5 Wisata Pilihan di Kalimantan Selatan

Danau-Biru-Pengaron,Kalsel, Media PVK, Berita Pariwisata, Berita Pariwisata Terkini, Berita, berita pariwisata hari ini, media pariwisata, media pariwisata indonesia, media indonesia, pariwisata, pariwisata dan pariwisata, pariwisata a pariwisata, indonesia traveler, indonesia traveller, pesona indonesia, pariwisata indonesia bangkit, media kuliner nusantara, explore budaya nusantara, jelajah nusantara, sejarah dan budaya indonesia, pariwisata no 1, pariwisata nomor satu, berita pariwisata satu, website pariwisata indonesia official, website pariwisata indonesia terpercaya, situs pariwisata terpercaya, warta indonesia, halo indonesia, ini indonesia, indonesia kaya, indonesia indah, indonesia memesona, indonesia bangkit, indonesia keren, indonesia mantap, wisata alam indonesia, wisata pantai, wisata dan wisata, rekomendasi tempat makan, berburu lokasi makan, cari tempat wisata, cari tempat jajan, media kuliner nusantara, media budaya dan sejarah, media budaya sejarah, baju adat indonesia, baju tradisional, rumah adat nusantara, adat istiadat nusantara, alat musik tradisional indonesia, borobudur, jakarta, bali, indonesia, surabaya, medan, jogjakarta, presiden jokowi, presiden jokowidodo, presiden ri, presiden indonesia, pariwisata papua bangkit, pariwisata palembang bangkit, pariwisata manado bangkit, pariwisata lombok bangkit, pariwisata jogjakarta

Di Provinsi Kalimantan Selatan(Kalsel), pasti sudah banyak yang tahu destinasi wisata yang keren-keren. Disini banyak banget aktivitas pariwisatanya yang dapat dijumpai. Beragam festival, destinasi wisata favorit dan jadi unggulan hingga kulinernya yang menggoda.

Buat kamu yang butuh rekomendasi tempat wisata dan pesona alam di Kalsel, berikut rangkuman dari redaksi yang jadi pilihan untuk layak dikunjungi.

Instagramable Nabila Tarmuzi Alaydrus yang ia adalah CEO of @investara.id PT Investara Daya Utama saat berlibur di Bukit Matang Kaladang, yuk kita lihat keseruan dan bahagianya Nabila berbagi instagram.

1. Bukit Matang Kaladan

Bukit ini berada di kawasan Desa Tiwingan Lama Kecamatan Aranio Kabupaten Banjar Kalsel. Untuk menuju puncak ke Bukit Matang Kaladan, butuh waktu sekitar 30 menit. Perjalanan ke puncaknya, jangan terkaget-kaget sudut kemiringan 60 derajat.

Saat di puncak Bukit Matang Kaladan, kamu disuguhkan pemandangan asri dari pulau-pulau kecil dan juga pemandangan Waduk Riam Kanan. Pemandangan ini tampak cantik dan memesona. Lokasi ini terfavorit khususnya kunjungan dari wisatawan lokal. Pengunjung yang datang menobatkan Raja Ampat juga ada di Kalimantan Selatan lhoo!

Ilustrasi foto netizen@bunda_arya_bada. ‘Cantik banget, bun!’

Waktu yang pas buat menikmati keindahan pemandangan secara komplit di Bukit Matang Kaladan. Lakukan pada saat matahari terbit, disini kamu akan mendapatkan view matahari terbit. Begitu indahnya bikin malas untuk pulang. Suasananya punya sensasi yang tiada tara. Mau berkemah, pecinta jepret-jepret. Disini surganya. Kamu bisa mendirikan tenda. Pokoknya keren abisz!

Ilustrasi foto dari akun instagram@nitamdd_, cantik dengan suasana yang pemandangannya mendukung buat sesi pemotretan.

https://www.instagram.com/p/B7xdFLQgtWq/

2. Pantai Angsana

Pantai Angsana memiliki pasir putih kehitaman yang cukup eksotis dan pepohonan yang berada di pinggir pantai membuat kecantikan tersendiri. Keunggulan utama sekaligus daya tarik kekhasan pantai ini adalah snorkeling dan selam scuba, persis seperti yang ada di Pantai Bunaken atau Raja Ampat, yang mungkinkan wisatawan melihat keindahan terumbu karang yang terletak tidak jauh dari pesisir pantai.

