5 Destinasi Wisata di Sulawesi

5 Destinasi Wisata di Sulawesi

Sambil Liburan bisa Minta Hajat Dikabulkan!

Di Sulawesi terdapat banyak lokasi wisata seru yang bisa jadi daftar destinasi liburan kamu, tentu setelah pandemi Covid-19 berlalu. Kalau kamu ke Sulawesi, ada 5 destinasi wisata yang bisa bikin liburan kamu komplit.  Destinasi wisata di Sulawesi memang dikenal dengan pemandangan alamnya yang indah dan mempesona, apa aja sih?

sumber foto: satriakreatif.id

1. PANTAI LOSARI

Pantai Losari jadi pilihan utama kalo kamu ke Kota Makasa. Kenapa? Karena di pantai ini kamu bisa lihat pemandangan sunset yang indah banget. Semakin sore, pantai yang jadi ikonnya Kota Makassar, ini akan semakin ramai lho. Adanya taman yang luas bikin kamu bisa melakukan berbagai aktivitas di sini. Cocok banget buat kamu yang mau liburan sama keluarga dan temen-temen.

Selain itu ada berbagai macam kuliner khas Makassar yang bisa kamu coba lho. Salah satunya adalah Pisang Epe. Kuliner ini berupa pisang yang dibakar kemudian dipipihkan dan disiram dengan gula merah. Dinikmati selagi hangat begitu nikmat dan bakal makin melengkapi liburan kamu ke Pantai Losari.

sumber foto: wisatasia.com

2. TAMAN NASIONAL TANGKOKO

Kota Bitung, di Sulawesi Utara, punya satu andalan tempat favorit wisata alamnya. Yaitu Taman Nasional Tangkoko, taman nasional ini menjadi rumah bagi dua jenis hewan langka. Ada Tarsius yang merupakan primata yang bisa dibilang paling kecil di dunia dan Yaki, monyet dengan jambul yang menjadi ciri khas di Sulawesi Utara.

Di sini, kamu bisa ngerasain udara yang segar dan pastinya bebas polusi lho. Suara dari burung-burung yang ada di sini akan menambah keasrian suasananya. Untuk tiket masuk ke Wisata Alam Taman Nasional Tangkoko sekitar Rp 70.000 per orang.

sumber foto: cnnindonesia.com

3. WAKATOBI

Kalau kamu ingin nikmatin keindahan pesona bawah laut di Sulawesi, Wakatobi sebagai pilihan yang tepat. Nama Wakatobi sendiri berasal dari singkatan lhoo! Yaitu dari empat nama pulau, yaitu pulau Wangi-wangi, Kaledupa, Tomia, dan Biongko. Kalau kamu diving di sini, kamu bisa melihat gerombolan ikan warna-warni dan terumbu karang yang cantik dan unik banget.

Selain diving, kamu juga bisa berkunjung ke rumah Suku Bajo yang merupakan penduduk asli dari Wakatobi. Rumah-rumahnya berupa rumah panggung di atas laut yang penghuninya sebagian besar berprofesi sebagai nelayan lho. Kapal-kapal yang bersandar di tiap rumah menambah keunikan pemandangan di sini. Kamu juga bisa menikmati pemandangan sunset dari Bukit Kayangan di Tomia saat sorenya. Jika malam hari, kamu juga bisa liat langit yang bertabur bintang.

sumber foto: tripadvisor.co.id

4. BUKIT DOA TOMOHON

Sulawesi juga menawarkan tempat wisata religi lho, seperti di Bukit Doa Tomohon. Tempat ini juga dikenal dengan banyak nama lain seperti Bukit Doa Manado, Bukit Kelong, dan Jalan Salib Mahawu. Berada di pegunungan dengan pemandangan hijau nan sejuk, di sini kamu bisa menemukan kapel dengan arsitektur unik bernama Chapel of Mother Mary.

Kamu juga bisa lihat Amphiteather, yang bentuknya menyerupai Colosseum. Tempat ini berbentuk setengah lingkaran dengan susunan beton bersusun untuk tempat duduk yang digunakan untuk retreat agama serta pertunjukan seni dan budaya. Ada juga Jalan Salib yang rutenya berakhir di Gua Maria, di mana banyak peziarah berdoa di gua ini. Gak cuma umat Nasrani aja yang boleh berkunjung ke sini, semua penganut agama dan kepercayaan diperbolehkan ke sini untuk melihat pesonanya lho.

sumber foto: tribunnews.com

5. DANAU LINOW

Masih di Tomohon nih, kamu bisa menyambangi Danau Linow. Keistimewaan danau ini adalah air danaunya yang memancarkan tiga warna, yakni hijau, biru, dan kuning kecokelatan. Warna airnya yang indah banget bikin kamu terpana, tapi jangan coba-coba buat berenang di sini ya! Karena kandungan belerangnya yang sangat tinggi bisa berbahaya buat tubuh. Kamu bisa juga berjalan-jalan di tepian danaunya sambil menikmati pemandangan dan berfoto selfie tentunya.

CATEGORIES
TAGS
Share This

COMMENTS

Wordpress (0)
Disqus (0 )