5 Pulau Eksotis Nusantara

Salah Satunya Masuk Dalam 7 Keajaiban Dunia
Pariwisata Indonesia
Foto: youtube.com

PariwisataIndonesia.id – Sobat Pariwisata, Pengin relaksasi di bibir laut, berlayar ke pulau yang berhembus angin sepoi-sepoi sambil memandang panorama samudera nan memesona mata. Boleh redaksi pilihin ya!  Mungkin sobat mau menuju ke pulau-pulau permai ini?

1. Kepulauan Raja Ampat, Papua Barat

Nama Raja Ampat berasal dari mitos masyarakat yang menceritakan empat raja yang memimpin empat daerah. Kepulauan Raja Ampat terdiri dari 4 pulau terbesar, yakni Pulau Waigeo, Pulau Misool, Pulau Salawati, dan Pulau Batanta. Karena mempunyai banyak habitat laut yang unik dan keindahan bawah laut yang luar biasa, Kepulauan Raja Ampat menarik banyak turis maupun penyelam yang datang dari berbagai negara.

2. Kepulauan Karimunjawa, Jepara, Jawa Tengah

Kepulauan Karimunjawa merupakan Taman Laut. Selain pantai berpasir putih, sobat bisa datang ke hutan bakau dan menemukan berbagai fauna langka di Kepulauan ini ya! Yang menarik, terdapat tempat penangkaran ikan hiu di Pulau Menjangan Besar yang sering dikunjungi para wisatawan dan sobat bisa foto langsung bersama ikan-ikan hiu loh, ayo berani gak?

3. Kepulauan Wakatobi, Sulawesi Tenggara

Kepulauan Wakatobi juga merupakan Taman Nasional seperti Kepulauan Karimunjawa, yang ditetapkan pada tahun 2002. Wakatobi berlokasi di Kabuputen Wakatobi, Sulawesi Tenggara. Destinasi ini sering dikunjungi wisatawan yang melakukan aktivitas laut seperti snorkeling dan diving dan sobat bisa menikmati sensasi laut Wakatobi yang dahsyat indahnya!

4. Labuan Bajo, Nusa Tengara Timur

Labuan Bajo terletak di ujung Pulau Flores. Banyak destinasi eksotis yang bisa ditemukan di tempat ini. Selain pantainya yang indah, kamu bisa mengunjungi Taman Nasional Komodo yang memperlihatkan reptil purba asli Indonesia dan ada di dalam list 7 keajaiban dunia lhoo!

5. Pulau Belitung, Bangka Belitung

Pulau Belitung sangat terkenal dengan hamparan pasir putih di kawasan pantainya yang bersih. Perairannya sangat jernih. Pantainya pernah jadi tempat lokasi syuting film Laskar Pelangi. Selain pantainya yang indah, Sobat Pariwisata bisa menemukan Danau Kaolin nan memesona.