Tampil cantik dan gagah. Jepretan foto prewedding. Unggahan dari instagram@hardiyangg.

Pantai ini juga memiliki trumbu karang yang bagus. Kamu akan melihat ikan-ikan kecil menari-nari. Ada juga hewan laut yang sering ditemui di Pantai Angsana seperti ikan badut, ikan api, coral beauty fish, kuda laut, dan masih banyak lagi yang lain. Pantai disini menjadi tempat bertelurnya penyu, kalau sobat pariwisata beruntung bisa menyaksikannya.

Ilustrasi foto dari instagram @devi.fu saat berlibur menggunakan Bamboo Rafting di Loksado.

3. Bamboo Rafting di Loksado

Daerah pegunungan Loksado di Kabupaten Hulu Sungai Tengah, Kalsel, menyimpan keindahan alam tersendiri. Wisata paling terkenal di sini adalah bamboo rafting. Wisata air menggunakan bambu. Kamu menyusuri sungai dengan rakit bambu. Daerah ini dibelah oleh Sungai Amandit yang berair jernih dan tenang. Di sini mashi banyak perkampungan suku Dayak lhoo!

Video Ig instagram@uswatun_hasanah19. ‘Keren…!’

https://www.instagram.com/p/BQt10H9BQtE/

Daerahnya hijau dikelilingi banyak bukit dan hutan belantara. Hawanya pun tergolong sejuk dan menyegarkan. Banyak warga disini berprofesi sebagai guide dan sewakan rakit bambunya.

Ilustrasi foto instagramble @nabilazirus saat berwisata ke Amanah Borneo Park.

4. Amanah Borneo Park

Amanah Borneo Park (ABP) yang terletak di Jalan Taruna Bhakti, Palam, Banjarbaru. Ada rumah terbalik, jadi spot andalan bagi pecinta selfie, di dalam bangunan terbalik berlantai dua itu ada 19 spot foto unik.

Wahana terlamanya seperti arena tangkap ikan , taman kelinci , taman lalulintas, sepeda Udara, flying fox, jembaran goyang sambut musim liburan ini makin dipermanis.

Dan ada juga wisata permainan ketangkasan. Disini tersedia lengkap fasilitas. Termasuk penjual makanan dan minuman hingga merchandise. Apa aja sih wisata di Amanah Borneo Park, ini dia! Ada Splash Park Wahana Air, Rumah Terbalik, Arena atv atau ATV Dewasa, Permainan Ketangkasan dan Playground.

Video Ig dari netizen@allan_faisal97. ‘Yuk, traveling ke Bukit Mawar!’

5. Bukit Mawar

Bukit Mawar makin ramai jadi perbincangan warganet. Rute menuju lokasi tidak terlalu sulit, cukup melalui Gunung Kupang menuju arah Desa Kiram, Karangintan, Kabupaten Banjar. Tiap persimpangan jalan ada saja penunjuk arah menuju Desa Kiram dan Gunung Mawar.

Bertanya ke masyarakat setempat pun dengan ramah akan menunjukkan arah menuju Gunung Mawar. Dari Banjarbaru paling sekitar satu jam perjalanan. Persediaan bensin harus mencukupi, kondisi kendaraan juga seperti ban juga harus diperhatikan. Setidaknya untuk menuju area perbukitan hingga ke puncak bukit mawar akan melewati dua desa yakni Desa Kiram dan Desa Kiram atas.

Setelah lewati Desa Kiram atas perjalanan harus ekstra hati-hati, cukup ekstrem karena tanahnya terjal dan curam. Hutan dan kebun karet jadi pemandangan yang mendominasi, trip kamu akan juga menemukan pemandangan sungai. Saat airnya deras, cocok banget buat olahraga arung jeram. Potensi wisata Desa Kiram masih bisa untuk dieksplorasi dan dikembangkan secara maksimal.

Dari destinasi yang disebut di atas, tentu masih banyak destinasi lain di Provinsi Kalimantan Selatan, yang mungkin aja sudah menjadi daftar liburan kamu nanti. So, kapan mau berlibur?