3 Pantai Terbaik di Ambon, Maluku [Bacaan 17+]

Pantai Namalutu, Pariwisata Indonesia, Media PVK, PVK Group, Pariwisata Indonesia, Umi Kalsum
Foto: nativeindonesia.com

Artikel berkode โ€˜R(Restricted)โ€™ Terbatas. Redaksi perlu mengingatkan, anak-anak berusia di bawah 17 tahun membutuhkan pendampingan orangtua, orang dewasa saat membaca. Tulisan mengandung konten dewasa seperti aktivitas orang dewasa, bahasa, fotografi, grafis dan video, maupun sejenisnya. Peruntukan usia pembaca dewasa.

Halo Sobat Pariwisata, kali ini kita akan membahas Ambon Manise. Apa lagi kalau bukan soal pantainya yang bening-bening, apa saja pantai-pantai terbaik di Kota Ambon? Langsung aja yuk!

Baca Juga: ย Baju Cele, Pakaian Adat Asal Maluku

1. Pantai Santai

Seperti namanya Pantai ini cocok untuk bersantai dan menepi sejenak dari hiruk pikuk perkotaan. Pantai yang berjarak kurang lebih 30 menit dari Kota Ambon ini memiliki pasir putih bersih, warna air laut yang bening kebiruan, serta alam bawah laut yang indah.

Baca Juga:ย  Baileo, Rumah Ruh Nenek Moyang Ambon

Netizen kellykhoe_ membagikan bahagianya saat berlibur ke Pantai Santai. Ia memposting liburan ke instagram. Ini dia, fotonya. Kepoin aja langsung, yuk!

Untuk memaksimalkan kenikmatan di pantai ini, selain berjemur, kamu bisa mencoba skin diving atau olahraga ekstrim seperti free diving untuk melihat terumbu karang dan ikan-ikan yang menggemaskan.

2. Pantai Pintu

Memiliki nama pintu, bukan berarti di pantai ini ada pintu ajaib milik Doraemon atau di tepi pantai terdapat jejeran pintu yang berwarna-warni. Lebih dari itu, di sini terdapat batu karang yang memiliki lubang di tengahnya sehingga terlihat seperti gerbang atau pintu masuk ke dunia lain.

Baca Juga:ย  Mencoba ‘Suami’ dari Maluku!

Neida Aleida adalah vokalis dari grup baru HiVi, cute abis yang lahir tanggal 22 Juni 1994, sosok berparas manis dengan suara ’empuk’ yang siap untuk melangkah bersama HiVi di industri musik tanah air. Turut membantu mempromosikan Pantai Pintu. Saat berlibur, ia memposting dalam akun instagram. Kepoin ajak, yuk

View this post on Instagram

Senja di pintu kota โค๏ธ

A post shared by Fitri Salhuteru (@fitri_salhuteru) on

Berjarak 26 Km atau kurang lebih 56 menit dari Kota Ambon, kita bisa menuju Pantai Pintu menggunakan mobil. Setelah melalui perjalanan panjang, kita tidak akan dibuat kecewa. Karena Pantai Pintu akan memanjakan mata kita dengan pemandangan Laut Banda yang biru mempesona, semilir angin pantai yang menyejukkan, serta gugusan batu karang sampaikarang besar yang menyerupai pintu gerbang tadi.

3. Pantai Namalatu

Memiliki jarak tempuh 50 menit dari Kota Ambon, Pantai Namalatu menjadi destinasi wisata yang cocok bagi pecinta susur pantai. Pantai Namalatu akan memanjakan wisatawan dengan barisan pohon kelapa bak pagar alam di sepanjang pantai.

Wisatawan juga bisa menikmati keindahan alam bawah laut Pantai Namalatu dengan melakukan snorkeling ataupun diving. Dan bagi kamu yang ingin bermain ke tengah laut namun takut berenang, di sini kamu juga bisa menyewa perahu warga dengan harga yang bersahabat.

Selanjutnya dari netizen @visitmoluccass membagikan liburannya saat ke Pantai Namalatu. Ia memposting bahagianya ke instagram. Ini dia, fotonya. Kepoin aja langsung, yuk!

Indah bukan, Sobat. Pantai-pantai di Ambon tidak kalah cantik dan memesona. Nggak kalah dong dengan pantai di luar negeri. Yuk, terus dukung pariwisata di negeri sendiri!

(Bahrul/Erwin)