuknya tidak terlalu rumit dan berkelok-kelok. Jadi, buat kamu yang ingin staycation sambil mencari jajanan atau buah tangan khas, bisa sekalian berkunjung ke kawasan Malioboro.

Ciri khas yang paling ditonjolkan dari hotel ini adalah gaya bangunan yang industrial, dengan dekorasi yang sederhana namun tetap mewah. Jika kamu diberi pilihan untuk liburan ke tempat wisata atau tetap leyeh-leyeh di hotel ini, munkgin kamu bakal tetap pilih stay di hotel.

IG: @pawoncokelat

Harga per malam: Mulai Rp370.000